Tenaga Kesehatan Teladan 2017 Terima Penghargaan

Senin, 13 November 2017 14:14
BAGIKAN:
Tenaga Kesehatan Teladan 2017 Terima Penghargaan
BENGKALIS - Usai melaksanakan Apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 tahun 2017, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan, sarana terbaik dan penilaian rumah tangga berprilaku hidup bersih dan sehat tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017.

"Terutama puskesmas, ini perlu kamiingatkan pada Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan, puskesmas dan tenaga kesehatan di dalamnya harusmengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan secara aktif dan terus menerus melakukan promosi perilaku hidup bersih dan sehat melaluipendekatan keluarga," hal itu disampaikandalam sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek SPM (K) yang dibaca lansungPelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto.

Dalam kesempatan itu Menteri Kesehatan, mengajak seluruh insan kesehatan khususnya jajaran KementerianKesehatan agar menjadikan peringatan hari kesehatan nasional ke-53 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintassektor, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

Djuwita menambahkan, peringatan hari kesehatan nasional yang digelar tersebut, merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen,menguatkan tekad serta menggugah semangat, agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sertaterus berupaya menyadarkan masyarakatagar mandiri dalam aspek kesehatan.

"Mari kita kobarkan semangat melayani,semangat menggerakkan, semangatuntuk mampu menangkap aspirasimasyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan," ujarnya.(r)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR