Mengerucut Delapan Nama, Berikut Ini Bacalon Bupati Bengkalis dari PDI P

Rabu, 02 Oktober 2019 13:11
BAGIKAN:

BENGKALIS - Usai melakukan penyaringan bakal calon bupati beserta wakil bupati Bengkalis, PDI Perjuangan terus melakukan tahapan selanjutnya sebagai mekanisme internalnya yaitu dengan melakukan tahapan fit dan proper tes.

Dari 14 Orang yang mengambil formulir mendaftarkan diri melalui Partai 'moncong putih' tersebut hanya 12 orang yang mengembalikan formulir ke sekretariat DPC PDI P Kabupaten Bengkalis.

Kini, ke 12 yang menyerahkan formulir pencalonannya sedang melakukan tes and propertes dilakukan di DPD PDI P Provinsi Riau. Jumlahnya pun mulai mengerucut menjadi delapan nama bakal calon.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD PDI P Provinsi Riau, Kaderismanto kepada sejumlah wartawan, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut Kaderismanto, dari penyaringan yang dilakukan ini akan menjadi dasar rekomendasi DPD PDIP Provinsi Riau serta pertanggung jawabannya kepada DPP PDIP.

Idealnya, lanjut Politisi Senior PDI P akrab disapa Kade inipun membeberkan komitmen bakal calon yang diusung memiliki program yang pro rakyat.

"Tentunya, hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi sehingga DPD PDIP benar-benar mendapatkan cerminan bakal calon yg memang diinginkan oleh rakyat," terang Kade.

Selanjutnya, keseluruhan bakal calon akan di lakukan survei internal dan ekternal.

"Untuk mengetahui semua potensi dari semua segmen yang memang di inginkan oleh masyarakat," ujar Kade

Berikut 8 orang mengikuti tes wawancara di DPD PDI Perjuangan Riau. Dua diantaranya dari internal PDI Perjuangan.

1. Kaderismanto (salah satu kader terbaik PDI Perjuangan Riau juga Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dua priode hingga sekarang).

2. Muhammad (wakil Bupati Bengkalis yang juga sebagai Ketua Baguna PDIP
Riau.

3. Kasmarni (istri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin)

4. Ridwan Yazid (ASN, Kadisnakertran Kabupaten Bengklalis)

5. Mashuri SH alias Bagong (Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis)

6. H.Thamrin Mali (mantan Anggota DPRD Bengkalus Partai Golkar).

7. Syaukani Alkarim (Ketua DPD PAN Bengkalis)

8. Marnalom Hutahean (Penguasaha dan Advokad Bengkalis)

"Selanjutnya, PDIP Riau akan melakukan pleno beberapa hari kedepan sembari menuntaskan tes wawancara kepada Bacalon dari 9 kab/kota se Riau. Sehingga DPD benar-benar mendapatkan cerminan bakal calon yg memang di inginkan oleh rakyat," pungkas politisi senior PDIP ini.[red]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tangani Karhutla, Polda Riau datangkan Drone Khusus dan Tim Ahli

    PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendatangkan tim ahli dan drone khusus dari Mabes Polri guna memaksimalkan upaya penegakan hukum dalam kasus kebak

  • Giat Polisi Beradab, Polsek Mandau Santuni Dua Keluarga Kurang Mampu

    MANDAU - Senyum sumringah terpancar dari rona wajah keluarga Karyoto (70) dan Rusli Umar (78) warga Kecamatan Bathin Solapan.

    Kedua keluarga

  • NasDem Bakal Mengusung Calon Bupati Bengkalis Yang Dekat Sama Rakyat

    BENGKALIS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bengkalis membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ben

  • Istrinya Maju Calon Bupati Bengkalis 2020, Amril Mukminin?..

    BENGKALIS - Satu persatu bakal calon bupati dan wakil bupati bengkalis untuk perhelatan Pilkada 2020 mendatang, semakin banyak bermunculan. Kali ini, datang

  • KOMENTAR