Umi Kalsum Diutus Ikut Rakor Bersama Gubri

Selasa, 12 September 2017 19:52
BAGIKAN:
Bupati Bengkalis, diwakili Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum saat menghadiri acara rakor di Ballroom Hotel Premire Jl. Jendral Sudirma Pekanbaru, Selasa (12/9/2017)
BENGKALIS -Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan masalah Perekaman E-Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kepemilikan Akte Kelahiran Anak, Pemuktahiran Data Penduduk untuk dukungan pilkada 2018 dan Persiapan Pemilu 2019.

Kegiatan yang ditaja Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Riau dipimpin langsung Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rahman Bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Wan Thamrin di Ballroom Hotel Premire Jl. Jendral Sudirma Pekanbaru, Selasa (12/9/2017), pagi.

Kegiatan tersebut, bertujuan dalam rangka melaksanakan sinergitas pembangunan daerah antar Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kab/Kota.

Selain dari Kabupaten Bengklais Rakor tersebut juga diikuti oleh seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau

Sedangkan dari Kabupaten Bengkalis, juga diikuti dari Forkopimda, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Kejari Bengkalis, Rahman Dwi Saputra.

Kemudian Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Hahalongan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rinaldi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu H Indra Gunawan, Plt. Kepala Inspektorat, Suparjo dan Kabat Pemerintahan, Andris Wasono.

Kegitan Rakor mendatangkan Narasumber dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh, Asisten Deputi Pembangunan Konflik dan Keamanan Transportasi Kemenko Polhukam RI, Brigjen Pol Bambang Sugeng, dan Komisioner KPU Riau Syafril Aidillah.

Menanggapi apa yang disampaikan Gubri, terkait masalah E-KTP dan pemutakhiran data penduduk, Bupati Amril, menyampaikan "jumlah penduduk Kabupaten Bengkalis yaitu 537.142 jiwa dengan jumlah pemilih berdasarkan hasil pendataan pemilih dan pendataan penduduk berkelanjutan (P4B) untuk pilkada Gubri tahun 2018 (sementara) adalah 366.821."

Lebih lanjut Umi menjelaskan hingga Agustus 2017, perekaman data E-KTP mencapai 347.524 orang dari data wajib KTP sebanyak 366.821 orang atau 94,73 %.

"Alhamdulillah proses perekaman E-KTP diwilayah Kabupaten Bengkalis tidak mengalami kendala berarti hanya untuk pencetakan masih kekurangan blanko," ujarnya

Sementara itu sambungnya, untuk kepemilikan Akta kelahiran dari data SIAK tercatat yang sudah memiliki akta sebanyak 78.801 anak dari jumlah 185.353 anak, namun data riil perlu dilakukan pendataan ulang. (Humas)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dewan Kebut Pengesahan RAPBD TA 2018 Akhir Bulan Ini

    BENGKALIS - Deadline dari Pemerintah Pusat batas waktu  pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) seluruh Indonesia harus tuntas a

  • Suyatno Diusung Golkar, Ketum DPW PDIP Riau Ogah Berkomentar

    PEKANBARU - Ketua Umum DPW PDIP Riau, Kordias Pasaribu enggan komentari surat rekomendasi keputusan DPP Golkar yang mengusung petahana Andi Rachman yang disa

  • Tiga Jurus yang Bisa Tangkal Radikalisme di Pelosok Riau

    SIAK  - Tiga elemen yang terdiri dari Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian, dan TNI ‎bekerjasama turut mengantisipasi masuknya paham-paham radikali

  • Penutupan Pelatihan Baguna dengan Basarnas

    JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI Muhammad Syaugi (dua kiri) menghadiri p

  • KOMENTAR