Wabup Pelalawan Minta Warga Untuk Menerima Hasil Pilkades 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 14:47
BAGIKAN:

PELALAWAN - Sebanyak 43 desa di Kabupaten Pelalawan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018, Rabu, 17 Oktober 2018. Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan meninjau proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Zamhur Das, Sekretaris DPMD Novri Wahyudi serta beberapa stafnya termasuk Kabag maupun camat-camat, Zarwedan salah satu menyambangi TPS 03 Desa Kemang dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 500 lebih.

Dilanjutkan ke TPS 01 Desa Palas yang memiliki DPT sebanyak 701, TPS 01 Desa Terantang Manuk yang pamilihnya sebanyak 688, serta TPS 01 dan TPS 02 Desa Dundangan dengan total pemilih 1.931.

Menurut Zarwedan, partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pilkades serentak 2018 cukup tinggi. Hal ini terlihat dari tingkat kehadiran warga di TPS dan surat suara yang telah digunakan.

"Alhamdulillah partisipasi pemilih kita cukup tinggi tadi. Padahal baru tiga jam dibuka pemungutan suara," ungkapnya.

Zarwedan menjelaskan, persaingan para calon kepala desa juga sangat ketat. Pasalnya, jumlah cakades yang bertarung dalam Pilkades kali ini berjumlah dua sampai lima orang.

Ia pun berharap pelaksanaan Pilkades berjalan lancar hingga memperolah hasil. Zarwedan juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan menerima hasil pesta demokrasi tingkat desa tersebut.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR