Umi Kalsum Diutus Ikut Rakor Bersama Gubri

Selasa, 12 September 2017 19:52
BAGIKAN:
Bupati Bengkalis, diwakili Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum saat menghadiri acara rakor di Ballroom Hotel Premire Jl. Jendral Sudirma Pekanbaru, Selasa (12/9/2017)
BENGKALIS -Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan masalah Perekaman E-Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kepemilikan Akte Kelahiran Anak, Pemuktahiran Data Penduduk untuk dukungan pilkada 2018 dan Persiapan Pemilu 2019.

Kegiatan yang ditaja Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Riau dipimpin langsung Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rahman Bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Wan Thamrin di Ballroom Hotel Premire Jl. Jendral Sudirma Pekanbaru, Selasa (12/9/2017), pagi.

Kegiatan tersebut, bertujuan dalam rangka melaksanakan sinergitas pembangunan daerah antar Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kab/Kota.

Selain dari Kabupaten Bengklais Rakor tersebut juga diikuti oleh seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau

Sedangkan dari Kabupaten Bengkalis, juga diikuti dari Forkopimda, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Kejari Bengkalis, Rahman Dwi Saputra.

Kemudian Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Hahalongan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rinaldi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu H Indra Gunawan, Plt. Kepala Inspektorat, Suparjo dan Kabat Pemerintahan, Andris Wasono.

Kegitan Rakor mendatangkan Narasumber dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh, Asisten Deputi Pembangunan Konflik dan Keamanan Transportasi Kemenko Polhukam RI, Brigjen Pol Bambang Sugeng, dan Komisioner KPU Riau Syafril Aidillah.

Menanggapi apa yang disampaikan Gubri, terkait masalah E-KTP dan pemutakhiran data penduduk, Bupati Amril, menyampaikan "jumlah penduduk Kabupaten Bengkalis yaitu 537.142 jiwa dengan jumlah pemilih berdasarkan hasil pendataan pemilih dan pendataan penduduk berkelanjutan (P4B) untuk pilkada Gubri tahun 2018 (sementara) adalah 366.821."

Lebih lanjut Umi menjelaskan hingga Agustus 2017, perekaman data E-KTP mencapai 347.524 orang dari data wajib KTP sebanyak 366.821 orang atau 94,73 %.

"Alhamdulillah proses perekaman E-KTP diwilayah Kabupaten Bengkalis tidak mengalami kendala berarti hanya untuk pencetakan masih kekurangan blanko," ujarnya

Sementara itu sambungnya, untuk kepemilikan Akta kelahiran dari data SIAK tercatat yang sudah memiliki akta sebanyak 78.801 anak dari jumlah 185.353 anak, namun data riil perlu dilakukan pendataan ulang. (Humas)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR