KPU Lakukan Verifikasi Faktual Partai

PDIP Bengkalis Optimis Partainya Memenuhi Syarat

Selasa, 30 Januari 2018 16:51
BAGIKAN:
ILUSTRASI

BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Bengkalis melaksanakan verifikasi faktual terhadap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bengkalis. Verifikasi dilakukan di kantor DPC PDIP Bengkalis, Jalan Antara, Selasa (30/1/2018) siang tadi mulai pukul 14.00-15.45 WIB.

Rombongan KPUD Kabupaten Bengkalis, dipimpin Khairul Saleh, dan Husni Libra, diikutsertakan komisioner lainya. Tampak hadir pula Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin, serta didampingi pengurus lainya .

KPU Daerah Kabupaten Bengkalis juga membawa petugas administratif untuk melakukan pengecekan terhadap keabsahan berkas-berkas yang diajukan DPC PDI P Kabupaten Bengkalis.

Berkas administrasi yang diteliti antara lain SK Kepengurusan, Surat Domisili kantor, serta Kartu Tanda Anggota (KTA) dan lainnya.

DPC PDIP Kabupaten Bengkalis dalam kesempatan tersebut menghadirkan seluruh pengurus DPC dan 43 anggota, di antaranya adalah perempuan. Jumlah ini telah melampaui ketentuan KPU tentang memenuhi syarat 27 keanggotaan.

Ketua DPC PDI P, Kaderismanto menyampaikan, bahwa semua proses verifikasi berjalan lancar. "Alhamdulillah, semua berkas administrasi dinyatakan sah dan seluruh pengurus yang hadir dinyatakan sesuai. Jadi dengan demikian DPC PDIP Kabupaten Bengkalis yakin akan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) oleh KPU," ujar Kaderismanto.

Sekretaris PDIP Kabupaten Bengkalis, Rahmad S.I.Kom menambahkan, bahwa jajaran kepengurusan DPC PDIP di Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan verifikasi ini sudah cukup lama.

"Oleh karena itu kami optimis di Kabupaten Bengkalis Partai kami dapat Memenuhi Syarat (MS)," pungkas Rahmad menambahkan.[ias]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR