Partai Berkarya Optimis Mampu Dapatkan 8 kursi DPRD Riau

Selasa, 01 Januari 2019 20:58
BAGIKAN:
Tommy Soeharto menjadi pembina Partai Berkarya

PEKANBARU - Partai Berkarya mengaku siap bersaing dengan partai lama dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua DPW Berkarya Riau, Fajar Simanjuntak mengatakan pihaknya sudah menyiapkan strategi tersendiri dalam meraih suara masyarakat Riau dalam Pemilu serentak nanti.

Pun begitu, Fajar menyatakan pihaknya tidak sembarangan dalam merebut perhatian masyarakat Riau. Sebab menurutnya masing-masing partai memiliki basis sendiri.

"Berkarya ini kan Partai nasional, tentu kita bersaing dengan partai nasional juga. Kalau melawan partai basis agama tentu kita tidak mudah dalam merebut basis mereka," ujar Fajar, Selasa, 1 Januari 2019.

Dalam waktu dekat, partai besutan Tommy Soeharto tersebut sedang menyiapkan anak ranting di setiap kecamatan yang ada di Riau.

"InsyaAllah awal bulan Januari ini kita sudah bergerak dan ditargetkan siap akhir Januari nanti kita sudah mendata TPS yang ada di Riau," tambahnya.

Setelah semua TPS terdata, barulah pihaknya membuat anak ranting sebagai ujung tombak dalam pertarungan Pemilu serentak 2019 nanti.

"Kita juga akan buat posko di setiap daerah yang akan menjadi tanggung jawab setiap caleg di dapilnya, sekaligus membentuk PAC yang disiapkan oleh DPC kabupaten kota," tuturnya.

Lebih jauh, Fajar menargetkan pihaknya bisa mendapatkan 8 kursi DPRD Riau, dimana setiap dapil akan ada perwakilan dari Berkarya untuk duduk di DPRD Riau.

"Kalau misalnya di dapil 1 tidak dapat, nanti kita upayakan dapat 2 kursi di dapil 2," tutupnya

 

Tulisan ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Jadi Pendatang Baru, Partai Berkarya Incar 8 Kursi di DPRD Riau

 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Partai Golkar Bengkalis Selurkan Bantuan 100 Pcs alat penyemprot 15 L

    BENGKALIS -  Antisipasi Covid-19 pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melakukan berbagai langkah, baik himbauan-himbauan di berbagai media, penyemprotan

  • DPRD - Pemkab Bengkalis Bahas Langkah Antisipasi Covid-19

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkalis dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melakukan rapat lintar komisi terkait penanganan dan

  • 186 TKI Dari Malaysia Tiba Lagi Di Pelabuhan BSL Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak 129 penumpang TKI dari Malaysia kembali masuk ke Bengkalis melalui pelabuh Bandar Sri Laksamana (BSL) Jalan Jendral Sudirman, Senin 30 M

  • Dewan Tegaskan Pemkab Bengkalis Tinjau Ulang Pemulangan TKI yang Dikarantina Tidak Sampai 14 Hari

    BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis diminta untuk meninjau ulang pemulangan TKI dari Malaysia ke rumah masing-masing. Pasalnya, ratusan warga

  • KOMENTAR