Mantap! Buat SIM Tak Perlu Lagi ke Duri

Senin, 11 September 2017 15:19
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS - Soal pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Bengkalis pada tahun 2017 ini sudah membuat program dalam rangka meningkatkan pelayanan publik khususnya di bidang SIM.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK melalui Kasat Lantas AKP Rachmat C Yusuf, Senin (11/9/17) kepada wartawan.

"Satlantas Polres Bengkalis sudah membuat program pada tahun 2017 ini dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang SIM khususnya bagi masyarakat Bengkalis,"ungkap Kasatlantas AKP Rachmat C Yusuf.

Diutarakan Kasat lagi, Satlantas Bengkalis sudah mengajukan ke Pemkab Bengkalis untuk membuat ruangan Satpas SIM dan lapangan uji praktek pembuatan SIM yang berada di halaman Kantor Satlantas Jalan Antara Bengkalis.

"Kita sudah mengajukan ini ke Pemkab Bengkalis untuk pembuatan Satpas SIM dan praktek uji pembuatan SIM, khususnya SIM, C dan A. Jadi masyarakat Bengkalis kedepannya insyaAllah tidak perlu ke Duri lagi untuk membuat SIM baru, cukup saja di kantor Satlantas Polres Bengkalis,"ungkap kasat lagi.

Diutarakan Kasat, bagi masyarakat yang akan memperpanjangkan SIM nya tidak perlu melakukan uji coba lagi, cukup saja melalui Pos Sim keliling.

"Bagi yang baru harus di uji coba, makanya itu kami mendorong pemerintah daerah untuk membuat Satpas SIM di kota Bengkalis. Disamping itu, untuk persyaratan pembuatan SIM yakni, KTP, Surat kesehatan, dan untuk pendaftaran datang saja ke Loket. Insya allah jika Satpas ini sudah jadi tinggal saja masyarakat datang kesini," imbuhnya.

Sebelumnya, menyebutkan bahwa untuk pembuatan SIM itu, sama dengan seluruh daerah, berdasarkan PP No 50 tahun 2010. Untuk pembuatan pembuatan SIM A Rp. 120.000,- perpanjangan Rp. 80.000,- , SIM C Rp100.000,- perpanjangan Rp.75.000,-.

Sedangkan untuk SIM B1, B2 akan di proses di Polda, karena Satlantas Bengkalis tak punya alatnya. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Rumah Milik Warga Desa Sebauk Ludes Terbakar

    BENGKALIS - Rumah milik Amat Selamat (32) warga Rt 04 Rw 02 Gang M. Zain Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis terbakar.  Peristiwa itu terjadi, Selasa (22/5

  • Tommy 'Blak-blakan' Soal Kejatuhan Soeharto dan Pemerkosaan Massal

    BENGKALISONE - Hutomo Mandala Putra, anak bungsu penguasa Orde Baru, tampil sebagai pemimpin Partai berkarya dan bakal berlaga dalam Pemilu 2019 sekaligus me

  • BPN Meranti Diminta Percepat Pengurusan Sertifikasi Aset Daerah

    MERANTI - Badan Pertanahan Nasional (BPN) diminta untuk mempercepat proses pengurusan sertifikat aset daerah setempat oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mer

  • Anggota DPRD Ini 'Bonyok' Dikeroyok Gara-gara Meme Amien Rais-Rizieq

    KARAWANG - Anggota DPRD Karawang Hitler Nababan dikeroyok massa. Wajah Hitler babak belur. Pemicu pengeroyokan kader Partai Demokrat tersebut diduga dipicu m

  • KOMENTAR