Pilkada Riau 2018, Yopi: Jangan Pisahkan Riau Daratan dan Riau Pesisir!

Selasa, 08 Agustus 2017 21:44
BAGIKAN:

PEKANBARU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto, menolak wacana politik yang memisahkan Riau menjadi dua wilayah, yakni Riau daratan dan Riau pesisir dalam proses pembangunan. Katanya, Riau harus dibangun secara utuh.

Hal ini disampaikan Yopi seusai mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Gubernur Riau 2019-2024 ke DPW PAN Riau, Selasa (8/8) siang.

"Lebih baik Kita tidak bicara Riau pesisir dan Riau daratan dalam pembangunan, namun bagaimana kita mencoba mereformasi Riau dengan tidak melihat perbedaan suku, ras dan agama tersebut. Karena masyarakat Riau heterogen," kata Yopi.

Kehadiran Yopi dan rombongannya ke Rumah PAN Riau di Jalan Arifin Achmad diterima Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubenrur Riau DPW PAN Riau, Sunaryo, dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Yopi mengaku serius hendak bertarung di Pilkada Riau 2018. Bahkan, untuk memuluskan niatnya menjadi Gubernur Riau, dia juga mengikuti penjaringan di partai lainnya.

Yopi menyerahkan proses pencalonannya pada PAN. "Jika survei (yang diselenggarakan DPW PAN Riau, red) menyatakan saya layak, maka saya siap mengemban amanah ini," kata Ketua DPD II Partai Golkar Inhu ini.(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 1 Tersangka Kasus Korupsi Tugu Antikorupsi Ditahan Kejati

    PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi Riau penahanan Rinaldi Mugni (RM), tersangka kasus korupsi proyek pembangunan Ruang Tata Hijau dan Tugu Antikorupsi di Jalan Jen

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • VIRAL! Dokter Buka Praktik untuk Wong Cilik, Tak Pakai Tarif, Cukup Bayar Seikhlasnya

    INDRAMAYU – Dokter S. Wijaya membuat gebrakan unik dan inspiratif di tengah mahalnya ongkos berobat. Sang dokter yang membuka praktik di Indramayu, Jaw

  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • KOMENTAR