Sekdaprov Riau Tantang Anggota Dewan Puasa SPPD Sebulan

Selasa, 13 November 2018 15:38
BAGIKAN:
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengajak jajarannya untuk dapat melakukan penghematan di tengah sulitnya kas keuangan daerah.

Hijazi bahkan turut mengajak seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau untuk melakukan langkah serupa. Penghematan dilakukan khusus untuk perjalan dinas hingga ke luar wilayah Riau.

"Bagusnya dengan tidak mengurangi kinerja pelaksanaan tugas, apakah bisa kita berani tidak membuat SPPD hingga keluar daerah? Kawan-kawan di dewan bisa mengikuti juga. Kan itu lebih bagus," katanya, Selasa, 13 November 2018.

Hijazi mengatakan dirinya sudah lebih dahulu mencontohkan langkah penyelamatan uang rakyat tersebut. Dimana, sudah 1 bulan penuh, Oktober 2018 dirinya tidak pernah lagi berurusan ke luar Riau yang dibuktikan dengan penandatanganan SPPD.

"Ternyata 1 bulan bisa. Saya sudah coba," singkatnya.

Hijazi memilih langkah berupaya keras untuk menolak setiap undangan, bahkan dari pusat termasuk undangan bersifat penting. Namun diwakili oleh jajarannya yang berada di lokasi.

Tapi tidak untuk 12 Kabupaten yang ada di Riau. Selain tidak memakan biaya yang besar. Perjalanan dinas yang masih berada di Riau sifatnya penting dan membutuhkan arahan dan pengawasan langsung dari dirinya.

"Tapi paling tidak kalau dalam 1 bulan ada 3-5 kali keluar daerah kurangilah menjadi 2 kali. Imbauan ini juga sudah kita sampaikan ke dewan kok," tutupnya.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Pasca Karlahut Di Rupat, Cuaca Bengkalis Cerah

    BENGKALIS - Satu dari tiga Kabupaten Kota di Provinsi Riau terjadi peristiwa kebakaran lahan dan Hutan (karlahut) tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Me

  • KOMENTAR