Kapolda Riau Ajak Mahasiswa UIN Suska Cerdas untuk Bangun Negeri

Jumat, 27 Juli 2018 04:02
BAGIKAN:
UIN SUSKA RIAU

PEKANBARU - Dalam rangka mewujudkan akademisi hebat dan berwawasan moderat, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengelar apel akbar UIN Suska bersholawat, Kamis 26 Juli 2018.

Acara yang berpusat di depan Gedung Rektorat UIN Suska ini juga diisi dengan deklarasi setia NKRI, anti-hoax dan anti-radikalisme.

Rektor UIN Suska Riau dalam sambutannya mengatakan pahlawan kita telah berjuang untuk kemerdekaan kita, sehingga saat ini kita bisa duduk dengan tenang.

"Untuk itu, tekadkan semangat, sebab tanpa mereka kita bukan siapa siapa. Mari cintai NKRI, lawan hoax, berita berita bohong, berantas radikalisme dan anti terorisme," pesannya.

Hal senada disampaikan Kapolda Riau, Irjen Nandang. Ia menyampaikan, sekarang ini mereka tidak lagi siswa melainkan mahasiswa. Sebagai mahasiswa maka mereka semua harus menjadi warga Indonesia yang cerdas. Karena Indonesia membutuhkan manusia yang cerdas untuk membangun negeri.

"Setiap warga indonesia untuk bisa membangun indonesia yg kuat diperlukan kecerdasann yang intelektual, kecerdasan spiritual, tahu mana hak dan batil, dan kecerdasan emosiaonal," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa mahasiswa adalah generasi yang dipersiapkan oleh pemerintahan untuk estafet ke depan. Karenanya, mahasiswa dapat melatih diri untuk menjadi pemimpin.

"Mahasiswa juga berperan sebagai agen perubahan. Seharusnya mahasiswa dapat menentralisasikan paham-paham radikalisme di tengah masyarakat," pesannya.

Turut hadir dalam acara ini, Rektor UIN Suska Riau beserta jajarannya, Sekretaris Daerah (Sekda), Kapolda Riau, dan seluruh dosen, akademisi, karyawan dan mahasiswa UIN Suska Riau.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Nyambi Jual Sabu, ASN Bengkalis Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Lagi, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Riau yang nyambi menjual narkotika jenis sabu ditangkap P

  • Tokoh Masyarakat Duri Ajak Masyarakat Percayakan Soal Pilpres ke MK

    DURI - Tokoh masyarakat Duri Dr Syafni Anen mengajak masyarakat Duri untuk mempercayakan permasalahan hasil Pilpres 2019 kepada hakim Mahkamah Konstitusi.

  • Sengketa Pilpres di MK, Tokoh Masyarakat Serukan Menjaga Kabupaten Bengkalis Tetap Kondusif

    BENGKALIS - Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis angkat bicara terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

  • Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Menolak Kerusuhan Saat Sidang MK

    BENGKALIS- Ketua Majlis Ulama Kabupaten Bengkalis, H Amrizal S.Ag menolak dengan tegas kerusuhan yang anarkis saat akan dan sesudahnya sidang sengketa Pilpre

  • KOMENTAR