Syamsuar-Edy Menang Telak di 9 Kabupaten dan Kota

Jumat, 29 Juni 2018 15:55
BAGIKAN:

PEKANBARU - Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 yang dilakukan pada Rabu, 27 Juni 2018 lalu, dipastikan dimenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar-Edy Natar Nasution.

Pasangan yang diusung tiga partai politik tersebut, PAN, PKS dan Nasdem tersebut, menang pada 9 kabupaten dan kota di Riau.

Antara lain, Kemenangan Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Bengkalis Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kuantan Singingi (Kuasing), dan Pelalawan.

BACA JUGA:

Berikut Persiapan Syamsuar Jika Terpilih Pimpin Riau

Terkuak! Kabar Anggota DPRD Bengkalis Dipanggil KPK dari Fraksi Partai Gerindra

Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP Mulai 2 - 4 Juli 2018

Sedangkan pasangan nomor urut 3, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus-Rusli Effendi, kalah di daerah dipimpinnya, Pekanbaru, namun menang di kampung halamannya, Kabupaten Kampar.

Untuk Gubernur Riau petahana, Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno, hanya menang di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Uniknya lagi, duet ini juga kalah dari Syamsuar-Edy Nasution, di kandang Suyatno, Rohil. Sedangkan, Lukman Edy-Hardianto menang di kampung mantan Menteri PDT di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Indragiri Hilir.

Berdasarkan hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, 29 Juni 2018, pukul 15.30 WIB, Syamsuar-Edy Nasution telah mengantongi 771.854 atau 39,04 persen.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR