Terjun ke Politik, Empat ASN Bengkalis Mengundurkan Diri

Kamis, 05 Juli 2018 22:57
BAGIKAN:

BENGKALIS - Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengundurkan diri dan memilih mengambil langkah terjun ke politik. Mereka dikabarkan bakal maju dalam bursa pencalonan pada Pemilihan Legilatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Tengku Zainudin membenarkan dan ke empat ASN yang masih aktif itu sudah memasukan surat pengajuan untuk mengundurkan diri dari ASN, prosesnya sudah berjalan.
   
"Dalam waktu dekat ini surat tersebut kita terbitkan, walaupun tidak duduk nanti sebagai anggota DPRD tetap berhenti sebagai ASN," ungkapTengku Zainudin, Rabu 4 Juli 2018.

Empat pejabat tersebut diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Jaafar Arief, Kepala Pertanian H. Arianto, Kabid Rehabilitasi Sosial Mukhlis dan Kabid Pemberdayaan Perempuan Hj Zahreni.

Sementara, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga meminta ASN aktif yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk segera mengundurkan diri.

"Ada beberapa orang pejabat Bengkalis katanya ikut caleg, tentu kalau masih aktif harus mengundurkan diri, kan syaratnya seperti itu. Tidak boleh pejabat aktif ikut caleg dan partai politik,"ujar Bupati Amril menegaskan.

Disamping itu, dia juga mengaku tidak pernah menghambat langkah anak buahnya yang ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Malahan, jauh-jauh hari, ia telah mengingatkan kepada BKPP bila ada pejabat ikut pencalonan di Pileg jangan dihambat.

"Tidak masalah tapi ikuti aturan yang ada. Informasi (pengunduran diri) sudah sampai ke BKPP, tapi belum sampai ke saya. Kalau sampai ke saya nanti kita proseslah.  Biar tidak menghambat persyaratan mereka,"ungkap Amril lagi.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sekda Resmi Buka Musda VII GOW Kabupaten Bengkalis Tahun 2018

    BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten bengkalis berharap (Musda) VII Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis dinamis dan cerdas sehingga menghasilkan

  • Kasmarni Sebut Wanita Sebagai Tolok Ukur Penentu Keberhasilan pembangunan

    BENGKALIS - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VII tahun 2018, yang diikuti sebanyak 15 organisasi w

  • Rentut Kasus Narkoba 55 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ektasi dari Kajagung Turun, Akankah Sidang Ditunda?

    BENGKALIS -  Rencana tuntutan (rentut,red) dari Kejaksaan Agung terhadap terdakwa kasus narkoba seberat 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi telah diterim

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • KOMENTAR