Satpol PP Bengkalis Digembleng Latihan Upacara Pemakaman ASN

Selasa, 13 November 2018 15:24
BAGIKAN:
ILUSTRASI

BENGKALIS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bengkalis menggagas Prosedur tetap pelaksanaan Tata Upacara Penyemayaman dan Pemakaman bagi Pengawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelatihan upacara pemakaman ASN, diikuti sebanyak 35 anggota Satpol PP dan digembleng selama lima hari terhitung sejak Senin (12/11/2018) hingga Jumat (16/11/2018).

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Bengkalis Jenri Ginting, AP, M.Si, Selasa (13/11/2018) Menurut Dia, pelatihan yang dipusatkan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0303 Bengkalis tersebut resmi dibuka Senin (12/11/2018) lalu.

Pelatihan upacara pemakaman sipil tersebut, diikuti sebanyak 35 peserta dari anggota Satpol PP Bengkalis. Untuk instruktur pelatih, Satpol PP meminta bantuan personil TNI dari Kodim 0303 Bengkalis.

Ia mengatakan, upacara pemakaman sipil ini, bersumber dari usulan anggaran dari APBD Bengkalis Tahun 2019. Mengingat kondisi anggaran yang dirasionalisasi, maka upacara pemakaman sipil dilaksanakan oleh Satpol PP Bengkalis.

“Ya hari ini, kita telah menggelar pelatihan upacara pemakaman sipil, mengingat anggaran di rasionalisasi, dulunya sudah ada upacara pemasakan sipil di Korpri, namun di Tahun 2018 dan berikutnya itu diserahkan ke Satpol PP Bengkalis, upacara ini dulunya juga sudah ada, setiap ASN yang meninggal dunia wajib diupacarakan sipil,”kata Jenri.

Dikatakannya, untuk pelatihan upacara sipil ini, Satpol PP mengusulkan sumber pembiayaan dari APBD Tahun 2019. Melalui peserta yang tidak lain adalah anggota Satpol PP yang sudah dilatih.

“Pesertanya dari anggota Satpol PP yang sudah terlatih, dan saat ini tinggal mengulang kembali pelatihan. Harapan saya kedepan supaya lebih tertib, pelaksanaan pengantaran jenazah itu maupun pemakamanan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.[asd]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • KOMENTAR