Pelamar CPNS di Riau Tembus 10 Ribu Orang

Selasa, 16 Oktober 2018 20:08
BAGIKAN:
ILUSTRASI

PEKANBARU - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SCCN) resmi ditutup Senin, 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB. Pendaftar di Provinsi Riau mencapai angka fantastis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan pelamar yang ingin menjadi abdi negara itu mencapai 10 ribu lebih.

"Untuk jumlah pelamar di Provinsi Riau mencapai 10.839 orang," katanya, Selasa, 16 Oktober 2018. Dipastikan, dari total pelamar tersebut akan memperebutkan 357 formasi.

"Dari jatah formasi yang kami terima sebanyak 357, akan disalurkan untuk pendidikan sebanyak 171 formasi, 125 formasi untuk kesehatan dan 61 formasi untuk teknis," jelasnya.

Ikhwan mengatakan formasi untuk Guru Kimia Ahli Pertama paling tidak diminati oleh para pelamar disusul formasi Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama, Penata Laporan Keuangan sampai Pranata Komputer Ahli Pratama.

"Sedangkan untuk Analisis Laporan Keuangan berada pada formasi yang paling diminati dengan jumlah pelamar mencapai 2.377 orang yang didominasi oleh pelamar wanita," tutupnya.[roci]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Laporan Pansus TA 2018

    BENGKALIS - Setelah melalui berbagai tahapan, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bengkalis yang bertugas dalam melaksanakan tugas tertentu dalam jangka w

  • IMI Korwil Bengkalis Gelar Kejurda

    BENGKALIS - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bengkalis mengelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selama dua hari di Bengkalis sejak Sabtu hingga hari ini. Kejua

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • KOMENTAR