Satpol PP Bengkalis Digembleng Latihan Upacara Pemakaman ASN

Selasa, 13 November 2018 15:24
BAGIKAN:
ILUSTRASI

BENGKALIS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bengkalis menggagas Prosedur tetap pelaksanaan Tata Upacara Penyemayaman dan Pemakaman bagi Pengawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelatihan upacara pemakaman ASN, diikuti sebanyak 35 anggota Satpol PP dan digembleng selama lima hari terhitung sejak Senin (12/11/2018) hingga Jumat (16/11/2018).

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Bengkalis Jenri Ginting, AP, M.Si, Selasa (13/11/2018) Menurut Dia, pelatihan yang dipusatkan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0303 Bengkalis tersebut resmi dibuka Senin (12/11/2018) lalu.

Pelatihan upacara pemakaman sipil tersebut, diikuti sebanyak 35 peserta dari anggota Satpol PP Bengkalis. Untuk instruktur pelatih, Satpol PP meminta bantuan personil TNI dari Kodim 0303 Bengkalis.

Ia mengatakan, upacara pemakaman sipil ini, bersumber dari usulan anggaran dari APBD Bengkalis Tahun 2019. Mengingat kondisi anggaran yang dirasionalisasi, maka upacara pemakaman sipil dilaksanakan oleh Satpol PP Bengkalis.

“Ya hari ini, kita telah menggelar pelatihan upacara pemakaman sipil, mengingat anggaran di rasionalisasi, dulunya sudah ada upacara pemasakan sipil di Korpri, namun di Tahun 2018 dan berikutnya itu diserahkan ke Satpol PP Bengkalis, upacara ini dulunya juga sudah ada, setiap ASN yang meninggal dunia wajib diupacarakan sipil,”kata Jenri.

Dikatakannya, untuk pelatihan upacara sipil ini, Satpol PP mengusulkan sumber pembiayaan dari APBD Tahun 2019. Melalui peserta yang tidak lain adalah anggota Satpol PP yang sudah dilatih.

“Pesertanya dari anggota Satpol PP yang sudah terlatih, dan saat ini tinggal mengulang kembali pelatihan. Harapan saya kedepan supaya lebih tertib, pelaksanaan pengantaran jenazah itu maupun pemakamanan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.[asd]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jatuh Sakit

    JAKARTA - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang ta

  • Rambah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu, Bengkalis, Tim Gabungan Amankan Pecatan TNI

    PEKANBARU - Tim gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), TNI dan Polri menangkap seorang pecatan TNI bernama Sudigdo alias Digdo atas tudu

  • Sidang Tuntutan Kasus Narkoba 55 Kg dan Ribuan Pil Extasi Ditunda Kembali

    BENGKALIS - Sidang tuntutan kasus kasus 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi yang dijadwalkan Kamis 6 Desember 2018, batal digelar.

    Pengadilan

  • KOMENTAR