Siap Menangkan Ahad, PPP Rohil Gelar Rapat Konsolidasi

Kamis, 17 September 2020 17:33
BAGIKAN:
Abdul Arif Rusni
Ketua DPP PPP Rusli Efendi (tengah) didampingi Plt Ketua DPC PPP Rohil Husaimi Hamidi (kanan) berfoto bersama Ketua PAC se Rohil usai rapat konsolidasi internal, Rabu (16/9).

ROHIL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat konsolidasi internal dengan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), Rabu (16/9/20) di Sekretariat PPP Rohil KM 4, Jalan Lintas Kecamatan, Bagansiapiapi.  

Rapat dipimpin oleh Plt Ketua DPC PPP Rohil, Husaimi Hamidi dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, H Rusli Efendi S.Pdi, SE., MSi.

Ketua DPP Rusli Efendi mengatakan dirinya menghadiri rapat konsolidasi itu untuk memberikan pengarahan dan penguatan bagi PPP Rohil agar kembali besar dan meraih kursi di DPRD pada Pileg mendatang sesuai dengan yang diharapkan.

“Sewaktu saya ketua DPC PPP Rohil dua periode, PPP mendapat 6 kursi. Setelah itu turun 3 kursi, periode selanjutnya 4 kursi dan sekarang menjadi 2 kursi,” ungkapnya.

Terkait Pilkada, sambung putra Rohil itu, sudah diberikan arahan kepada DPC dan PAC bagaimana memenangkan pasangan Asri Auzar-Fuad Ahmad (Ahad) yang telah diputuskan partai.

“Keputusan partai harus dijalankan dan dilaksanakan oleh jajaran untuk memenangkan Ahad. Kita tidak ingin hanya memberikan dukungan politik saja namun juga ingin memenangkan,” ujar Rusli.

Menurut dia, sosok Asri Auzar dan Fuad Ahmad adalah sosok yang layak membuat perubahan. Ia ingin Rohil kedepan lebih baik dengan pengalaman Asri Auzar sebagai pengusaha dan wakil rakyat dan Fuad sebagai ketua SPSI.

“Kita yakin insyaallah jika masyarakat mempercayakan pasangan ini mampu memimpin Rohil lebih baik. Tapi bagi kita, PPP merupakan kewajiban bagi seluruh jajaran dan diinstruksikan untuk memenangkan paslon Ahad,” pungkas mantan Ketua DPW PPP Riau ini. 

Sementara itu, Husaimi Hamidi mengakui dirinya memiliki beban berat setelah ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC PPP Rohil untuk memperkuat partai berlambang kabah itu.

“Rapat konsolidasi hari ini saya cukup berbangga hati karena dihadiri Ketua DPP PPP pusat yakni kanda Rusli Efendi. Setelah kita lakukan konsolidasi, kita akan menjalankan keputusan partai,” katanya.

Menurut Husaimi, pasangan yang layak memimpin Rohil adalah Ahad. Kenapa, ia mengatakan karena pasangan ini ingin membangun. "Kepala daerah itu bukan untuk main-main bukan untuk gagah-gagahan tapi untuk bekerja,” tegas anggota Legislatif Riau itu. 

Maka dari itu, lanjut Husaimi, orang yang siap dan layak membangun daerah adalah orang yang siap menanggalkan jabatannya. “Pak Asri adalah Wakil Ketua DPRD Riau, saya sudah 6 tahun bersama beliau di DPRD dan beliau rela meninggalkan jabatan demi maju pada Pilkada Rohil untuk membangun kampung halaman,” sebutnya.

Kepada kader PPP Rohil, ia mengajak untuk berjuang memenangkan Ahad karena sosok yang tepat memimpin Rohil. “Saya punya harapan besar dengan Pak Asri Auzar dan Fuad Ahmad jika diamanahkan untuk dapat membangun Rohil. Mereka orangnya komitmen,” tutur Husaimi.

Turut hadir dalam rapat, Sekretaris PPP Rohil Perwedessuito, anggota DPRD Rohil Fraksi PPP Dana Patra dan seluruh Ketua PAC PPP se Rohil. Rif

BAGIKAN:
KOMENTAR