Tahun Ini, Pemko Dumai Efisiensikan 10 Persen Anggaran OPD

Kamis, 11 Januari 2018 17:33
BAGIKAN:
Walikota Dumai Zulkifli As

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melakukan efisiensi anggaran 10 persen dari mata anggaran diseluruh Orgasinasi Perangkat Daerah (OPD) pada tahun 2018.

Efisiensi anggaran 10 persen ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan melihat kondisi keuangan Pemko Dumai dan lambatnya kucuran dana dari Pemerintah Pusat.

Demikian disampaikan Walikota Dumai Zulkifli AS, usai menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ke masing-masing OPD di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Rabu (10/1/18).

"Sikapi dengan baik setiap menggunakan anggaran. Pelih kegiatan yang benar-benar bermanfaat dan gunakan anggaran tepat sasaran demi kesejahteraan rakyat dan kemaju daerah," pintanya.

Diharapkan kepada setiap OPD, Badan, Kantor, Camat dan Lurah agar tidak memaksakan kehendak dalam melaksanakan kegiatan. Jangan sampai nanti kegiatan sudah selesai dilakukan, namun tidak sanggup untuk melakukan pembayaran.

"Saat ini kita harus melakukan efisiensi anggaran karena lambatnya dana bantuan pemerintah pusat ke kita jadi jangan terlalu mengambil resiko dalam melaksanakan suatu kegiatan," imbaunya.

Walikota kembali mengingatkan, bahwa anggaran dari tahun ke tahun memang sangat kecil melihat kondisi geografis Kota Dumai bukan sebagai daerah penghasil sehingga kucuran dana pusat sangat rendah.

"Sehingga dalam pembagian dana bagi hasil (DPA) Dumai hanya dapat sedikit sesuai perhitungan pemerintah dengan pertimbanagn jumlah luas wilayah dan jumlah penduduk," pungkasnya.[ds]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR