Mantap! Buat SIM Tak Perlu Lagi ke Duri

Senin, 11 September 2017 15:19
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS - Soal pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Bengkalis pada tahun 2017 ini sudah membuat program dalam rangka meningkatkan pelayanan publik khususnya di bidang SIM.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK melalui Kasat Lantas AKP Rachmat C Yusuf, Senin (11/9/17) kepada wartawan.

"Satlantas Polres Bengkalis sudah membuat program pada tahun 2017 ini dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang SIM khususnya bagi masyarakat Bengkalis,"ungkap Kasatlantas AKP Rachmat C Yusuf.

Diutarakan Kasat lagi, Satlantas Bengkalis sudah mengajukan ke Pemkab Bengkalis untuk membuat ruangan Satpas SIM dan lapangan uji praktek pembuatan SIM yang berada di halaman Kantor Satlantas Jalan Antara Bengkalis.

"Kita sudah mengajukan ini ke Pemkab Bengkalis untuk pembuatan Satpas SIM dan praktek uji pembuatan SIM, khususnya SIM, C dan A. Jadi masyarakat Bengkalis kedepannya insyaAllah tidak perlu ke Duri lagi untuk membuat SIM baru, cukup saja di kantor Satlantas Polres Bengkalis,"ungkap kasat lagi.

Diutarakan Kasat, bagi masyarakat yang akan memperpanjangkan SIM nya tidak perlu melakukan uji coba lagi, cukup saja melalui Pos Sim keliling.

"Bagi yang baru harus di uji coba, makanya itu kami mendorong pemerintah daerah untuk membuat Satpas SIM di kota Bengkalis. Disamping itu, untuk persyaratan pembuatan SIM yakni, KTP, Surat kesehatan, dan untuk pendaftaran datang saja ke Loket. Insya allah jika Satpas ini sudah jadi tinggal saja masyarakat datang kesini," imbuhnya.

Sebelumnya, menyebutkan bahwa untuk pembuatan SIM itu, sama dengan seluruh daerah, berdasarkan PP No 50 tahun 2010. Untuk pembuatan pembuatan SIM A Rp. 120.000,- perpanjangan Rp. 80.000,- , SIM C Rp100.000,- perpanjangan Rp.75.000,-.

Sedangkan untuk SIM B1, B2 akan di proses di Polda, karena Satlantas Bengkalis tak punya alatnya. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • Lagi, Rekan Kekasih Gelap Eri Jack Ditangkap

    BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis pastikan menambah satu tersangka dari terbongkarnya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lap

  • Kesadaran Masyarakat Bengkalis Bayar Pajak Cukup Tinggi

    BENGKALIS- Kepala Kantor UPT Wilayah Bengkalis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Mohammad Fadhlan mengatakan, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan cukup tinggi, meski
  • KOMENTAR