Tak Dianggap Ada di Pemerintahan?.. Berikut Pengakuan Orang Nomor Dua Negeri Junjungan Ini

Kamis, 11 Januari 2018 18:30
BAGIKAN:
dok.ist
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman memasang tanda jabatan ketika melantik Amril Mukminin dan H Muhammad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2016-2021 di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (17/2/2016)

BENGKALIS - Miris, keberadaan Wakil Bupati Bengkalis, H. Muhammad dianggap tidak ada fungsinya. Terbukti, dalam setiap kegiatan kepemerintahan di Negeri Junjungan ini tidak pernah dilibatkan lagi. Berikut ini pengakuannya?

Sebagai orang nomor dua di Negeri Junjungan Ini, Muhammad mengaku tidak pernah diberitahu atau mendapat undangan dalam semua acara dan kegiatan di pemerintahan Bengkalis.

"Saya tidak pernah di undang, kalau saya diundang tentu saya datang," ungkap Wabup Bengkalis Muhammad kepada sejumlah wartawan, , Kamis (11/1/18) di bengkalis.

Diakui Muhammad, Sejauh ini tidak mengetahui pasti penyebabnya mengapa setiap kegiatan pemerintahan Bengkalis tidak pernah mendapat undangan. Padahal dirinya memastikan kalau ada undangam pasti akan menghadirinya apapun kegiatannya.  

"Seperti kegiatan tingkat RT dan RW ketika saya diundang saya hadir diacara mereka. Bahkan orang nikah kawin saya diundang saya datang," ungkap dia lagi.

Disetiap undangan, tegasnya, terutama kegiatan pemerintah Bengkalis pasti akan dihadirinya. Namun karena tidak pernah mendapat undangan semua kegiatan yang ada tidak pernah di hadirinya.  

"Tak mungkin kita nyorong nyorong muka padahal kita tidak diundang. Tentu ada etikanya," beber Muhammad lagi.

Meskipun sejumlah kegiatan tidak mendapat undangan. Pihaknya memastikan fasilitas dinas sebagai wakil Bupati masih dimilikinya.  

"Kalau terkait fasilitas dinas sampai saat ini kita masih menggunakan. Seperti mobil dinas masih ada sampai hari ini masih kita gunakan," ungkapnya lagi.

Hanya saja lanjut Muhammad mobil dinas yang digunakannya berplat merah biasa. Tidak dengan plat khusus Wakil sebagai Wabup Bengkalis.  

"Kalau acara acara biasa kita masih gunakan plat biasa aja. Tapi kalau acara resmi tentu menggunakan plat dinas wakil bupati BM 2 D,"beber dia lagi.  

Selain itu, Wabup Muhammad juga enggan membeberkan secara jelas antara hubungan dirinya dengan Bupati Amril Mukminin, bahkan tidak ingin menjawabnya.  

"Tak usah saya jawablah, dijawab sendiri sajalah,"kata Muhammad sambil tersenyum.

Seperti diketahui,  hubungan Bupati dan wakil Bupati Bengkalis sejak setahun terakhir diisukan tidak harmonis. Namun dikesempatan formal kedua belah pihak sempat membantah. Namun, sejak perayaan ulang tahun Bengkalis bulan Juli lalu, wakil bupati Bengkalis tidak pernah muncul dalam setiap kegiatan pemerintahan.  

Bahkan upacara Kenegaaraan peringatan hari ulang tahun  Republik Indonesia ke 72, Wakil Bupati Muhammad juga tidak terlihat hadir. Selain itu sejumlah kegiatan penting lainnya Muhammad juga tidak pernah terlihat.[eka/rdk]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Seorang Ibu Mengamuk Histeris di Disdukcapil, Ini yang Terjadi..?

    PELALAWAN - Seorang ibu berteriak histeris di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, Kamis, 20 September 2018. Wan

  • Polres Inhu Rilis Pengungkapan Kasus Perbankan, Karhutla dan Pembunuhan

    INHU - Sat Reskrim Polres Inhu melaksanakan Kegiatan Konferensi Press Pengungkapan Kasus tentang Perbankan, Pembakaran Lahan dan Pembunuhan di Halaman Mapolr

  • Ratusan Mobil Plat Merah Pemkab Bengkalis Nunggak Pajak

    BENGKALIS - Sekitar 710 unit kendaraan Dinas di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dari instansi vertikal hingga di lingkungan pemerintahan Pemkab menunggak paj

  • Polisi Ciduk Dua Bandar Sabu di Kebun Sawit

    KAMPAR - Dua orang yang diduga bandar Narkoba jenis sabu-sabu diringkus Satresnarkoba Polres Kampar di Pondok kebun sawit di Dusun III, Desa Terantang, Kecam

  • KOMENTAR