Siswa SD Juara OSN di Riau Dikirim ke India

Rabu, 26 Juli 2017 09:10
BAGIKAN:
Ilustrasi

BENGKALISONE -Sebanyak 12 siswa Sekolah Dasar (SD) yang menjadi juara di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 di Pekanbaru dikirim ke India mewakili Indonesia. Mereka bertanding dalam ajang India Internasional Mathematics Competition (IIMC) di Lucknow, Uttar Pradeshm India.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hamid Muhammad, menyebutkan IIMC merupakan ajang bergengsi yang diikuti 41 negara.

"Ini bukan olimpiade biasa. Kalau yang biasa itu hanya diikuti paling banyak delapan negara dan hanya untuk bagi-bagi medali," kata Hamid di Jakarta, Selasa (25/7).

Menurutnya, siswa yang dikirim merupakan para juara di OSN 2017 di Riau beberapa waktu lalu. Mereka memiliki potensi di bidang matematika. "Kita berharap mereka bisa meraih gelar juara umum di sana," harap Hamid.

Hamid mengingatkan para siswa tidak rendah diri. "Badan boleh berbeda, tapi kita dikasih otak yang sama strukturnya, jadi harus percaya diri," katanya.

Ada pun ke-12 siswa itu adalah Darren Darwis Tanuwijaya, Jeanice Eliana Setyono, dan Reynard Suhada dari SD Kristen 6 Penabur Jakarta Utara. Lalu, David Shane Goh (SD Kristen Penabur 9 Jakarta Barat), Gregory Edward Suryawan (SDK Tunas Daud Mataram), Hendy Sutono (SD Sutomo 1 Medan).

Lalu, Galih Nur Rizqy (SD Al Azhar 10 Serang), Alifa Batrisyia Nariswari (SD Muhammadyah Sapen 1 Yogyakarta), Azfa Radhiyya Hakim (SD Islam Al Fauzien Depok), Maulana Satya Adigama (SD Muhammadiyah Sapen 1 Yogyakarta), Nisrina Fathiyya Nugraha (SDIT Nurul Fikri Depok), Ramachandra Darmawan (SD Patra Dharma Balikpapan).(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Meski Faktanya Tidak Ada Manusia yang Benar-Benar Netral, Netralitas harus Digaungkan!

    BENGKALISONE - “Desember tahun lalu menpan mengeluarkan edaran larangan PNS menunjukkan dukungan politik di internet.”

    Semua sud

  • BAK Lipun: Bukan Hanya Kelalaian, Dugaan Aliran Dana Juga Harus Diungkap

    BENGKALIS - Sekretaris BAK- Lipun Wan Muhammad Sabri mengatakan penegak hukum jangan hanya memproses para oknum pegawai Lapas terkait kelalaian saja. Dugaan

  • Wabup Muhammad Tegaskan ASN Bengkalis Penuhi Kewajiban Sesuai Tugasnya

    BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, H Muhammad, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untu

  • KaDe: Perda Pengelolaan Zakat Harus Sesuai Kaidah Islam

    BENGKALIS - DPRD Kabupaten Bengkalis dalam masa persidangan pertama tahun 2018,  telah membentuk 3 Pansus Ranperda atas usulan Pemeruntah Kabupaten Beng

  • KOMENTAR