Lowongan! Panwaskab Bengkalis Rekrut Anggota Panwaslucam

Kamis, 14 September 2017 12:52
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis membuka pendaftaran calon anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (panwaslucam) di seluruh kecamatan. Panwaslucam dibentuk untuk menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang. pengumuman akan dimulai 13-19 September, sedangkan pendaftaran dan pengajuan berkas tanggal 20-26 September 2017.

Ketua Panwaslu Bengkalis, Mukhlasin S.Sos, Kamis (14/09/2017) mengatakan, berdasarkan tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai 20-26 September 2017. Dilanjut pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas.

Seleksi akan dilakukan terbuka dan transparan. "Nantinya para pendaftar wajib mengikuti proses seleksi mulai kelengkapan administrasi, tes tertulis hingga wawancara," jelasnya.

Selama seleksi, petugas bakal menelurusi rekam jejak calon anggota Panwaslu Kecamatan yang berhubungan dengan partai politik.

Sebab, salah satu syarat mutlak calon anggota Panwas kecamatan tidak menjadi anggota parpol atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan parpol minimal lima tahun. "Ketentuan lainnya minimal usia 25 tahun dan berdomisili di wilayah kecamatan yang bersangkutan yang dibuktikan melalui KTP," imbuhnya.

Dijelaskan, nantinya akan direkrut tiga orang di setiap kecamatan. "Informasi lengkap perekrutan dapat dilihat di setiap kantor kecamatan setempat atau dikantor KPU Bengkalis atau bisa menghubungi kontak panitia pengawas pemilihan 08127598819 dan formulir pendaftaran di download www.bawaslu-riauprov.go.id" ujarnya.

Nantinya Panwaslukab Bengkalis akan terus bersinergi dengan para stakeholder dalam mewujudkan kondisi keamanan yang kondusif jelang Pilgub 2018. "Selain panwascam akan mengawal berjalannya pilkada di setiap kecamatan. Berharap masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam pengawasan penyelenggaraan kegiatan politik pada 2018-2019 nanti," paparnya.(rls)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dewan Kebut Pengesahan RAPBD TA 2018 Akhir Bulan Ini

    BENGKALIS - Deadline dari Pemerintah Pusat batas waktu  pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) seluruh Indonesia harus tuntas a

  • Suyatno Diusung Golkar, Ketum DPW PDIP Riau Ogah Berkomentar

    PEKANBARU - Ketua Umum DPW PDIP Riau, Kordias Pasaribu enggan komentari surat rekomendasi keputusan DPP Golkar yang mengusung petahana Andi Rachman yang disa

  • Tiga Jurus yang Bisa Tangkal Radikalisme di Pelosok Riau

    SIAK  - Tiga elemen yang terdiri dari Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian, dan TNI ‎bekerjasama turut mengantisipasi masuknya paham-paham radikali

  • Penutupan Pelatihan Baguna dengan Basarnas

    JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI Muhammad Syaugi (dua kiri) menghadiri p

  • KOMENTAR