Pembangunan Pipa Transmisi Gas Duri-Dumai, Bupati Amril Minta Libatkan Tenaga Kerja Lokal

Jumat, 08 Desember 2017 09:17
BAGIKAN:

PEKANBARU – Usai menerima penghargaan KI Riau Award 2017, di Pangeran Hotel, Kamis (7/12/2017), Bupati Amril langsung melakukan pertemuan dengan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN).
 
Pertemuan yang berlangsung sekira satu jam tersebut membahas terkait pembangunan pipa transmisi gas Duri-Dumai, sepanjang 67 Km yang titik awalnya berada di Duri Meter Station pipa Grissik-Duri.
 
Bupati Amril mengatakan, sesuai kewenangan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mendukung sepenuhnya proyek pembangunan pipa transmisi gas Duri-Dumai, sembari meminta pihak pengembang untuk mempekerjakan tenaga kerja lokal dalam pengerjaan proyek tersebut.
 
“Kita tentu berharap, dalam pengerjaan kontruksi pipa transmisi, khususnya yang berada di wilayah Bengkalis, tenaga kerja tempatan diikutsertakan. Begitupula dalam pemanfaatan proyek tersebut, masyarakat Bengkalis harus juga dapat menikmatinya. Apalagi kelangkaan gas kerab terjadi di daerah ini seperti yang terjadi sekarang ini,” pinta Amril.
 
Kontruksi pembangunan pipa transmisi gas bumi Duri-Dumai diperkirakan memakan waktu 12 bulan, dari November 2017-November 2018 dan menyerap sekitar 400 tenaga kerja, sedangkan kedalaman galian untuk pipa tersebut 1,5 Meter dengan lebar 1 Meter.
 
Pipa tersebut nantinya akan mengangkut gas bumi milik PGN yang akan disalurkan bagi kebutuhan pelanggan PGN baik industri, komersial, pelanggan kecil dan rumah tangga.
 
Mengenai izin dari Pemkab Bengkalis, proyek pembangunan pipa transmisi Duri-Dumai ini sudah mengantongi dua izin, yakni Izin Lingkungan (izin lingkungan kegiatan pembangunan pipa distribusi gas bumi Duri dan fasilitasnya oleh PGN di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis).
 
Kemudian, Persetujuan Izin Prinsip (persetujuan prinsip/rekomendasi pembangunan jaringan pipa gas bumi Duri-Dumai beserta fasilitasnya). Kedua izin itu diberi Pemkab Bengkalis pada tahun 2015.[rs]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • IDAI: Kasus KLB Difteri Indonesia Terbesar di Dunia

    JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR. Dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), mengatakan bahwa kasus kejadian luar biasa difteri (KLB)

  • KOMENTAR