Keren! Kelurahan Bengkalis Kota Terapkan Layanan Berbasis Elektronik

Senin, 16 Oktober 2017 06:54
BAGIKAN:
Rafli Kurniawan (baju putih) menerima penghargaan dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin belum lama ini
BENGKALIS- Lurah Kota Bengkalis Raffly Kurniawan menerapkan pelayanan kepada warganya dengan berbasis elektronik. Model ini merupakan salah satu cara agar memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan yang tepat dan cepat.

"Sistem ini sudah kita laksanakan hanya belum lounching saja," ungkap Raffly kepada wartawan, belum lama ini.

Dijelaskan Raffly, pelayanan berbasis elektronik ini disiapkan satu aplikasi. Dari aplikasi ini tersedia layanan seperti informasi data-data Kepala Keluarga (KK) seluruh warga di Kelurahan Bengkalis masuk dalam sistem.

"Misalnya ada yang ingin mengetahui seseorang tinggal klik nomor KK, maka data sudah ada di sana," terangnya.

"Atau warga ingin membuat keterangan domisili, juga sudah ada format yang harus diisi tinggal memasukkan nomor NIK dan KK nya. Jadi kita tidaj perlu membutuhkan waktu yang lama," katanya lagi.

Dengan adanya berbasis elektronik ini, Raffly berharap akan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat. Kemudian, data diupdate seakurat mungkin seperti penduduk yang datang atai pindah serta meninggal dunia.(r)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • Alhamdulillah, Kodim 0303/Bengkalis Perhatiaan Nasib Kami

    BENGKALIS - Jusini nenek berumur (50 tahun) yang merupakan warga Dusun I Simpang Jalan Pelajar RT02 RT01 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir merasa bersyuku

  • KOMENTAR