PAN Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, Untuk Masyarakat Bengkalis

Sabtu, 20 Januari 2018 16:38
BAGIKAN:
ILUSTRASI

BENGKALIS - Dewan Pempinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Bengkalis mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) diawal tahun ini. Pembukaan pendaftaran Bacaleg ini merupakan persiapan menghadapi pemilihan legeslatif (Pileg)  2019 mendatang.  

"Nantinya dari para pendaftar ini akan dilakukan seleksi oleh panitia dari kita nantinya," kata Ketua DPD PAN Bengkalis Syaukani Alkarim baru baru ini.

Menurut Saukani, bagi tokoh masyarakat yang berminat mencalonkan diri bisa langsung datang ke Kantor DPD PAN Bengkalis di jalan Pertanian Kota Bengkalis. Secara khusus tidak ada persyaratan tertentu untuk Bacaleg yang ingin mendaftarkan diri.

"Yang penting harus bersedia menjadi kader PAN.  Kalau mereka yang mendaftarkan diri merupakan kader partai tinggal melengkapi syarat adminitrasi saja lagi. Namun kalau yang mendaftarkan diri diluar kader harus bersedia menjadi kader partai," ungkapnya.

Syaukani mengatakan,  dari para pendaftar Bacaleg PAN ini pihaknya akan melakukan seleksi sesuai mekanisme partainya. Dimana setelah proses pendaftaran ditutup pihaknya langsung akan berkoordinasi dengan pihak DPW PAN Provinsi serta DPP PAN di Jakarta.

"Kita akan melakukan telaah para pendaftar Bacaleg ini, untuk mengetahui kekuatan masing masing calon.  Kemudian baru disampaikan ke DPP dan DPW PAN," ungkap Saukani lagi.  

Hasil telaah masing masing, katanya, calon Baleg ini memang perlu disampaikab ke DPP dan DPW PAN.  Karena biasanya mereka memiliki mekanisme sendiri dalam penetapan Bacaleg PAN. Pada tahun 2019 mendatang DPD PAN Bengkalis memiliki target tersendiri dalam Pileg tersebut. Target tersebut yakni raihan kursi di DPRD Bengkalis harus mencapai sembilan kursi.  

"Kita sudah tetapkan target tahun 2019 mendatang.  Dengan jumlah 9 kursi bisa kita dapatkan di DPRD Bengkalis. Mudah mudahan ini bisa tercapai,"imbuhnya.[eka]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • KOMENTAR