Suib: Sampai Hari Ini, Belum Ada Partai yang Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU

Sabtu, 14 Juli 2018 16:15
BAGIKAN:
Komisioner KPU Bengkalis, Suib Usman

BENGKALIS - Hingga hari ini, Sabtu 14 Juli belum ada satupun partai politik yang mendaftarkan bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Defitri Akbar melalui Komisioner KPU Bengkalis, Suib Usman. Dikatakan Suib, KPU menetapkan batas akhir pendaftaran bacaleg hari Selasa (17/07/18) mendatang.

"Sampai dengan hari ini, belum ada partai peserta pemilu yang mendaftarkan bacalegnya di KPU Bengkalis, " tegas Komisioner KPU Bengkalis, Suib Usman, saat dihubungi melalui telepon selulernya tepat pukul 14.06 wib, Sabtu (14/07/18).

Sesuai dengan peraturan KPU Pusat, Lanjut Suib. Masa pendaftaran bacaleg pada pemilu 2019, yaitu dari mulai tanggal 4 - 17 Juli 2018, KPU Bengkalis telah mempersiapkan semua administrasi dan teknis untuk pendaftaran bacaleg tersebut, dimana dibuka pendaftaran dari mulai pukul 08.00 - 16.00 wib.

"Khusus pada hari terakhir pendaftaran bacaleg, Selasa (17/7/18), KPU Bengkalis akan menerima pendaftaran bacaleg dari partai peserta pemilu dari mulai pukul 08.00 - 24.00 wib," pungkasnya.

BERITA TERKAIT: Besok, Demokrat Bengkalis Daftar Bacaleg ke KPU

Terpisah, Sekjen DPC Partai Demokrat Bengkalis, dr Morison Bathiong Sihite mengaku pendaftaran para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dijadwalkan akan dilaksanakan pada Sabtu, 14 Juli, (hari ini,red) batal terlaksana.

Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Demokrat ini memaparkan bahwa pembatalan hari ini dikarenakan adanya keputusan DPP Partai Demokrat. Dan, pendaftaran bacaleg dari partai Demokrat dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"DPP Partai Demokrat memberi intruksi bahwa pendaftaran bacaleg dilakukan serentak seluruh Indonesia pada hari Selasa, (17/07/2018) sekitar jam 10 pagi," terang Morison Bathiong Sihite.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lepas JCH Kloter 5, Bupati Kampar Minta Doakan Pejabat Tidak Korupsi

    BATAM – Bupati Kampar Azis Zaenal melepas secara resmi seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter)

  • Nekat Masuk dan Berpoto Didalam Kandang Singa, Wanita Ini Tercabik-Cabik

    BENGKALISONE - Tidak ada seorang manusia biasa yang berani menghadapi singa. Bahkan para pawang sekali pun, masih bisa dibunuh oleh singa peliharaannya. Dan

  • Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

    BENGKALISONE - Jarak tempuh antara Kota Medan, Sumatera Utara, dengan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang kini hanya 45 menit usai beroperasinya Jala

  • Indonesia Pimpin Medali di Kejuaraan Renang Pelajar ASEAN

    MALAYSIA - Hasil positif diraih tim pelajar Indonesia di hari pertama cabang olahraga renang di ajang 10th ASEAN Schools Games 2018 di Shah Alam Malaysia, Mi

  • KOMENTAR