Pelamar CPNS di Riau Tembus 10 Ribu Orang

Selasa, 16 Oktober 2018 20:08
BAGIKAN:
ILUSTRASI

PEKANBARU - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SCCN) resmi ditutup Senin, 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB. Pendaftar di Provinsi Riau mencapai angka fantastis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan pelamar yang ingin menjadi abdi negara itu mencapai 10 ribu lebih.

"Untuk jumlah pelamar di Provinsi Riau mencapai 10.839 orang," katanya, Selasa, 16 Oktober 2018. Dipastikan, dari total pelamar tersebut akan memperebutkan 357 formasi.

"Dari jatah formasi yang kami terima sebanyak 357, akan disalurkan untuk pendidikan sebanyak 171 formasi, 125 formasi untuk kesehatan dan 61 formasi untuk teknis," jelasnya.

Ikhwan mengatakan formasi untuk Guru Kimia Ahli Pertama paling tidak diminati oleh para pelamar disusul formasi Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama, Penata Laporan Keuangan sampai Pranata Komputer Ahli Pratama.

"Sedangkan untuk Analisis Laporan Keuangan berada pada formasi yang paling diminati dengan jumlah pelamar mencapai 2.377 orang yang didominasi oleh pelamar wanita," tutupnya.[roci]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Caleg Partai Pengusung Di Bengkalis 'Ogah' Pasang Poto Jokowi

    BENGKALIS - Kebanyakan, para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 d

  • Disambut Ribuan Warga Duri, Sandi Uno Sebut Angin Kemenangan 02

    DURI - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan nya ke tanah kelahiranya Duri, Riau mengaku sangat terharu mendapatkan bant

  • Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel

    BENGKALIS - Sebanyak 1.972.700 surat suara bagian dari logistik Pemilu 2019, sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

  • BNPB Ke Bengkalis, Letjen TNI Doni Monardo Tanya Bupati Mana?

    BENGKALIS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo, beserta rombongan tiba di Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin 04 Maret

  • KOMENTAR