Unras Ratusan Mahasiswa Tuntut DPRD Inhu Sahkan APBD 2018 dan Bea siswa S1 dan S2

Rabu, 06 Desember 2017 20:27
BAGIKAN:

INDRAGIRI HULU - Rabu (6/12) sekira pukul 06.30 Wib telah tiba massa dari Hima Inhu - Pekanbaru yang terdiri dari Perwakilan Mahasiswa/i UNRI,  UIR, UIN SUSKA RIAU dan STIKES HANG TUAH PEKANBARU dengan jumlah sekitar sekitar 55 Orang.

Setelah dilakukan pengecekan (namun menurut Koordinasi Aksi Sdr. Anggi bahwa jumlah massa akan bertambah menjadi lebih kuang 102 orang dari gabungan mahasiswa Kab. Inhu) dengan korlap Anggi Destriono ( Ketua Hima Inhu - Pekanbaru ), Arjuna Candra ( Ketua Komisariat Undri ), Ilham Permana ( Ketua Komisariat Uin Suska ), Dwiky Reza ( Ketua Komisariat Uir ) dan Indah Wardana ( Ketua Komisariat Stikes Hang Tuah )

Dengan menggunakan 3 unit mobil Bus selanjutnya massa bergerak ke Kantor DPRD Inhu pukul 09.15 Wib. Pengamanan dan Tor di pimpin oleh KBO Sat Intelkam Ipda Januardi beserta anggota dan didampingi oleh Unit Intelkam Polsek Lirik.

Pada pukul 10.15 wib masa tiba di Jl. Lintas Timur Kantor DPRD Kabupaten Inhu dan melakukan aksi Unras dengan susunan kegiatan sbb :

1. Massa melakukan Long March dari Jl. Lintas Timur depan Kantor DPRD Kab. Inhu menuju halaman Kantor DPRD Kab.           Inhu yang disambut oleh Anggota Legislatif DPRD Kab. Inhu yakni Sumini, Marlius dan Encik Afrizal.

2. Penyampaian tuntutan yang dipimpin oleh Korlap Sdr. Anggi Distriono dengan menggunakan atribut berupa bendera,     
Spanduk yang berisi tuntutan dan pengeras suara. Adapun isi tuntut mahasiswa sbb :

1). Menuntut agar anggota DPRD Kab. Inhu segera mengesahkan APBD Kab. Inhu tahun 2018.

2). Menuntut agar OPD ( Organisasi Pemerintah Daerah ) yang belum memberikan Rancangan untuk segera memberikan rancangan kepada legislatif.

3). Meminta DPRD Kab. Inhu untuk mengusulkan anggaran beasiswa bagi mahasiswa S1 dan S2 yang berasal dari Kab. Inhu.

3. Melakukan aksi pocong, ketuk palu dan penumpahan uang koin sebagai wujud kekecewaan masa terhadap anggota DPRD Kab. Inhu.

Sekira pukul 11.40 wib Wakil Bupati Kab. Inhu Drs. H. Khairizal, SE, M.Si dan Sekda H. Ir. Hendrizal, M.si tiba di Kantor DPRD Kab. Inhu dan memberikan tanggapan sbb :

1). Pihak Pemerintah Kab. Inhu telah berkoordinasi dengan pihak DPRD Kab. Inhu untuk segera melakukan Rapat Pembahasan APBD Kab. Inhu tahun 2018.

2). Pihak Pemerintah siap untuk datang dan ikut serta didalam rapat yang akan membahas tentang APBD Kab. Inhu tahun 2018.

Adapun tanggapan anggota Dewan Legislatif DPRD Kabupaten Inhu sbb :

1). Mengajak mahasiswa untuk memasuki ruangan DPRD Kabupaten Inhu untuk melakukan rapat dengan jumlah perwakilan 10 - 15 orang.
2). Memberikan waktu untuk berdiskusi paling lama jam12.00 wib siang.

Tanggapan dari Mahasiswa yakni menolak permintaan syarat yang diajukan oleh pihak Legislatif DPRD Kabupaten Inhu dikarenakan masa ingin seluruhnya untuk masuk ke ruangan anggota DPRD Kab. Inhu.

Dikarenakan Anggota DPRD Kabupaten Inhu banyak tidak berada ditempat, maka dilakukan pendekatan terhadap masa dan masa pun menerima hal tersebut. Selanjutnya masa memilih untuk membubarkan diri dan pulang ke pku. Giat berakhir sekira pukul 13.20 wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.[tnr]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • KOMENTAR