Permkab Apresiasi Lurah Damon Gelar Pelatihan Manajemen Usaha dan Penyuluhan Narkoba

Kamis, 22 Maret 2018 20:48
BAGIKAN:
Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabupaten Bengkalis Yuhelmi memberikan sambutan
BENGKALIS - Pemerintahan Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi kepada Kelurahan Damon, Kabupaten Bengkalis yang telah menggelar pelatihan manajemen usaha dan penyuluhan Narkoba.
 
Apreisasi itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabupaten Bengkalis Yuhelmi saat menghadiri pelatihan manajemen usaha dan penyuluhan Narkoba, Kamis (22/3/2018) di Aula Kantor Lurah Damon Jalan Senayan, Bengkalis.
 
"Dana UEK, yang dimanfaatkan oleh masyarakat kita ini akan kembali ke masyarakat. Oleh karena itu, pada kesempatan di kelurahan Damon ini agar memanfaatkan dana itu untuk pelatihan," kata Yuhelmi lagi.
 
Dengan adanya pelatihan itu, tentunya bisa mengubah pola menset mereka. Sehingga mereka yang mengikuti pelatihan tersebut, tidak lagi berfikir bagaimana untuk menjadi pegawai Negeri.
 
Ditambahkan Yuhelmi, Untuk Dana UEK batasnya hingga 31 Maret mendatang dan mengarah menjadi seperti di tingkat desa dengan nama Bumdes. Sedangkan di kelurahan, belum dapat payung hukum dan bagaimana bentuknya. 
 
"Ketika ia bergabung ke Bumdes, unit simpan pinjam ini merupakan salah satu unit usaha daripada Bundes itu sendiri. Dan untuk kelurahan belum mendapatkan regulasi dan akan kita cari solusinya nanti bagaimana," ungkap Yuhelmi lagi.
 
Dan tidak kalah pentingnya pelatihan ini adalah sekaligus penyuluhan Narkoba, terang Yuhelmi lagi. Kondisi Narkoba saat ini sudah merasuk kesemua sisi. Maka dari itu, dalam penyuluhan tersebut setidak tidaknya dalam keluarganya dapat termonitor perkembangan anaknya.
 
Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis Masuri SH, usai menjadi Narasumber pelatihan Manajemen Usaha dan Penyuluhan Narkoba kepada sejumlah wartawan mengungkapkan dalam hal pelatihan manajemen wirausaha dan kenakalan Narkoba yang pasti kita akan mencoba merubah menset daripada teman-teman bagaimana untuk mengembangkan wira usahanya sendiri.
 
"Idealnya, bila sudah ada jiwa wira usaha itu, maka mereka akan menjadi wira usaha yang handal. Kemudian dilanjutkan dengan manajemennya, setelah itu cara peking dan kemudian market pemasaran. Dan ini memang tugas kita untuk mendampingi dan melatih mereka, sehingga mereka menjadi salah satu para pejuang ekonomi di negeri junjungan ini," ungkap Masuri SH. 
 
Untuk mengembangkan jiwa wira usaha itu, terang Masuri, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi untuk kita semua. "Dan mudah-mudahan pelatihan ini dapat melahirkan wira usaha baru. Yang kedepannya bisa menjadi, bibit ataupun penular sebagai pemuda yang lainnya. Sehingga kedepan Bengkalis tidak lagi berharap dari APBD," harap Masuri.
 
Sementara, Lurah Damon, Muhammad Ikhwan, menambahkan pelatihan manajemen usaha sekaligus penyuluhan Narkoba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan MKPT UEK Laksemana Jaya Kelurahan Damon.
 
"Ini semua dalam menciptakan, serta membantu meningkatkan potensi, kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam dunia usaha agar tercipta produk produk unggulan masyarakat yang bisa mampu bersaing di pasaran," singkatnya.[and] 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sedih, Purwati Adik Andini Positif Terjangkit TBC dari Almh Ibunya

    PELALAWAN - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Adik Andini, Purwanti (20 bulan), dinyatakan positif terjangkit penyakit Tubercolosis, penyakit pernah diidap

  • Dari 41 Peserta Hanya 27 Dinyatakan Lulus Assesment Untuk JPTP Pemkab Bengkalis

    BENGKALIS - Dari 41 peserta yang mengikuti lelang terbuka, hanya 27 peserta di jajaran pemerintah Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus assessment untuk mendu

  • Aman, 2 RS Bengkalis Terhindar Pemutusan Layanan BPJS

    BENGKALIS - 2 Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Bengkalis telah memiliki Akreditas merupakan syarat utama bagi RS untuk menjalin kerjasama dengan Badan Penyeleng

  • Sejak Dipublikasikan RIAUONLINE.CO.ID, Kisah Ini Mendapat Respont Menteri Susi Pudjiastuti

    PEKANBARU -  Alhmadulillah, sejak berita kisah sedih Andini (14) yang harus menghidupi kedua adiknya yang masih kecil naik Kamis malam, 10 Januari 2019,

  • KOMENTAR