Pemkab Abadikan Tuan Guru H. Ahmad Jadi Nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis

Minggu, 22 Oktober 2017 14:48
BAGIKAN:
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis dan Keluarga Almarhum Tuan Guru H Ahmad melakukan ziarah
BENGKALIS -Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mengabadikan nama Tuan Guru H. Ahmad sebagai nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

Hal itu untuk mengenang jasa Tuan Guru H. Ahmad sebagai salah seorang tokoh yang mengembangan pendidikan agama Islam di Bengkalis.

Sebelum nama ulama besar itu disematkan dan diresmikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin besok, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Dr H.M. Nasir, M.Pd, Ketua MUI Amrizal dan pihak keluarga berziarah di makam Tuan Guru di Desa Pangkalan Batang, Minggu (22/18/2017).

"Sehari jelang peresmian pemakaian nama Tuan Guru Haji Ahmad menjadi nama perpustakaan umum Kabupaten Bengkalis oleh Bupati Bengkalis, seluruh keluarga besar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama perwakilan keluarga almarhum melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Haji Ahmad,"ungkap Agusrizal Kabid Pengembangan Koleksi Perpustakaan yang ikut dalam rombongan.

Dikatakan Agus, begitu biasa Magister Humaniora UGM ini sapa menjelaskan penyematan nama Tuan Guru H. Ahmad untuk mengenang ketokohan beliau. Maka Pemkab Bengkalis mengabadikannya menjadi nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan ziarah tadi ini di isi dengan kegiatan pembacaan doa dan tahlil yang dipandu oleh ketua MUI , H Amrizal dan kegiatan tabur bunga", jelasnya.

Lebih jauh mantan Kabag Humas Setdakab Bengkalis ini menuturkan ziarah ke makam Tuan Guru diikuti putra bungsu almarhum yang bernama H Sulaimi, cucu almarhum Anis Ramli dan Elmunir Ramli.

"Sedangkan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hadir kabid Yana Susilayeni, Paiman Siregar, dan beberapa pejabat eselon empat, diantaranya, Asrori, Nurman, Norma, Aridawati, Khairudin, Jamaludin, Ismail, Roni Efriadi, dan Rosida,"sebut Agus.

Agus menambahkan, selain peresmian nama Perpustakaan besok, pihaknya juga menyelenggarakan pameran buku yang akan diikuti oleh penerbit nasional selama empat hari mulai 23 - 26 Oktober 2017.

"Alhamdulillah, riwayat singkat Tuan Guru Haji Ahmad telah disusun dalam bentuk buku dan akan dibagikan kepada seluruh peserta pameran buku. Silahkan bagi yang berminat dapat datang ke pameran buku bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis Jalan Pertanian, "tutup Agusrizal.(r/Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 16 November, Giliran Maruf Amin Sambangi Riau, ini Jadwalnya...

    PEKANBARU - Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) Riau Indonesia Kerja Idris Laena memastikan Calon Wakil Presiden Maruf Amin akan mengunjungi Provinsi Riau pada ta

  • Pasca Pulihnya Listrik di Bengkalis, PLN Gelar Syukuran dan Santunan

    BENGKALIS - Pasca pemulihan sistem kelistrikan dari tragedi BlackOut sistem isolated kelistrikan hingga menyebabkan terjadinya kebakaran pada mesin panel Pem

  • Horee. Libur Nasonal dan Cuti Bersama 2019 Sudah Ditetapkan, Cek di Sini..

    BENGKALISONE - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) sudah menetapkan libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2

  • Sekdaprov Riau Tantang Anggota Dewan Puasa SPPD Sebulan

    PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengajak jajarannya untuk dapat melakukan penghematan di tengah sulitnya kas keuangan daera

  • KOMENTAR