Ketua LAMR kab Bengkalis di Sebut Gerakan People Power Ancam Keutuhan Bangsa

Kamis, 16 Mei 2019 20:54
BAGIKAN:

BENGKALIS - Sejumlah Tokoh  memberikan tanggapan terkait adanya penggiringan isu People Power , terkait perolehan hasil pemilu 2019. Menurut pandangan para Tokoh tersebut, hal itu tidaklah perlu, sebab dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Ketua LAMR kab Bengkalis Bpk zainuddin yusuf juga menyerukan, apabila ada hal yang dianggap terdapat kecurangan, maka haruslah diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ketua Ketua LAMR kab Bengkalis Bpk zainuddin yusuf mengatakan, jika dirasa ada kecurangan yang dialami oleh peserta pemilu maka harus diselesaikan dengan cara sesuai mekanisme.

Mengenai people power, tentu itu kurang tepat karena membuat situasi dan kondisi bangsa tidak harmonis. Terlebih dapat menimbulkan gesekan antar masyarakat.
"People power tidak tepat, karena ada mekanisme yang harus dilalui. People power membuat situasi negara tidak kondusif. Kita hormati keputusan KPU," Ujar Bpk zainuddin yusuf, Kamis (16/5/2019).

Selain itu Ketua LAMR kab Bengkalis Bpk zainuddin yusuf, menyatakan, semua elemen harus menghormati keputusan KPU terkait hasil pemilu. Apabila ada hal yang dinilai curang atau apapun itu, maka haruslah diselesaikan sesuai mekanisme yang berlaku.

"Kita hormati keputusan KPU, apabila ada yang dinilai tidak tepat maka selesaikan sesuai aturan, bukan dengan people power," Bebernya.

Bpk zainuddin yusuf  meminta semua elemen untuk turut menjaga kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mempercayakan hasil kepada KPU.
People power juga dinilai menjadi ancaman keutuhan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI. Sehingga tidak perlu dilakukan.

"People power meresahkan, dapat menimbulkan gesekan maupun keributan yang bisa menggoncangkan perahu Indonesia. Apabila ada kecurangan maka diselesaikan sesuai mekanisme bukan dengan people power," Pungkasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan jadwal penghitungan secara nasional di tingkat KPU akan dilakukan pada 25 April hingga 22 Mei 2019.[red]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Laporan Pansus TA 2018

    BENGKALIS - Setelah melalui berbagai tahapan, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bengkalis yang bertugas dalam melaksanakan tugas tertentu dalam jangka w

  • IMI Korwil Bengkalis Gelar Kejurda

    BENGKALIS - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bengkalis mengelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selama dua hari di Bengkalis sejak Sabtu hingga hari ini. Kejua

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • KOMENTAR