Pertama di Rohil, Partai Nasdem Launching Ambulance dan Mobil Siaga

Jumat, 10 Juli 2020 14:51
BAGIKAN:
Bupati Rohil H Suyatno bersama Ketua DPD Partai Nasdem Basiran Nur Efendi saat melakukan pemotongan pita tanda peresmian launching, Jumat (10/7).

ROHIL - Partai Nasdem Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan launching Mobil Ambulance dan Mobil Siaga untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. 

Peresmian launching berlangsung di Bagansiapiapi, Jumat (10/7) dilaksanakan oleh Bupati Rohil H Suyatno Amp yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19. 

Kepada awak media, Bupati mengatakan bahwa mobil ambulance dan mobil siaga Partai Nasdem sangat membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. 

Selain itu, mobil ini juga berguna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti melahirkan, kecelakaan, dan lain sebagainya. 

"Ini merupakan pekerjaan sosial yang mulia. Mudah-mudahan masyarakat Rohil mendoakan Partai Nasdem agar lebih berkibar dan mengembangkan sayap-sayapnya di masa akan datang,"  ucap orang nomor satu di Rohil ini.

Hal demikian juga patut diapresiasi karena tidak mudah untuk dilakukan. Selama dirinya menjabat, ini pertama kali dibuat. 

"Ambulance dan mobil siaga ini adalah bentuk semangat Partai Nasdem dalam membantu rakyat yang membutuhkan," ujarnya. 

Dalam memasuki musim kemarau mendatang, lanjut Bupati, mobil Nasdem juga siap membantu masyarakat dalam menangani Karhutla dan sampai saat ini Rohil masih dalam keadaan aman. 

"Yang demikian ini patut dicontoh oleh partai-partai lain dalam sebuah pergerakan moral sosial kemasyarakatan," pungkasnya. 

Selanjutnya, Ketua DPD Nasdem Rohil, Basiran Nur Efendi mengatakan, launching mobil ambulance dan mobil siaga Partai Nasdem berjumlah masing-masing tiga unit sesuai perintah DPP. 

"Jadi anggota DPRD di setiap kabupaten/kota diwajibkan menyiapkan satu mobil ambulance atau mobil siaga yang berguna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan," kata Basiran yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Rohil. 

Sebelum di launching, mobil ambulance Partai Nasdem sudah digunakan untuk membantu masyarakat yang mengalami kecelakaan di Tanah Merah.

"Mobil ini tidak hanya membantu penanganan Covid-19 saja, tetapi membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan," pungkasnya. 

Ini tambah dia, merupakan wujud gerakan sosial yang bisa dilakukan oleh Partai Nasdem. Semoga dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Rohil.

Tiga unit ambulance Nasdem tersebut ditempatkan satu unit di Kantor DPD Nasdem Rohil, satu unit di Ujung Tanjung di kediaman Ketua Garda Nasdem Jhony Charles dan satu unit di Bagan Batu di kediaman anggota DPRD Rohil Rally Anugrah Harahap.

Sementara mobil siaga ditempatkan satu unit di Labuhan Tangga Baru di kediaman Ketua Nasdem Rohil Basiran Nur Efendi, satu unit di Tanjung Medan Pujud dan satu unit di Bagan Batu. 

"Insya Allah diupayakan akan menyusul lagi satu unit di Bangko Pusako," ucap Basiran. 

Mobil ini akan diupayakan beroperasi 24 jam dan di masing-masing mobil ada call center yang dapat dihubungi masyarakat atau juga bisa menghubungi anggota DPRD Rohil Partai Nasdem.

Setelah launching dilaksanakan, mobil ambulance dan mobil siaga bergerak menuju Bagan Batu dalam rangka gerakan sosial Covid-19 dengan berbagi masker. Rif

BAGIKAN:
KOMENTAR