Kualitas Pekerjaan Proyek Dipertanyakan?

Minggu, 08 April 2018 13:34
Kondisi Jalan Lintas Bukit Batu-Dumai Rusak Parah
BAGIKAN:
BENGKALIS - Masyarakat Kecamatan Bukit Batu, dan Kecamatan Bandar Laksemana, Kabupaten Bengkalis Riau mempertanyakan kualitas pekerjaan Proyek di Jalan Lintas Bukit Batu-Dumai. 
 
Yang menjadi pertanyaan masyarakat, mengapa jalan yang baru saja diaspal tersebut dengan cepat rusak. Padahal jalan itu belum lama di bangun, tapi kondisinya sudah hancur dan rusak parah.
 
"Jalan ini padahal belum lama dibangun, tapi sudah rusak parah, sehingga kondisi jalan sudah pecah-pecah dan bergelombang serta berlobang besar," ungkap Iwan S, warga desa Buruk Bakul ketika Minggu 8 April 2018.
 
Diakui Iwan lagi, dirinya juga tidak tau perusahaan mana yang mengerjakan proyek Jalan tersebut, pasalnya tidak ada papan plank yang menempel di pinggir jalan.
 
"Setahu saya proyek ini dari pemerintah Provinsi Riau, karena jalan ini sudah menjadi jalan lintas yang menuju Bukit Batu-Dumai, dan apalagi mobil besar banyak yang lewat,"ungkap Iwan.
 
Sambung Iwan mengungkapkan, ditahun sebelumnya, kualitas jalan tersebut lumayan bagus dan tahan. Tapi, aneh Iwan jalan Hotmix sekarang ini baru beberapa bulan dikerjakan kondisinya sudah hancur dan berlobang-lobang.
 
"Ya disebabkan rusak ini, kami juga tidak tau, apakah kualitas bahannya, atau pengerjaan pemeliharaannya yang tidak layak, kalau itu kami tidak taulah ya,"cetusnya lagi.
 
Ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan Haryono warga Desa Api-Api, Temiang dirinya menilai, pekerjaan proyek jalan yang sudah hancur itu diduga pekerjaannya tidak sesuai spek dan cuma ditambal-tambal saja.
 
"Ya kalau seperti itu pekerjaannya, bolak-balik jalan tersebut akan rusak teruslah. Ini juga diperlukan kesadaran Pemda atau Pemerintah Provinsi untuk membuat jalan yang benar dan berkualitas karna sudah tertuang dalam aturan," ungkapnya singkat. [and] 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sedih, Purwati Adik Andini Positif Terjangkit TBC dari Almh Ibunya

    PELALAWAN - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Adik Andini, Purwanti (20 bulan), dinyatakan positif terjangkit penyakit Tubercolosis, penyakit pernah diidap

  • Dari 41 Peserta Hanya 27 Dinyatakan Lulus Assesment Untuk JPTP Pemkab Bengkalis

    BENGKALIS - Dari 41 peserta yang mengikuti lelang terbuka, hanya 27 peserta di jajaran pemerintah Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus assessment untuk mendu

  • Aman, 2 RS Bengkalis Terhindar Pemutusan Layanan BPJS

    BENGKALIS - 2 Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Bengkalis telah memiliki Akreditas merupakan syarat utama bagi RS untuk menjalin kerjasama dengan Badan Penyeleng

  • Sejak Dipublikasikan RIAUONLINE.CO.ID, Kisah Ini Mendapat Respont Menteri Susi Pudjiastuti

    PEKANBARU -  Alhmadulillah, sejak berita kisah sedih Andini (14) yang harus menghidupi kedua adiknya yang masih kecil naik Kamis malam, 10 Januari 2019,

  • KOMENTAR