Terjun ke Politik, Empat ASN Bengkalis Mengundurkan Diri

Kamis, 05 Juli 2018 22:57
BAGIKAN:

BENGKALIS - Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengundurkan diri dan memilih mengambil langkah terjun ke politik. Mereka dikabarkan bakal maju dalam bursa pencalonan pada Pemilihan Legilatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Tengku Zainudin membenarkan dan ke empat ASN yang masih aktif itu sudah memasukan surat pengajuan untuk mengundurkan diri dari ASN, prosesnya sudah berjalan.
   
"Dalam waktu dekat ini surat tersebut kita terbitkan, walaupun tidak duduk nanti sebagai anggota DPRD tetap berhenti sebagai ASN," ungkapTengku Zainudin, Rabu 4 Juli 2018.

Empat pejabat tersebut diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Jaafar Arief, Kepala Pertanian H. Arianto, Kabid Rehabilitasi Sosial Mukhlis dan Kabid Pemberdayaan Perempuan Hj Zahreni.

Sementara, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga meminta ASN aktif yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk segera mengundurkan diri.

"Ada beberapa orang pejabat Bengkalis katanya ikut caleg, tentu kalau masih aktif harus mengundurkan diri, kan syaratnya seperti itu. Tidak boleh pejabat aktif ikut caleg dan partai politik,"ujar Bupati Amril menegaskan.

Disamping itu, dia juga mengaku tidak pernah menghambat langkah anak buahnya yang ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Malahan, jauh-jauh hari, ia telah mengingatkan kepada BKPP bila ada pejabat ikut pencalonan di Pileg jangan dihambat.

"Tidak masalah tapi ikuti aturan yang ada. Informasi (pengunduran diri) sudah sampai ke BKPP, tapi belum sampai ke saya. Kalau sampai ke saya nanti kita proseslah.  Biar tidak menghambat persyaratan mereka,"ungkap Amril lagi.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Caleg Partai Pengusung Di Bengkalis 'Ogah' Pasang Poto Jokowi

    BENGKALIS - Kebanyakan, para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 d

  • Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Mandau

    BENGKALIS - Jajaran tim opsnal Satreskrim Polsek Mandau, Polres Bengkalis kembali mengamankan satu orang pemuda diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis s

  • Disambut Ribuan Warga Duri, Sandi Uno Sebut Angin Kemenangan 02

    DURI - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan nya ke tanah kelahiranya Duri, Riau mengaku sangat terharu mendapatkan bant

  • Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel

    BENGKALIS - Sebanyak 1.972.700 surat suara bagian dari logistik Pemilu 2019, sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

  • KOMENTAR