Siswa SD Juara OSN di Riau Dikirim ke India

Rabu, 26 Juli 2017 09:10
BAGIKAN:
Ilustrasi

BENGKALISONE -Sebanyak 12 siswa Sekolah Dasar (SD) yang menjadi juara di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 di Pekanbaru dikirim ke India mewakili Indonesia. Mereka bertanding dalam ajang India Internasional Mathematics Competition (IIMC) di Lucknow, Uttar Pradeshm India.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hamid Muhammad, menyebutkan IIMC merupakan ajang bergengsi yang diikuti 41 negara.

"Ini bukan olimpiade biasa. Kalau yang biasa itu hanya diikuti paling banyak delapan negara dan hanya untuk bagi-bagi medali," kata Hamid di Jakarta, Selasa (25/7).

Menurutnya, siswa yang dikirim merupakan para juara di OSN 2017 di Riau beberapa waktu lalu. Mereka memiliki potensi di bidang matematika. "Kita berharap mereka bisa meraih gelar juara umum di sana," harap Hamid.

Hamid mengingatkan para siswa tidak rendah diri. "Badan boleh berbeda, tapi kita dikasih otak yang sama strukturnya, jadi harus percaya diri," katanya.

Ada pun ke-12 siswa itu adalah Darren Darwis Tanuwijaya, Jeanice Eliana Setyono, dan Reynard Suhada dari SD Kristen 6 Penabur Jakarta Utara. Lalu, David Shane Goh (SD Kristen Penabur 9 Jakarta Barat), Gregory Edward Suryawan (SDK Tunas Daud Mataram), Hendy Sutono (SD Sutomo 1 Medan).

Lalu, Galih Nur Rizqy (SD Al Azhar 10 Serang), Alifa Batrisyia Nariswari (SD Muhammadyah Sapen 1 Yogyakarta), Azfa Radhiyya Hakim (SD Islam Al Fauzien Depok), Maulana Satya Adigama (SD Muhammadiyah Sapen 1 Yogyakarta), Nisrina Fathiyya Nugraha (SDIT Nurul Fikri Depok), Ramachandra Darmawan (SD Patra Dharma Balikpapan).(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • Lagi, Rekan Kekasih Gelap Eri Jack Ditangkap

    BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis pastikan menambah satu tersangka dari terbongkarnya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lap

  • Kesadaran Masyarakat Bengkalis Bayar Pajak Cukup Tinggi

    BENGKALIS- Kepala Kantor UPT Wilayah Bengkalis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Mohammad Fadhlan mengatakan, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan cukup tinggi, meski
  • KOMENTAR