Pilkada Riau 2018, Yopi: Jangan Pisahkan Riau Daratan dan Riau Pesisir!

Selasa, 08 Agustus 2017 21:44
BAGIKAN:

PEKANBARU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto, menolak wacana politik yang memisahkan Riau menjadi dua wilayah, yakni Riau daratan dan Riau pesisir dalam proses pembangunan. Katanya, Riau harus dibangun secara utuh.

Hal ini disampaikan Yopi seusai mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Gubernur Riau 2019-2024 ke DPW PAN Riau, Selasa (8/8) siang.

"Lebih baik Kita tidak bicara Riau pesisir dan Riau daratan dalam pembangunan, namun bagaimana kita mencoba mereformasi Riau dengan tidak melihat perbedaan suku, ras dan agama tersebut. Karena masyarakat Riau heterogen," kata Yopi.

Kehadiran Yopi dan rombongannya ke Rumah PAN Riau di Jalan Arifin Achmad diterima Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubenrur Riau DPW PAN Riau, Sunaryo, dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Yopi mengaku serius hendak bertarung di Pilkada Riau 2018. Bahkan, untuk memuluskan niatnya menjadi Gubernur Riau, dia juga mengikuti penjaringan di partai lainnya.

Yopi menyerahkan proses pencalonannya pada PAN. "Jika survei (yang diselenggarakan DPW PAN Riau, red) menyatakan saya layak, maka saya siap mengemban amanah ini," kata Ketua DPD II Partai Golkar Inhu ini.(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Hindari Memposting 3 Hal Ini di Media Sosialmu Ketika Sedang Berpuasa!..

    BENGKALISONE - Di bulan puasa ini kita memang benar-benar diuji. Mulai dari menahan amarah, lapar, haus dan lain sebagainya. Termasuk menahan untuk mempostin

  • Catatan Kelam Dunia Pers Setelah 20 Tahun Reformasi

    JAKARTA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta merilis sejumlah data soal cacatan kelam dunia pers Indonesia selama 20 tahun reformasi. Dari 2003 hingga

  • Transaksi Uang Ilegal, Biksu di Kuil-Kuil Thailand Ditangkap

    THAILAND - Kepolisian Thailand menggerebek beberapa kuil Buddha di Bangkok, Thailand. Beberapa biksu dan jemaah ditangkap atas dugaan skandal transaksi uang

  • Kapolda Riau Rilis Pengungkapan Narkotika Jenis Shabu dan Ekstasi

    PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Drs. Nandang MH memimpin langsung konferensi pers terkait pengungkapan dua kasus narkotika jenis shabu d

  • KOMENTAR