Pilkades Serentak, Menang Jangan Sombong, Kalah Harus Legowo

Rabu, 28 Agustus 2019 16:51
BAGIKAN:
MERANTI - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, terlaksana dengan baik dan lancar, Senin (26/8/2019). Tahun ini, pesta demokrasi tingkat desa itu dilaksanakan di 48 desa, dan 1 desa penggantian antar waktu (PAW).

Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kepulauan Meranti berharap, dengan selesainya pelaksanaan pilkades ini maka selesai pula segala urusan dukung mendukung. Sebab, siapa pun yang terpilih tentunya adalah pilihan bersama dan yang terbaik.

"Kades terpilih jangan sombong, rangkul calon yang kalah. Sehingga, pembangunan desa dapat dilakukan secara bersama-sama, dan harmonisasi antara masyarakat terus terjalin dengan baik," ungkap Sekretaris DPMD Kepulauan Meranti, H, Edi M Nur, didampingi Kasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Saputra Warisa.

Edi M Nur meyakini jika semua calon yang ikut bertarung memiliki niat sama, membangun desa masing-masing lebih baik. Makanya, menurut dia, dengan kebersamaan pembangunan desa akan semakin baik.

"Untuk calon yang belum diamanahkan untuk memimpin desa, juga harus berbesar hati dan menerima pilihan masyarakat banyak," ujarnya.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Kepulauan Meranti, Pauzi SE, bersyukur pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan dengan baik dan lancar. Dia berharap, kades terpilih bisa amanah menjalankan tugas.

"Kades terpilih tentunya adalah pilihan masyarakat desa. Semoga amanah, dan bersama-sama dengan masyarakat membangun desa," pesannya.

Pauzi mengatakan, kades terpilih juga harus mempersatukan seluruh masyarakat, jangan lagi ada kelompok ini dan itu, dan masyarakat juga harus ikhlas siapapun yang terpilih.

"Selamat dan sukses bagi yang terpilih menjadi kades. Dan kepada yang belum terpilih hendaknya bisa berbesar hati. Kebersamaan harus dibangun," pungkasnya. (Nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR