Rakor Pejabat Pemerintah Daerah Tahun 2017

Kamis, 14 September 2017 13:24
BAGIKAN:
Rakor
BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Daerah (Sekda) H Arianto, menghadiri sekaligus membuka kegiatanPembukaan Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintahan Daerah Tahun 2017, Kamis (14/9/2017), bertempat di ruang rampat lantai IV kantor Bupati Bengkalis.

Acara yang menghadirkan Guru Besar Manajemen Pemerintahan dan Otda IPDN Kemdagri Prof Dr Sadu Wasistiono Ms dan Lektor Kepala IPDN-Kemdagri Dr Fernandes Simangunsong, S.STP, M.Si sebagai narasumber pada kegiatan itu diikuti para camat, kepala desa/lurah se-Kabupaten Bengkalis.

Plt Sekda H Arianto saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengatakan, koordinasi antar lintas satuan kerja perangkat daerah disemua tingkatan pemerintahan sangat penting.

"Koordinasi lintas sektor berguna dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberian pelayanan publik kepada masyarakat, agar benar-benar berjalan sesuai dengan slogan good service, good governance dan clean governance yang merupakan muaranya dari reformasi birokrasi pemerintahan di Indonesia," jelas Amril.

Lebih lanjut, dikatakan Amril, perubahan mendasar organisasi perangkat daerah yang juga menyentuh hingga organisasi ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 memberikan peluang yang besar dalam pemberdayaan.

"Kecamatan, lurah maupun kepala desa memiliki peranan semakin penting dalam menentukan arah dan keberhasilan pembangunan, jalannya pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, mantap Kepala Desa Muara Basung ini beharap kepada seluruh camat, lurah kepala desa dan terkhusus kepala desa yang baru dilantik, agar senantiasa bersinergi, harus sebiduk sehaluan dengan seluruh stakeholder, horizontal maupun vertikal.

"Hal ini penting, agar esensi undang-undang tersebut, dapat diwujudkan di wilayah masing-masing secara optimal, mari kita kerja bersama dan bersama kerja untuk mewujudkan negeri yang makmur pada negeri yang kita cintai ini," pungkasnya.

Selain Plt Sekda, turut hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimda, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Administrasi Umum HT Ilyas dan sejumlah pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis.(Humas)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kejati Terbitkan Dua Sprindik Baru Dugaan Korupsi di Bapenda Riau dan Rohil

    PEKANBARU - Bagian Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) kasus dugaan korupsi di Badan Pend

  • Kapolres Sebut Dalami 4 Orang Petugas Jaga Lapas IIA Bengkalis

    BENGKALIS - Kepolisian Resort Polres, Kabupaten Bengkalis terus melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang petugas jaga Lapas IIA Bengkalis terkait nara pidana y

  • Agar Tuntutan Eri Jack Tidak Hukuman Mati, Tati Tertipu 'Setor' Rp 200 juta

    BENGKALIS - 'Sudah jatuh tertimpa tangga' Nasib apes inilah yang diterima Tati, Istri Heri Kusnadi alias Eri Jeck terdakwa atas kepemilikan narkoba s

  • Dewan Kebut Pengesahan RAPBD TA 2018 Akhir Bulan Ini

    BENGKALIS - Deadline dari Pemerintah Pusat batas waktu  pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) seluruh Indonesia harus tuntas a

  • KOMENTAR