Kapolda Riau Ajak Mahasiswa UIN Suska Cerdas untuk Bangun Negeri

Jumat, 27 Juli 2018 04:02
BAGIKAN:
UIN SUSKA RIAU

PEKANBARU - Dalam rangka mewujudkan akademisi hebat dan berwawasan moderat, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengelar apel akbar UIN Suska bersholawat, Kamis 26 Juli 2018.

Acara yang berpusat di depan Gedung Rektorat UIN Suska ini juga diisi dengan deklarasi setia NKRI, anti-hoax dan anti-radikalisme.

Rektor UIN Suska Riau dalam sambutannya mengatakan pahlawan kita telah berjuang untuk kemerdekaan kita, sehingga saat ini kita bisa duduk dengan tenang.

"Untuk itu, tekadkan semangat, sebab tanpa mereka kita bukan siapa siapa. Mari cintai NKRI, lawan hoax, berita berita bohong, berantas radikalisme dan anti terorisme," pesannya.

Hal senada disampaikan Kapolda Riau, Irjen Nandang. Ia menyampaikan, sekarang ini mereka tidak lagi siswa melainkan mahasiswa. Sebagai mahasiswa maka mereka semua harus menjadi warga Indonesia yang cerdas. Karena Indonesia membutuhkan manusia yang cerdas untuk membangun negeri.

"Setiap warga indonesia untuk bisa membangun indonesia yg kuat diperlukan kecerdasann yang intelektual, kecerdasan spiritual, tahu mana hak dan batil, dan kecerdasan emosiaonal," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa mahasiswa adalah generasi yang dipersiapkan oleh pemerintahan untuk estafet ke depan. Karenanya, mahasiswa dapat melatih diri untuk menjadi pemimpin.

"Mahasiswa juga berperan sebagai agen perubahan. Seharusnya mahasiswa dapat menentralisasikan paham-paham radikalisme di tengah masyarakat," pesannya.

Turut hadir dalam acara ini, Rektor UIN Suska Riau beserta jajarannya, Sekretaris Daerah (Sekda), Kapolda Riau, dan seluruh dosen, akademisi, karyawan dan mahasiswa UIN Suska Riau.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kasat Polair Bengkalis Sebut 7 Korban KLM Alisa Indah Terbakar Kondisi Selamat

    BENGKALIS - Tujuh awak kapal KLM Alisa Indah GT 136 yang terbakar, Jumat, 15 Februari 2019 sekitar 13.30 WIB siang di perarian bengkalis kini telah diamankan

  • KLM Alisa Indah GT 136 Terbakar Di Perairan Bengkalis

    BENGKALIS - Kecekakaan kapal kembali terjadi peraian Bengkalis, Jumat (15/2) siang. KLM Alisa Indah GT 136 terbakar sekira pukul 13.30 WIB.

  • Beginilah Cerita Ali, Nelayan Bengkalis Temukan Warga Myanmar Hanyut Di laut

    BENGKALIS - Nelayan Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau menyelamatkan seorang warga Negara Asing (WNA) yang ditemukan di tengah l

  • Korban Terakhir Kapal GT-6 Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

    PEKANBARU - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan berhasil menemukan korban terakhir kapal tenggelam di perairan Selat Malaka yang terjadi pada 11 Fe

  • KOMENTAR