Pilkades Tanjung Pisang Lancar dan Damai, Incumbent Raup Suara Terbanyak

Rabu, 28 Agustus 2019 16:50
BAGIKAN:
MERANTI - Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, adalah satu dari 48 Desa di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 pada Senin (26/8).

Pilkades Tanjung Pisang kali ini diikuti dua orang kandidat. Seliyanto memperoleh suara terbanyak yakni 361 suara, dan Mukhlis 207 suara.

Ketua Panitia Pilkades Tanjung Pisang, Abdul Gani mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan damai. Tingkat partisipasi pemilih capai 85 persen. 

"Allhamdulillah pelaksanaan Pilkades Tanjung Pisang lancar. Jumlah suara masuk (per DPT + DPTb) sebanyak 571, suara sah 568, dan tidak sah hanya tiga," ungkapnya.

Dikonfirmasi awak media, Seliyanto bersyukur karena sebagai calon kades incumbent masih dipercaya warga untuk kembali memimpin Desa Tajung Pisang lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan buat warga Tanjung Pisang yang masih mempercayai saya untuk kembali memimpin desa ini. Insya Allah, siap melanjutkan pembangunan dan menjadikan Desa Tanjung Pisang lebih baik lagi," ujarnya.

Secara terpisah, Camat Tasik Putri Puyu, Sugiati mengatakan, pilkades serentak di Kecamatan Tasik Putri Puyu dilaksanakan di 5 desa, diantaranya Desa Tanjung Pisang, Desa Mengkopot, Desa Mengkirau, Desa Selat Akar, dan Desa Mekar Delima.

Sugiati bersyukur pilkades serentak di Kecamatan Tasik Putri Puyu berjalan dengan baik dan lancar. Dia berharap, seluruh calon kades komitmen siap menang dan siap kalah.

"Kades terpilih harus merangkul semua masyarakat, baik pendukung maupun pendukung calon yang lain. Sehingga, pembangunan desa akan berjalan dengan baik," ujarnya. (
BAGIKAN:
KOMENTAR