Kualitas Pekerjaan Proyek Dipertanyakan?

Minggu, 08 April 2018 13:34
Kondisi Jalan Lintas Bukit Batu-Dumai Rusak Parah
BAGIKAN:
BENGKALIS - Masyarakat Kecamatan Bukit Batu, dan Kecamatan Bandar Laksemana, Kabupaten Bengkalis Riau mempertanyakan kualitas pekerjaan Proyek di Jalan Lintas Bukit Batu-Dumai. 
 
Yang menjadi pertanyaan masyarakat, mengapa jalan yang baru saja diaspal tersebut dengan cepat rusak. Padahal jalan itu belum lama di bangun, tapi kondisinya sudah hancur dan rusak parah.
 
"Jalan ini padahal belum lama dibangun, tapi sudah rusak parah, sehingga kondisi jalan sudah pecah-pecah dan bergelombang serta berlobang besar," ungkap Iwan S, warga desa Buruk Bakul ketika Minggu 8 April 2018.
 
Diakui Iwan lagi, dirinya juga tidak tau perusahaan mana yang mengerjakan proyek Jalan tersebut, pasalnya tidak ada papan plank yang menempel di pinggir jalan.
 
"Setahu saya proyek ini dari pemerintah Provinsi Riau, karena jalan ini sudah menjadi jalan lintas yang menuju Bukit Batu-Dumai, dan apalagi mobil besar banyak yang lewat,"ungkap Iwan.
 
Sambung Iwan mengungkapkan, ditahun sebelumnya, kualitas jalan tersebut lumayan bagus dan tahan. Tapi, aneh Iwan jalan Hotmix sekarang ini baru beberapa bulan dikerjakan kondisinya sudah hancur dan berlobang-lobang.
 
"Ya disebabkan rusak ini, kami juga tidak tau, apakah kualitas bahannya, atau pengerjaan pemeliharaannya yang tidak layak, kalau itu kami tidak taulah ya,"cetusnya lagi.
 
Ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan Haryono warga Desa Api-Api, Temiang dirinya menilai, pekerjaan proyek jalan yang sudah hancur itu diduga pekerjaannya tidak sesuai spek dan cuma ditambal-tambal saja.
 
"Ya kalau seperti itu pekerjaannya, bolak-balik jalan tersebut akan rusak teruslah. Ini juga diperlukan kesadaran Pemda atau Pemerintah Provinsi untuk membuat jalan yang benar dan berkualitas karna sudah tertuang dalam aturan," ungkapnya singkat. [and] 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto Pimpin Sertijab Kapolsek Bantan

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, MH Memimpin Upacara serah terima jabatan Kapolsek Bantan Polres Bengkalis yang sebelumnya di jabat oleh AKP Yuherm

  • Wabup Pelalawan Minta Warga Untuk Menerima Hasil Pilkades 2018

    PELALAWAN - Sebanyak 43 desa di Kabupaten Pelalawan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018, Rabu, 17 Oktober 2018. Wakil Bupati Pelal

  • Temuan Bayi Gegerkan Warga Siak Kecil

    SIAK KECIL - Senin, 15 Oktober 2018 malam kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, warga di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dihebohkan dengan temuan bayi p

  • Dukung Jokowi, Gerindra Akan Pecat Bupati Rohul, Sukiman

    PEKANBARU - Beredarnya tanda tangan Ketua DPC Partai Gerindra juga Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau, Sukiman, di atas secarik kertas bertuliskan Pernyataan Du

  • KOMENTAR