Pemkab Abadikan Tuan Guru H. Ahmad Jadi Nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis

Minggu, 22 Oktober 2017 14:48
BAGIKAN:
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis dan Keluarga Almarhum Tuan Guru H Ahmad melakukan ziarah
BENGKALIS -Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mengabadikan nama Tuan Guru H. Ahmad sebagai nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

Hal itu untuk mengenang jasa Tuan Guru H. Ahmad sebagai salah seorang tokoh yang mengembangan pendidikan agama Islam di Bengkalis.

Sebelum nama ulama besar itu disematkan dan diresmikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin besok, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Dr H.M. Nasir, M.Pd, Ketua MUI Amrizal dan pihak keluarga berziarah di makam Tuan Guru di Desa Pangkalan Batang, Minggu (22/18/2017).

"Sehari jelang peresmian pemakaian nama Tuan Guru Haji Ahmad menjadi nama perpustakaan umum Kabupaten Bengkalis oleh Bupati Bengkalis, seluruh keluarga besar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama perwakilan keluarga almarhum melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Haji Ahmad,"ungkap Agusrizal Kabid Pengembangan Koleksi Perpustakaan yang ikut dalam rombongan.

Dikatakan Agus, begitu biasa Magister Humaniora UGM ini sapa menjelaskan penyematan nama Tuan Guru H. Ahmad untuk mengenang ketokohan beliau. Maka Pemkab Bengkalis mengabadikannya menjadi nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan ziarah tadi ini di isi dengan kegiatan pembacaan doa dan tahlil yang dipandu oleh ketua MUI , H Amrizal dan kegiatan tabur bunga", jelasnya.

Lebih jauh mantan Kabag Humas Setdakab Bengkalis ini menuturkan ziarah ke makam Tuan Guru diikuti putra bungsu almarhum yang bernama H Sulaimi, cucu almarhum Anis Ramli dan Elmunir Ramli.

"Sedangkan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hadir kabid Yana Susilayeni, Paiman Siregar, dan beberapa pejabat eselon empat, diantaranya, Asrori, Nurman, Norma, Aridawati, Khairudin, Jamaludin, Ismail, Roni Efriadi, dan Rosida,"sebut Agus.

Agus menambahkan, selain peresmian nama Perpustakaan besok, pihaknya juga menyelenggarakan pameran buku yang akan diikuti oleh penerbit nasional selama empat hari mulai 23 - 26 Oktober 2017.

"Alhamdulillah, riwayat singkat Tuan Guru Haji Ahmad telah disusun dalam bentuk buku dan akan dibagikan kepada seluruh peserta pameran buku. Silahkan bagi yang berminat dapat datang ke pameran buku bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis Jalan Pertanian, "tutup Agusrizal.(r/Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • Lagi, Rekan Kekasih Gelap Eri Jack Ditangkap

    BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis pastikan menambah satu tersangka dari terbongkarnya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lap

  • Kesadaran Masyarakat Bengkalis Bayar Pajak Cukup Tinggi

    BENGKALIS- Kepala Kantor UPT Wilayah Bengkalis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Mohammad Fadhlan mengatakan, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan cukup tinggi, meski
  • KOMENTAR