Pemerintah Pusat Masih Hutang Rp640 Miliar dengan Bengkalis

Rabu, 11 Januari 2017 16:11
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS- Hingga saat ini Dana Bagi Hasil (DBH) Triwulan IV Tahun Anggaran 2016 mencapai Rp640 miliar untuk pendapatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dari Pemerintah Pusat belum ditransfer. Menurut perkiraan DBH akan dikucurkan paling lambat pada Februari 2017 mendatang.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis Arianto mengatakan, belum ditransfernya DBH oleh Pemerintah Pusat yang terjadi ini bukan hanya ke Kabupaten Bengkalis saja, akan tetapi ke daerah-daerah lain yang ada di Riau dan Indonesia umumnya.

"Tentu saja kita upayakan. Dan ini tidak hanya terjadi di Bengkalis saja, jadi saya kira hal ini maklumlah. Informasi melalui komunikasi terakhir DBH akan ditransfer paling lambat pada Februari mendatang,"ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (11/1/2017).

Sementara itu, terkait dengan langkah Pemkab Bengkalis, Bupati Amril menegaskan telah menyurati Pemerintah Pusat berkenaan dengan belum ditransfernya DBH tersebut agar segera ditindaklanjuti.

"Upayanya, sudah kita surati ke pusat," katanya lagi.

Belum diterimanya DBH dari Pemerintah Pusat berdampak kepada Pemkab Bengkalis belum membayar hasil kegiatan rekanan pengadaan barang jasa tahun anggaran 2016 lalu yang mencapai sekitar Rp200 miliar.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Bengkalis Ingatkan ASN Tak Tambah Libur Lebaran

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan ASN Pemerintah Bengkalis tidak menambah libur lebaran Idul Fitri 1438 H. Tanggal 3 Juli mendatang, seluruh ASN wajib kembali
  • Kondisi Kamtibmas Bengkalis Kondusif

    BENGKALIS -Memasuki lebaran Idul Fitri ke 4, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kabupaten Bengkalis kondusif.

    Hal itu diutarakan Kapolres Bengkalis AK
  • Lonjakan Penumpang, Kapal Penyeberangan Beroperasi Hingga Jam 2 Malam

    BENGKALIS - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis Jaafar Arief membenarkan adanya lonjakan penyeberangan yang terjadi sejak hari kedua lebaran. Lonjakan terjadi di kedua pel
  • Antrian Penyeberangan di Bengkalis Mengular

    BENGKALIS - Seperti tahun sebelumnya, antrian panjang penyeberangan pelabuhan Roro Bengkalis kembali terjadi. Hingga hari keempat lebaran Idul Fitri Antrian panjang kembali terja
  • KOMENTAR