Pilkada Riau 2018, Yopi: Jangan Pisahkan Riau Daratan dan Riau Pesisir!

Selasa, 08 Agustus 2017 21:44
BAGIKAN:

PEKANBARU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto, menolak wacana politik yang memisahkan Riau menjadi dua wilayah, yakni Riau daratan dan Riau pesisir dalam proses pembangunan. Katanya, Riau harus dibangun secara utuh.

Hal ini disampaikan Yopi seusai mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Gubernur Riau 2019-2024 ke DPW PAN Riau, Selasa (8/8) siang.

"Lebih baik Kita tidak bicara Riau pesisir dan Riau daratan dalam pembangunan, namun bagaimana kita mencoba mereformasi Riau dengan tidak melihat perbedaan suku, ras dan agama tersebut. Karena masyarakat Riau heterogen," kata Yopi.

Kehadiran Yopi dan rombongannya ke Rumah PAN Riau di Jalan Arifin Achmad diterima Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubenrur Riau DPW PAN Riau, Sunaryo, dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Yopi mengaku serius hendak bertarung di Pilkada Riau 2018. Bahkan, untuk memuluskan niatnya menjadi Gubernur Riau, dia juga mengikuti penjaringan di partai lainnya.

Yopi menyerahkan proses pencalonannya pada PAN. "Jika survei (yang diselenggarakan DPW PAN Riau, red) menyatakan saya layak, maka saya siap mengemban amanah ini," kata Ketua DPD II Partai Golkar Inhu ini.(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Meski Faktanya Tidak Ada Manusia yang Benar-Benar Netral, Netralitas harus Digaungkan!

    BENGKALISONE - “Desember tahun lalu menpan mengeluarkan edaran larangan PNS menunjukkan dukungan politik di internet.”

    Semua sud

  • Award Kapolri Cup 2017 di Raih Polresta Pekanbaru

    PEKANBARU - Polresta Pekanbaru berhasil meraih peringkat pertama dalam kegiatan lomba Polmas Award Kapolri Cup 2017 dengan nilai 715, yang digelar di gedung

  • Dini Hari, Kebakaran Terjadi dan Hanguskan SMPN 4 Pekanbaru

    PEKANBARU - Peristiwa kebakaran hebat menghanguskan sebagian gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pekanbaru pada Jumat dinihari tadi sekitar pukul

  • Wabup Muhammad Tegaskan ASN Bengkalis Penuhi Kewajiban Sesuai Tugasnya

    BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, H Muhammad, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untu

  • KOMENTAR