Pemkab Abadikan Tuan Guru H. Ahmad Jadi Nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis

Minggu, 22 Oktober 2017 14:48
BAGIKAN:
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis dan Keluarga Almarhum Tuan Guru H Ahmad melakukan ziarah
BENGKALIS -Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mengabadikan nama Tuan Guru H. Ahmad sebagai nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

Hal itu untuk mengenang jasa Tuan Guru H. Ahmad sebagai salah seorang tokoh yang mengembangan pendidikan agama Islam di Bengkalis.

Sebelum nama ulama besar itu disematkan dan diresmikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin besok, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Dr H.M. Nasir, M.Pd, Ketua MUI Amrizal dan pihak keluarga berziarah di makam Tuan Guru di Desa Pangkalan Batang, Minggu (22/18/2017).

"Sehari jelang peresmian pemakaian nama Tuan Guru Haji Ahmad menjadi nama perpustakaan umum Kabupaten Bengkalis oleh Bupati Bengkalis, seluruh keluarga besar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama perwakilan keluarga almarhum melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Haji Ahmad,"ungkap Agusrizal Kabid Pengembangan Koleksi Perpustakaan yang ikut dalam rombongan.

Dikatakan Agus, begitu biasa Magister Humaniora UGM ini sapa menjelaskan penyematan nama Tuan Guru H. Ahmad untuk mengenang ketokohan beliau. Maka Pemkab Bengkalis mengabadikannya menjadi nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan ziarah tadi ini di isi dengan kegiatan pembacaan doa dan tahlil yang dipandu oleh ketua MUI , H Amrizal dan kegiatan tabur bunga", jelasnya.

Lebih jauh mantan Kabag Humas Setdakab Bengkalis ini menuturkan ziarah ke makam Tuan Guru diikuti putra bungsu almarhum yang bernama H Sulaimi, cucu almarhum Anis Ramli dan Elmunir Ramli.

"Sedangkan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hadir kabid Yana Susilayeni, Paiman Siregar, dan beberapa pejabat eselon empat, diantaranya, Asrori, Nurman, Norma, Aridawati, Khairudin, Jamaludin, Ismail, Roni Efriadi, dan Rosida,"sebut Agus.

Agus menambahkan, selain peresmian nama Perpustakaan besok, pihaknya juga menyelenggarakan pameran buku yang akan diikuti oleh penerbit nasional selama empat hari mulai 23 - 26 Oktober 2017.

"Alhamdulillah, riwayat singkat Tuan Guru Haji Ahmad telah disusun dalam bentuk buku dan akan dibagikan kepada seluruh peserta pameran buku. Silahkan bagi yang berminat dapat datang ke pameran buku bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis Jalan Pertanian, "tutup Agusrizal.(r/Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • Alhamdulillah, Kodim 0303/Bengkalis Perhatiaan Nasib Kami

    BENGKALIS - Jusini nenek berumur (50 tahun) yang merupakan warga Dusun I Simpang Jalan Pelajar RT02 RT01 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir merasa bersyuku

  • KOMENTAR