Pengamanan Jelang Idul Fitri, Polres Bengkalis Gelar Ops Ketupat Muara Takus 2018

Rabu, 06 Juni 2018 21:53
BAGIKAN:

BENGKALIS - Polres Bengkalis menggelar apel Ops Ketupat Muara Takus 2018 bertujuan pengamanan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriah/2018 M, Rabu 6 Juni 2018 dipusatkan dihalaman Mapolres Bengkalis jalan Pertanian.

Insfektur upacara Apel Ops Ketupat Muara Takus tersebut yakni Wakapolres Kompol Ade Zamrah, juga turut hadir Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Dedyk Wahyu Widodo, Kaban Kesbangpol H Hermanto Baran, perwakilan Kejaksaan Negeri dan PLN, Basarnas serta Satpol PP Bengkalis.

Wakapolres Bengkalis kepada sejumlah wartawan menyampaikan, dalam ops ketupat muara takus 2018 sempena menyambut dan menghadapi lebaran Idul Fitri. Sedangkan untuk personel yang tergambung itu sabanyak 300 personel aparat akan diterjunkan untuk bersiap siaga di enam Pos pengamanan wilayah hukum kabupaten Bengkalis.

"Ada empat jenis kerawanan yang menjadi atensi petugas. Diantaranya, memperhatikan pasokan kebutuhan masyarakat terkendali, distribusi, antisipasi penimbunan, kartel dan prilaku negatif pedagang," ungkap Wakapolres Bengkalis Ade Zamrah.

Diutarakan Ade Zamrah lagi, kemudian dilanjutkan dengan memperhatikan kelancaran arus lalulintas musim mudik lebaran dan arus balik masyarakat yang akan dilakukan secara cermat.

"Potensi bencana alam, karawanan gangguan kamtibmas, seperti jambret, maling dan lainnya agar diambil langkah persuasif dan preventif serta bekerja sama dengan lintas sektor," ungkapnya.

Selain itu, juga yang menjadi atensi adalah, tindka pidana terorisme. Petugas untuk terus meningkatkan intelijen, dan peran satuan tugas (Satgas) anti teror, untuk melakukan pengamanan ditempat rumah ibadah, pusat keramaian juga harus diperhatikan.

"Kita bekersama TNI dan stakeholder lainnya. Semoga tugas dan tanggung jawab yang kita laksanakan bernilai ibadah,"tambahnya.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR