Pengamanan Jelang Idul Fitri, Polres Bengkalis Gelar Ops Ketupat Muara Takus 2018

Rabu, 06 Juni 2018 21:53
BAGIKAN:

BENGKALIS - Polres Bengkalis menggelar apel Ops Ketupat Muara Takus 2018 bertujuan pengamanan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriah/2018 M, Rabu 6 Juni 2018 dipusatkan dihalaman Mapolres Bengkalis jalan Pertanian.

Insfektur upacara Apel Ops Ketupat Muara Takus tersebut yakni Wakapolres Kompol Ade Zamrah, juga turut hadir Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Dedyk Wahyu Widodo, Kaban Kesbangpol H Hermanto Baran, perwakilan Kejaksaan Negeri dan PLN, Basarnas serta Satpol PP Bengkalis.

Wakapolres Bengkalis kepada sejumlah wartawan menyampaikan, dalam ops ketupat muara takus 2018 sempena menyambut dan menghadapi lebaran Idul Fitri. Sedangkan untuk personel yang tergambung itu sabanyak 300 personel aparat akan diterjunkan untuk bersiap siaga di enam Pos pengamanan wilayah hukum kabupaten Bengkalis.

"Ada empat jenis kerawanan yang menjadi atensi petugas. Diantaranya, memperhatikan pasokan kebutuhan masyarakat terkendali, distribusi, antisipasi penimbunan, kartel dan prilaku negatif pedagang," ungkap Wakapolres Bengkalis Ade Zamrah.

Diutarakan Ade Zamrah lagi, kemudian dilanjutkan dengan memperhatikan kelancaran arus lalulintas musim mudik lebaran dan arus balik masyarakat yang akan dilakukan secara cermat.

"Potensi bencana alam, karawanan gangguan kamtibmas, seperti jambret, maling dan lainnya agar diambil langkah persuasif dan preventif serta bekerja sama dengan lintas sektor," ungkapnya.

Selain itu, juga yang menjadi atensi adalah, tindka pidana terorisme. Petugas untuk terus meningkatkan intelijen, dan peran satuan tugas (Satgas) anti teror, untuk melakukan pengamanan ditempat rumah ibadah, pusat keramaian juga harus diperhatikan.

"Kita bekersama TNI dan stakeholder lainnya. Semoga tugas dan tanggung jawab yang kita laksanakan bernilai ibadah,"tambahnya.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Wakapolri Komjen Syafruddin Akan Jadi Menpan-RB

    JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Asman Abnur. Asman mundur usai PAN memilih menjadi oposisi dengan mendukung

  • Jajakan Daun Ganja, Kakek 63 Tahun di pekanbaru Dibekuk Polisi

    PEKANBARU - Seorang kakek berusia 63 tahun yang telah memiliki tujuh orang cucu, dibekuk Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau.
    <

  • MK Putuskan Sprindik Baru Bisa Terbit Setelah Praperadilan

    JAKARTA - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan bahwa Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) baru tetap bisa diterbitkan oleh lembaga penegak hukum usai

  • Kapolri Mutasi Kapolda Riau Saat Karhutla Membara

    PEKANBARU - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Tito Karnavian merotasi sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Polri. Salah satu diantaran

  • KOMENTAR