Profil Rio Herison, Dokter Teladan Nasional bertugas di Meranti

Senin, 04 September 2017 05:32
BAGIKAN:
Media Center Riau
Dokter Teladan Bertugas di Meranti
MERANTI - Seorang dokter yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, dinobatkan sebagai dokter teladan tingkat Nasional. Dia adalah dokter Rio Herison yang telah mengabdi selama 5 tahun lebih di Puskesmas Kecamatan Pulau Merbau.

Data diterima wartawan, dr Rio yang memiliki NrPTT.814446043, ditetapkan sebagai pemenang tenaga kesehatan teladan di Puskesmas tingkat Nasional Tahun 2017, berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI, Nomor KP.04.03/Menkes/390/2017, tanggal 10 Agustus 2017.

Saat dihubungi wartawan, pria kelahiran Bagan Siapiapi 28 Desember 1984, yang masih berstatus lajang ini mengaku bersyukur atas predikat tersebut. Predikat itu menjadi semangat baginya untuk mengabdi lebih baik lagi.

"Alhamdulillah bisa membawa nama baik Puskesmas, Kabupaten dan Provinsi Riau di tingkat Nasional," ujarnya via seluler, Minggu 3 September 2017.

Diungkapkannya, selama bertugas dirinya bertempat tinggal di Jalan Parit Baru, Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, sebagai dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Puskesmas Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain tugas dokter PTT di Puskesmas, dr Rio juga aktif mengisi berbagai kegiatan seminar atau penyuluhan kesehatan di Desa-desa, serta mengkampanyekan pentingnya hidup sehat kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Sebelum mendapat predikat teladan Nasional, dr Rio Herison juga telah ditetapkan sebagai dokter teladan pertama di Puskesmas tingkat Provinsi Riau, berdasarkan Keputusan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, nomor 1884/SDK-SDMKes/VI/2017/940 tanggal 20 Juni 2017 lalu.

Penilaian terhadap tenaga kesehatan teladan di Puskesmas itu memiliki 4 kategori, yakni Dokter umum, Dokter Gigi, Perawat dan Bidan. Berikut pemenang hasil penilaian tenaga kesehatan teladan di puskesmas tingkat Provinsi Riau Tahun 2017:

Kategori Dokter, Pemenang I dr Rio Herison dari Unit Kerja Puskesmas Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Pemenang II dr Dhona Fitri Sari dari Puskesmas Bagan Punak, Kabupaten Rokan Hilir. Pemenang III dr Helma Marini dari Puskesmas Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Kategori Dokter Gigi, Pemenang I drg Jenita Aruma dari Puskesmas Siak Hulu I, Kabupaten Kampar. Pemenang II drg Darmayanti dari Puskesmas RI Sidomulyo, Kota Pekanbaru. Pemenang III drg Iin Lindrawati dari Puskesmas Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir.

Kategori Perawat, Pemenang I Ns. Shanty Ermiza, S.Kep dari Puskesmas Dumai Kota, Kota Dumai. Pemenang II Agus Hadi Setyo Usodo, SKM dari Puskesmas Kerinci Kanan, Kabupaten Siak. Pemenang III Fitra Susika AMd. Kep dari Puskesmas Harapan Raya, Kota Pekanbaru.

Kategori Bidan, Pemenang I Senita Riski Wahyuhi S.Tr.Keb dari Puskesmas Suka Raja, Kabupaten Kuantan Singingi. Pemenang II Linca Sianturi AM.Keb dari Puskesmas Kerinci Kanan, Kabupaten Siak dan Pemenang III Rosmita, AMd.Kep dari Puskesmas Rokan IV Koto I, Kabupaten Rokan Hulu. (mcr)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • KOMENTAR