Pilkada Riau 2018, Yopi: Jangan Pisahkan Riau Daratan dan Riau Pesisir!

Selasa, 08 Agustus 2017 21:44
BAGIKAN:

PEKANBARU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto, menolak wacana politik yang memisahkan Riau menjadi dua wilayah, yakni Riau daratan dan Riau pesisir dalam proses pembangunan. Katanya, Riau harus dibangun secara utuh.

Hal ini disampaikan Yopi seusai mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Gubernur Riau 2019-2024 ke DPW PAN Riau, Selasa (8/8) siang.

"Lebih baik Kita tidak bicara Riau pesisir dan Riau daratan dalam pembangunan, namun bagaimana kita mencoba mereformasi Riau dengan tidak melihat perbedaan suku, ras dan agama tersebut. Karena masyarakat Riau heterogen," kata Yopi.

Kehadiran Yopi dan rombongannya ke Rumah PAN Riau di Jalan Arifin Achmad diterima Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubenrur Riau DPW PAN Riau, Sunaryo, dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Yopi mengaku serius hendak bertarung di Pilkada Riau 2018. Bahkan, untuk memuluskan niatnya menjadi Gubernur Riau, dia juga mengikuti penjaringan di partai lainnya.

Yopi menyerahkan proses pencalonannya pada PAN. "Jika survei (yang diselenggarakan DPW PAN Riau, red) menyatakan saya layak, maka saya siap mengemban amanah ini," kata Ketua DPD II Partai Golkar Inhu ini.(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tegas! CPNS di Bengkalis Jangan Coba-coba Ajukan Pindah

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin berpesan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru menerima SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Pegawai T
  • Bupati Bengkalis Serahkan 219 SK CPNS Tiga Formasi

    BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan sebanyak 219 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (19/9/2017).

    Adapun formasinya adalah
  • Perubahan, Berikut Struktur Komisi di DPRD Bengkalis

    BENGKALIS -DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Perubahan itu terjadi pada Komisi, Badan Anggaran, Badan Legislatsi, Badan Musyawarah dan Bada
  • Kucing Ini Setia Tunggui Makam Pemiliknya dan Tak Mau Diusir

    BENGKALISONE -Seekor kucing berbulu putih di Malaysia mendadak menjadi perbincangan hangat para warganet akibat perilaku tak lazimnya. Peristiwa unik ini terjadi di komplek pemakam
  • KOMENTAR