KPU Lakukan Verifikasi Faktual Partai

PDIP Bengkalis Optimis Partainya Memenuhi Syarat

Selasa, 30 Januari 2018 16:51
BAGIKAN:
ILUSTRASI

BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Bengkalis melaksanakan verifikasi faktual terhadap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bengkalis. Verifikasi dilakukan di kantor DPC PDIP Bengkalis, Jalan Antara, Selasa (30/1/2018) siang tadi mulai pukul 14.00-15.45 WIB.

Rombongan KPUD Kabupaten Bengkalis, dipimpin Khairul Saleh, dan Husni Libra, diikutsertakan komisioner lainya. Tampak hadir pula Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin, serta didampingi pengurus lainya .

KPU Daerah Kabupaten Bengkalis juga membawa petugas administratif untuk melakukan pengecekan terhadap keabsahan berkas-berkas yang diajukan DPC PDI P Kabupaten Bengkalis.

Berkas administrasi yang diteliti antara lain SK Kepengurusan, Surat Domisili kantor, serta Kartu Tanda Anggota (KTA) dan lainnya.

DPC PDIP Kabupaten Bengkalis dalam kesempatan tersebut menghadirkan seluruh pengurus DPC dan 43 anggota, di antaranya adalah perempuan. Jumlah ini telah melampaui ketentuan KPU tentang memenuhi syarat 27 keanggotaan.

Ketua DPC PDI P, Kaderismanto menyampaikan, bahwa semua proses verifikasi berjalan lancar. "Alhamdulillah, semua berkas administrasi dinyatakan sah dan seluruh pengurus yang hadir dinyatakan sesuai. Jadi dengan demikian DPC PDIP Kabupaten Bengkalis yakin akan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) oleh KPU," ujar Kaderismanto.

Sekretaris PDIP Kabupaten Bengkalis, Rahmad S.I.Kom menambahkan, bahwa jajaran kepengurusan DPC PDIP di Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan verifikasi ini sudah cukup lama.

"Oleh karena itu kami optimis di Kabupaten Bengkalis Partai kami dapat Memenuhi Syarat (MS)," pungkas Rahmad menambahkan.[ias]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • KOMENTAR