Pemerintah Pusat Masih Hutang Rp640 Miliar dengan Bengkalis

Rabu, 11 Januari 2017 16:11
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS- Hingga saat ini Dana Bagi Hasil (DBH) Triwulan IV Tahun Anggaran 2016 mencapai Rp640 miliar untuk pendapatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dari Pemerintah Pusat belum ditransfer. Menurut perkiraan DBH akan dikucurkan paling lambat pada Februari 2017 mendatang.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis Arianto mengatakan, belum ditransfernya DBH oleh Pemerintah Pusat yang terjadi ini bukan hanya ke Kabupaten Bengkalis saja, akan tetapi ke daerah-daerah lain yang ada di Riau dan Indonesia umumnya.

"Tentu saja kita upayakan. Dan ini tidak hanya terjadi di Bengkalis saja, jadi saya kira hal ini maklumlah. Informasi melalui komunikasi terakhir DBH akan ditransfer paling lambat pada Februari mendatang,"ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (11/1/2017).

Sementara itu, terkait dengan langkah Pemkab Bengkalis, Bupati Amril menegaskan telah menyurati Pemerintah Pusat berkenaan dengan belum ditransfernya DBH tersebut agar segera ditindaklanjuti.

"Upayanya, sudah kita surati ke pusat," katanya lagi.

Belum diterimanya DBH dari Pemerintah Pusat berdampak kepada Pemkab Bengkalis belum membayar hasil kegiatan rekanan pengadaan barang jasa tahun anggaran 2016 lalu yang mencapai sekitar Rp200 miliar.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Prikila Tak Menduga, Ketua PKK Jangkang Datang Bawa Bantuan

    BANTAN - Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Jangkang, Dian Martinah, Sabtu sore 21 Oktober 2017 serahkan bantuan kepada penderita hidrosefalus, Aheng berusia 1 ta
  • Mantap! MPC PP Bengkalis Juara 3 Atas Pencapaian Ini

    BENGKALIS -Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Bengkalis mengukir prestasi gemilang. Mereka memperoleh Juara 3 atas pencapaian dalam pelaksanaan Konsolidasi
  • Pemkab Abadikan Tuan Guru H. Ahmad Jadi Nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis

    BENGKALIS -Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mengabadikan nama Tuan Guru H. Ahmad sebagai nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

    Hal itu untuk mengenang jasa Tua
  • Plafon dan Meja Belajar SD 56 Bengkalis Rusak

    BENGKALIS - Sejumlah orang tua siswa mengeluhkan kondisi SD 056 Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis. Selain sarana belajar mengajar seperti meja dan kursi, plafon sekolah juga s
  • KOMENTAR