Selama November, BPBD Bengkalis Tangani Tujuh Bencana

Selasa, 05 Desember 2017 13:13
BAGIKAN:

BENGKALIS – Selama bulan November 2017, sebanyak tujuh kasus bencana yang ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis. Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis H Jaafar Arief, Selasa 5 Desember 2017, menjelaskan, dari laporan yang diterima darr masyarakat peristiwa bencana terjadi pada 1 hingga 23 November 2017.

Jenis bencana yang melanda bervariasi, didominasi kasus kebakaran, patah dahan, kecelakaan lalu lintas dan bencana alam puting beliung.

Adapun penanggulangan bencana, yaitu, kebakaran Gudang PDAM di Jalan Subrantas Desa Wonosari Timur, 1 November 2017, patah dahan pohon beringin di Jalan Kartini Bengkalis terjadi pada 6 November.

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Kios Jajanan Milik Warga

Kemudian, kebakaran Ruko di Jalan Jendral Sudirman Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu pada 7 November 2017. Kebakaran lahan di jalan Rangau KM 04 Keluar Air Jamban Kecamatan Mandau, pada 13 November 2017.

Selanjutnya pada 17 November 2017, terjadi kebakaran Rumah di Jalan Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana. Penanggulangan kecalakaan lalu lintas di Jalan Sudiriman, Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil pada 20 November 2017.

Terakhir penanggulangan bencana angin puting beliung di pantai Selatbaru Jalan Parit 1  Desa Selatbaru Kecamatan Bantan pada 23 November 2017.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Bengkalis,” ujar Jaafar.

Lebih lanjut dikatakan Jaafar, BPBD ini memiliki lambang segitiga memiliki tiga kata penting untuk personel BPBD yaitu, tangkas, tanggap, dan tangguh, serta menetapkan kata 'tidak boleh mati' adalah slogan dari BPBD tersebut.

''Lambang segitiga yang dimiliki BPBD juga memiliki makna, bahwa BPBD tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus sinergitas bersama pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, karena mesti bersatu dengan ketiganya, sehingga bisa membantu satu sama lain,'' kata Jaafar.[rs]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • IDAI: Kasus KLB Difteri Indonesia Terbesar di Dunia

    JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR. Dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), mengatakan bahwa kasus kejadian luar biasa difteri (KLB)

  • KOMENTAR