Peningkatan Target PAD, Dishub Bengkalis Genjot Retribusi Parkir

Kamis, 01 Februari 2018 18:53
BAGIKAN:
BENGKALIS - Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Bengkalis, saat ini terus dilakukan oleh sejumlah instansi atau SKPD dipemerintahan Bengkalis tahun 2018. Khusus Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis akan melakukan peningkatan target PAD Retribusi parkir.
 
Kepala bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Bengkalis, H Fahrurazy menyampaikan, untuk target tahun 2018 ini retribusi parkir Bengkalis harus mencapai nilai sebesar delapan ratus juta rupiah. Peningkatan target ini dilakukan melihat dari pencapaian tahun 2017 lalu yang mencapai nilai enam ratus satu juta rupiah. 
 
Untuk mencapai target ini pihak Dishub Bengkalis akan memulai memberlakukan tarif parkir khusus, terutama parkir khusus yang ada di pelabuhan Roro Sungai Pakning, Bukit Batu.
 
"Selama ini memang parkir inap di pelabuhan Roro Sungai Pakning belum ditarik retribusinya. Untuk itu kita berencana akan memberlakukan tarif parkir," ungkap Fahrurazy, Kamis (1/2/18).
 
Menurutnya, untuk penarikan tarif parkir inap di pelabuhan Roro sedang menunggu revisi dari Perda Retribusi parkir. Karena saat ini, pihaknya sedang melakukan revisi Perda tersebut. 
 
Selain itu, upaya lain yang dilakukan untuk pencapaian PAD Parkir. Pihak ketiga yang merupakan pengelola juga melakukan penambahan daerah untuk melakukan pemungutan retribusi. 
 
"Beberapa titik di tahun sebelumnya tidak ada pungutan parkir umum, mulai tahun ini sudah di buat area parkirnya. Namun untuk memberlakukannya tidak semua tempat dilihat potensi parkir ditempat tersebut,"ungkapnya lagi.
 
Untuk menunjang peningkatan pendapatan retribusi parkir, pada tahun 2018 ini kontrak pengelolaan parkir kepada pihak ketiga kita naikkan dari tahun sebelumnya. Sehingga bisa memotivasi pengelola parkir untuk meningkatkan pendapatan parkir. 
 
"Kalau tahun sebelumnya kontrak pengelolaan parkir Bengkalis ke pihak ketiga sebesar sebelas juta lima ratus ribu rupiah perbulan. Sedangkan tahun 2018 nilai kontraknya mencapai tiga belas juta rupiah, per bulan," ungkapnya.
 
Menurut Razy lagi, pendapatan dari retribusi pajak parkir, pada tahun 2018 bisa meningkat maka tahun berikutnya akan dilakukan kembali kenaikan kontrak untuk pihak ketiga tersebut.[And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • Maaping Pelabuhan Tikus, Polisi Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba di Bengkalis

    BENGKALIS - Ibarat puncak gunung es, kecil terlihat namun di bawahnya menyimpan hamparan es yang luas. Fenomena ini menggambarkan maraknya peredaran narkoba

  • Akhir Desember Ini, Kejari Tetapkan Tersangka Kasus KMP Tasik Gemilang Bengkalis

    BENGKALIS - Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Akhir Desember 2018 segera akan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pid

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • KOMENTAR