Suib: Sampai Hari Ini, Belum Ada Partai yang Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU

Sabtu, 14 Juli 2018 16:15
BAGIKAN:
Komisioner KPU Bengkalis, Suib Usman

BENGKALIS - Hingga hari ini, Sabtu 14 Juli belum ada satupun partai politik yang mendaftarkan bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Defitri Akbar melalui Komisioner KPU Bengkalis, Suib Usman. Dikatakan Suib, KPU menetapkan batas akhir pendaftaran bacaleg hari Selasa (17/07/18) mendatang.

"Sampai dengan hari ini, belum ada partai peserta pemilu yang mendaftarkan bacalegnya di KPU Bengkalis, " tegas Komisioner KPU Bengkalis, Suib Usman, saat dihubungi melalui telepon selulernya tepat pukul 14.06 wib, Sabtu (14/07/18).

Sesuai dengan peraturan KPU Pusat, Lanjut Suib. Masa pendaftaran bacaleg pada pemilu 2019, yaitu dari mulai tanggal 4 - 17 Juli 2018, KPU Bengkalis telah mempersiapkan semua administrasi dan teknis untuk pendaftaran bacaleg tersebut, dimana dibuka pendaftaran dari mulai pukul 08.00 - 16.00 wib.

"Khusus pada hari terakhir pendaftaran bacaleg, Selasa (17/7/18), KPU Bengkalis akan menerima pendaftaran bacaleg dari partai peserta pemilu dari mulai pukul 08.00 - 24.00 wib," pungkasnya.

BERITA TERKAIT: Besok, Demokrat Bengkalis Daftar Bacaleg ke KPU

Terpisah, Sekjen DPC Partai Demokrat Bengkalis, dr Morison Bathiong Sihite mengaku pendaftaran para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dijadwalkan akan dilaksanakan pada Sabtu, 14 Juli, (hari ini,red) batal terlaksana.

Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Demokrat ini memaparkan bahwa pembatalan hari ini dikarenakan adanya keputusan DPP Partai Demokrat. Dan, pendaftaran bacaleg dari partai Demokrat dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"DPP Partai Demokrat memberi intruksi bahwa pendaftaran bacaleg dilakukan serentak seluruh Indonesia pada hari Selasa, (17/07/2018) sekitar jam 10 pagi," terang Morison Bathiong Sihite.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jatuh Sakit

    JAKARTA - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang ta

  • Rambah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu, Bengkalis, Tim Gabungan Amankan Pecatan TNI

    PEKANBARU - Tim gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), TNI dan Polri menangkap seorang pecatan TNI bernama Sudigdo alias Digdo atas tudu

  • Sidang Tuntutan Kasus Narkoba 55 Kg dan Ribuan Pil Extasi Ditunda Kembali

    BENGKALIS - Sidang tuntutan kasus kasus 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi yang dijadwalkan Kamis 6 Desember 2018, batal digelar.

    Pengadilan

  • KOMENTAR