Lowongan! Panwaskab Bengkalis Rekrut Anggota Panwaslucam

Kamis, 14 September 2017 12:52
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis membuka pendaftaran calon anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (panwaslucam) di seluruh kecamatan. Panwaslucam dibentuk untuk menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang. pengumuman akan dimulai 13-19 September, sedangkan pendaftaran dan pengajuan berkas tanggal 20-26 September 2017.

Ketua Panwaslu Bengkalis, Mukhlasin S.Sos, Kamis (14/09/2017) mengatakan, berdasarkan tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai 20-26 September 2017. Dilanjut pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas.

Seleksi akan dilakukan terbuka dan transparan. "Nantinya para pendaftar wajib mengikuti proses seleksi mulai kelengkapan administrasi, tes tertulis hingga wawancara," jelasnya.

Selama seleksi, petugas bakal menelurusi rekam jejak calon anggota Panwaslu Kecamatan yang berhubungan dengan partai politik.

Sebab, salah satu syarat mutlak calon anggota Panwas kecamatan tidak menjadi anggota parpol atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan parpol minimal lima tahun. "Ketentuan lainnya minimal usia 25 tahun dan berdomisili di wilayah kecamatan yang bersangkutan yang dibuktikan melalui KTP," imbuhnya.

Dijelaskan, nantinya akan direkrut tiga orang di setiap kecamatan. "Informasi lengkap perekrutan dapat dilihat di setiap kantor kecamatan setempat atau dikantor KPU Bengkalis atau bisa menghubungi kontak panitia pengawas pemilihan 08127598819 dan formulir pendaftaran di download www.bawaslu-riauprov.go.id" ujarnya.

Nantinya Panwaslukab Bengkalis akan terus bersinergi dengan para stakeholder dalam mewujudkan kondisi keamanan yang kondusif jelang Pilgub 2018. "Selain panwascam akan mengawal berjalannya pilkada di setiap kecamatan. Berharap masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam pengawasan penyelenggaraan kegiatan politik pada 2018-2019 nanti," paparnya.(rls)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR