Pemkab Abadikan Tuan Guru H. Ahmad Jadi Nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis

Minggu, 22 Oktober 2017 14:48
BAGIKAN:
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis dan Keluarga Almarhum Tuan Guru H Ahmad melakukan ziarah
BENGKALIS -Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mengabadikan nama Tuan Guru H. Ahmad sebagai nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

Hal itu untuk mengenang jasa Tuan Guru H. Ahmad sebagai salah seorang tokoh yang mengembangan pendidikan agama Islam di Bengkalis.

Sebelum nama ulama besar itu disematkan dan diresmikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin besok, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Dr H.M. Nasir, M.Pd, Ketua MUI Amrizal dan pihak keluarga berziarah di makam Tuan Guru di Desa Pangkalan Batang, Minggu (22/18/2017).

"Sehari jelang peresmian pemakaian nama Tuan Guru Haji Ahmad menjadi nama perpustakaan umum Kabupaten Bengkalis oleh Bupati Bengkalis, seluruh keluarga besar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama perwakilan keluarga almarhum melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Haji Ahmad,"ungkap Agusrizal Kabid Pengembangan Koleksi Perpustakaan yang ikut dalam rombongan.

Dikatakan Agus, begitu biasa Magister Humaniora UGM ini sapa menjelaskan penyematan nama Tuan Guru H. Ahmad untuk mengenang ketokohan beliau. Maka Pemkab Bengkalis mengabadikannya menjadi nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan ziarah tadi ini di isi dengan kegiatan pembacaan doa dan tahlil yang dipandu oleh ketua MUI , H Amrizal dan kegiatan tabur bunga", jelasnya.

Lebih jauh mantan Kabag Humas Setdakab Bengkalis ini menuturkan ziarah ke makam Tuan Guru diikuti putra bungsu almarhum yang bernama H Sulaimi, cucu almarhum Anis Ramli dan Elmunir Ramli.

"Sedangkan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hadir kabid Yana Susilayeni, Paiman Siregar, dan beberapa pejabat eselon empat, diantaranya, Asrori, Nurman, Norma, Aridawati, Khairudin, Jamaludin, Ismail, Roni Efriadi, dan Rosida,"sebut Agus.

Agus menambahkan, selain peresmian nama Perpustakaan besok, pihaknya juga menyelenggarakan pameran buku yang akan diikuti oleh penerbit nasional selama empat hari mulai 23 - 26 Oktober 2017.

"Alhamdulillah, riwayat singkat Tuan Guru Haji Ahmad telah disusun dalam bentuk buku dan akan dibagikan kepada seluruh peserta pameran buku. Silahkan bagi yang berminat dapat datang ke pameran buku bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis Jalan Pertanian, "tutup Agusrizal.(r/Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • KOMENTAR