Mantap! Buat SIM Tak Perlu Lagi ke Duri

Senin, 11 September 2017 15:19
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS - Soal pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Bengkalis pada tahun 2017 ini sudah membuat program dalam rangka meningkatkan pelayanan publik khususnya di bidang SIM.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK melalui Kasat Lantas AKP Rachmat C Yusuf, Senin (11/9/17) kepada wartawan.

"Satlantas Polres Bengkalis sudah membuat program pada tahun 2017 ini dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang SIM khususnya bagi masyarakat Bengkalis,"ungkap Kasatlantas AKP Rachmat C Yusuf.

Diutarakan Kasat lagi, Satlantas Bengkalis sudah mengajukan ke Pemkab Bengkalis untuk membuat ruangan Satpas SIM dan lapangan uji praktek pembuatan SIM yang berada di halaman Kantor Satlantas Jalan Antara Bengkalis.

"Kita sudah mengajukan ini ke Pemkab Bengkalis untuk pembuatan Satpas SIM dan praktek uji pembuatan SIM, khususnya SIM, C dan A. Jadi masyarakat Bengkalis kedepannya insyaAllah tidak perlu ke Duri lagi untuk membuat SIM baru, cukup saja di kantor Satlantas Polres Bengkalis,"ungkap kasat lagi.

Diutarakan Kasat, bagi masyarakat yang akan memperpanjangkan SIM nya tidak perlu melakukan uji coba lagi, cukup saja melalui Pos Sim keliling.

"Bagi yang baru harus di uji coba, makanya itu kami mendorong pemerintah daerah untuk membuat Satpas SIM di kota Bengkalis. Disamping itu, untuk persyaratan pembuatan SIM yakni, KTP, Surat kesehatan, dan untuk pendaftaran datang saja ke Loket. Insya allah jika Satpas ini sudah jadi tinggal saja masyarakat datang kesini," imbuhnya.

Sebelumnya, menyebutkan bahwa untuk pembuatan SIM itu, sama dengan seluruh daerah, berdasarkan PP No 50 tahun 2010. Untuk pembuatan pembuatan SIM A Rp. 120.000,- perpanjangan Rp. 80.000,- , SIM C Rp100.000,- perpanjangan Rp.75.000,-.

Sedangkan untuk SIM B1, B2 akan di proses di Polda, karena Satlantas Bengkalis tak punya alatnya. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Meski Faktanya Tidak Ada Manusia yang Benar-Benar Netral, Netralitas harus Digaungkan!

    BENGKALISONE - “Desember tahun lalu menpan mengeluarkan edaran larangan PNS menunjukkan dukungan politik di internet.”

    Semua sud

  • BAK Lipun: Bukan Hanya Kelalaian, Dugaan Aliran Dana Juga Harus Diungkap

    BENGKALIS - Sekretaris BAK- Lipun Wan Muhammad Sabri mengatakan penegak hukum jangan hanya memproses para oknum pegawai Lapas terkait kelalaian saja. Dugaan

  • Wabup Muhammad Tegaskan ASN Bengkalis Penuhi Kewajiban Sesuai Tugasnya

    BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, H Muhammad, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untu

  • KaDe: Perda Pengelolaan Zakat Harus Sesuai Kaidah Islam

    BENGKALIS - DPRD Kabupaten Bengkalis dalam masa persidangan pertama tahun 2018,  telah membentuk 3 Pansus Ranperda atas usulan Pemeruntah Kabupaten Beng

  • KOMENTAR