Tenaga Kesehatan Teladan 2017 Terima Penghargaan

Senin, 13 November 2017 14:14
BAGIKAN:
Tenaga Kesehatan Teladan 2017 Terima Penghargaan
BENGKALIS - Usai melaksanakan Apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 tahun 2017, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan, sarana terbaik dan penilaian rumah tangga berprilaku hidup bersih dan sehat tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017.

"Terutama puskesmas, ini perlu kamiingatkan pada Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan, puskesmas dan tenaga kesehatan di dalamnya harusmengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan secara aktif dan terus menerus melakukan promosi perilaku hidup bersih dan sehat melaluipendekatan keluarga," hal itu disampaikandalam sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek SPM (K) yang dibaca lansungPelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto.

Dalam kesempatan itu Menteri Kesehatan, mengajak seluruh insan kesehatan khususnya jajaran KementerianKesehatan agar menjadikan peringatan hari kesehatan nasional ke-53 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintassektor, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

Djuwita menambahkan, peringatan hari kesehatan nasional yang digelar tersebut, merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen,menguatkan tekad serta menggugah semangat, agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sertaterus berupaya menyadarkan masyarakatagar mandiri dalam aspek kesehatan.

"Mari kita kobarkan semangat melayani,semangat menggerakkan, semangatuntuk mampu menangkap aspirasimasyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan," ujarnya.(r)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ramadan 1440 H, MTs Miftahul Huda Gelar Sarana Dakwah Menguji Mentalitas Siswa

    PINGGIR - Bulan Suci Ramadan 1440 H merupakan ajang silaturahmi serta safari sebagai sarana dakwah, dan menguji mentalitas bagi Siswa - Siswi Mts Miftahul Hu

  • Tokoh Muda Muhammadiyah Imbau Menjaga Kondusifitas Menjelang Idul Fitri

    DURI - Tokoh Pemuda, Patra Setiawan berharap di bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini dapat menjadi penyejuk ketegangan pasca-pemilu serentak 2019.

  • Pejabat di Lingkungan STAIN Bengkalis Harus Mampu Bekerja Profesional, Berintegritas dan Inovatif

    BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan

  • MUI Kabupaten Bengkalis Apresiasi TNI, Polri dan Pemerintah Terkait Pengamana 21- 22 Mei 2019 di Jakarta

    BENGKALIS - Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal S.Ag dengan tegas mengatakan tidak setuju dengan adanya rencana kegiatan People Power di Jakar

  • KOMENTAR