Pengamanan Jelang Idul Fitri, Polres Bengkalis Gelar Ops Ketupat Muara Takus 2018

Rabu, 06 Juni 2018 21:53
BAGIKAN:

BENGKALIS - Polres Bengkalis menggelar apel Ops Ketupat Muara Takus 2018 bertujuan pengamanan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriah/2018 M, Rabu 6 Juni 2018 dipusatkan dihalaman Mapolres Bengkalis jalan Pertanian.

Insfektur upacara Apel Ops Ketupat Muara Takus tersebut yakni Wakapolres Kompol Ade Zamrah, juga turut hadir Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Dedyk Wahyu Widodo, Kaban Kesbangpol H Hermanto Baran, perwakilan Kejaksaan Negeri dan PLN, Basarnas serta Satpol PP Bengkalis.

Wakapolres Bengkalis kepada sejumlah wartawan menyampaikan, dalam ops ketupat muara takus 2018 sempena menyambut dan menghadapi lebaran Idul Fitri. Sedangkan untuk personel yang tergambung itu sabanyak 300 personel aparat akan diterjunkan untuk bersiap siaga di enam Pos pengamanan wilayah hukum kabupaten Bengkalis.

"Ada empat jenis kerawanan yang menjadi atensi petugas. Diantaranya, memperhatikan pasokan kebutuhan masyarakat terkendali, distribusi, antisipasi penimbunan, kartel dan prilaku negatif pedagang," ungkap Wakapolres Bengkalis Ade Zamrah.

Diutarakan Ade Zamrah lagi, kemudian dilanjutkan dengan memperhatikan kelancaran arus lalulintas musim mudik lebaran dan arus balik masyarakat yang akan dilakukan secara cermat.

"Potensi bencana alam, karawanan gangguan kamtibmas, seperti jambret, maling dan lainnya agar diambil langkah persuasif dan preventif serta bekerja sama dengan lintas sektor," ungkapnya.

Selain itu, juga yang menjadi atensi adalah, tindka pidana terorisme. Petugas untuk terus meningkatkan intelijen, dan peran satuan tugas (Satgas) anti teror, untuk melakukan pengamanan ditempat rumah ibadah, pusat keramaian juga harus diperhatikan.

"Kita bekersama TNI dan stakeholder lainnya. Semoga tugas dan tanggung jawab yang kita laksanakan bernilai ibadah,"tambahnya.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ramadan 1440 H, MTs Miftahul Huda Gelar Sarana Dakwah Menguji Mentalitas Siswa

    PINGGIR - Bulan Suci Ramadan 1440 H merupakan ajang silaturahmi serta safari sebagai sarana dakwah, dan menguji mentalitas bagi Siswa - Siswi Mts Miftahul Hu

  • Kisah Heroik Satlantas Pekanbaru Bantu Ibu Hamil Mau Melahirkan Terobos Kemacetan

    PEKANBARU - Anggota Satlantas Pekanbaru baru saja berhasil membantu seorang ibu yang dalam kondisi hamil besar dan akan segera melahirkan terjebak kemacetan

  • Tokoh Muda Muhammadiyah Imbau Menjaga Kondusifitas Menjelang Idul Fitri

    DURI - Tokoh Pemuda, Patra Setiawan berharap di bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini dapat menjadi penyejuk ketegangan pasca-pemilu serentak 2019.

  • Pejabat di Lingkungan STAIN Bengkalis Harus Mampu Bekerja Profesional, Berintegritas dan Inovatif

    BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan

  • KOMENTAR