Bangun Mubajir yang Menelan Anggaran Milyaran Rupiah

Ketua DPRD Rohil: Dibangun dan Fungsikan Sesuai Peruntukkan

Senin, 22 Januari 2018 21:33
BAGIKAN:
Ketua DPRD Rokan Hilir, H Nasrudin Hasan

ROHIL - Beberapa bangunan gedung di Kabupaten Rokan Hilir yang di bangun dengan dana milyaran rupiah, sampai saat ini masih belum difungsikan dan kondisi bangunan sudah mulai rusak serta terkesan mubazir. Gedung tersebut dibangun sudah ada peruntukkannya jadi harus difungsikan.

Demikian hal itu dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil), H Nasrudin Hasan saat dikonfirmasi mengenai masih belum difungsikannya beberapa bangunan Pemda tersebut di Bagansiapiapi, Senin (22/1/2018).

"Setiap kantor, gedung dibangun tentu ada peruntukkannya. Fungsikan sesuai peruntukan, tidak ada alasan pemkab tidak memfungsikan karena gedung itu kan milik daerah," kata Ketua DPRD Rohil, H Nasrudin Hasan.

Lanjutnya, bila memang tak bisa ditempati oleh dinas atau instansi, kan ada cara lain yang bisa dilakukan misalnya untuk dipergunakan sebagai kantor OKP, Ormas, maupun lembaga dan organisasi publik lainnya," jelasnya.

Di daerah ini terangnya cukup banyak organisasi yang bisa memanfaatkan gedung itu mengingat jumlah organisasi yang ada sangat banyak dan sebagian diantaranya tidak memiliki kantor sekretariat serta ada yang menyewa di ruko.

"Kita tahu di sini banyak organisasi, seperti KONI, pramuka, KNPI, Lembaga Dakwah Islamiyah NU, Muhammadidayah, Al Wasliyah dan lain-lain. Kalau disebut berpuluh jumlahnya, tentu tidak satu lembaga untuk satu kantor paling tidak beberapa organisasi itu bisa bergabung pada satu kantor yang sama," ungkap Nasrudin Hasan.

Manfaatnya kata dia dari segi biaya sudah menghemat, selain itu lebih efisien sekaligus meningkatkan komunikasi antar ormas, okp atau lembaga yang ada.Jadi terkesan lembaga satu atap.

"Sekarang siapa yang mau memulainya, kami sebagai DPRD menghimbau hal ini dapat dilaksanakan dan pihak OKP atau Ormas hendaknya bisa merespon dengan mengajukan kepada pemerintah daerah. Selanjutnya kita harapkan pemkab dapat melakukan ekseskusinya," Harapnya.

Saat ditanyakan terkait gedung DPRD yang baru belum difungsikan, Nasrudin mengatakan bahwa saat ini sedang dalam proses pemindahan alat-alat kantor. Karena sebelumnya ada kendala masalah listrik, tapi saat ini sudah selesai pemasangan listriknya.

"Ada masalah listrik, tapi saat ini sudah masuk dan selesai masalah listriknya. Sekarang masih dalam proses pemindahan peralatan kantor dan insyaalla akhir bulan ini sudah bisa pindah," Jelasnya.[rs/wr]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Pasca Karlahut Di Rupat, Cuaca Bengkalis Cerah

    BENGKALIS - Satu dari tiga Kabupaten Kota di Provinsi Riau terjadi peristiwa kebakaran lahan dan Hutan (karlahut) tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Me

  • KOMENTAR