Kodim 0303/Bengkalis Tinjau Kebakaran Lahan di Desa Bantan Sari

Minggu, 03 Februari 2019 19:01
BAGIKAN:
BENGKALISONE

BENGKALIS - Hampir 17 personil TNI berjibaku memadamkan Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Bantan Sari, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.  

Kebakaran lahan diperkirakan terjadi, Sabtu 2 Febuari 2019 malam hingga merambat ke perkebunan kelapa sawit dan berhasil dipadamkan oleh petugas, Minggu 03 Pebuari 2019 dini hari.

Peristiwa itu membuat Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto langsung turun guna meninjau ke lokasi kejadian Karhutla di Desa Bantan Sari Kecamatan Bantan.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga lahan dan perkebunannya masing masing dari kejadian kebakaran," kata Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Minggu 03 Pebuari 2019 sore kepada sejumlah wartawan disela sela tinjauanya ke lokasi lahan terbakar.

Orang nonmor satu di Kodim 0303/Bengkalis ini memberikan ultimatum serta peringatan keras kepada oknum yang dinilai tidak bertanggung jawab membuka lahan dengan melakukan pembakaran.

"Kepada oknum2 yg tdk bertanggung jawab dan ingin membuka lahan dengan cara yg murah salah satunya dg malakukan pembakaran agar menghentikan kegiatannya. Dikarenakan cara tersebut akan memberikan dampak negatif bagi kebersihan udara di wilayah tersebut dengan menimbulkan asap hasil kebakaran," tegas Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto .

Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto menambahkan, dampak dari itu juga mengakibatkan asap yang nantinya dihirup akan mengakibatkan dan menimbulkan maslah baru.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres agar memerintahkan jajarannya utk menyelidiki dan menangkap pelaku pembakaran untuk diproses secara hukum sehingga memberikan efek jera bagi pelaku," imbuhnya.[sw]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • KOMENTAR