Wako Dumai Hadiri Pisah Sambut Sekaligus Sertijab Kalapas Kelas II B

Rabu, 11 Januari 2017 21:53
BAGIKAN:
Humas Pemko Dumai
Walikota Dumai, Zulkifli As, hadiri pisah sambut Kalapas Dumai.

DUMAI - Kakanwil Kemenkum HAM (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) Provinsi Riau, Dr. Ferdinand Siagian SH MM, Rabu (10/1) pagi, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B Kota Dumai, dari Muhammad Lukman A.Md.IP, SH. MSi, kepada Edi Mulyo A.Md.IP, S.Sos, SH, MH di Rutan Dumai.

Pejabat lama yang sudah bertugas selama 2 tahun 6 bulan sebagai Kalapas di Kota Dumai, kini bertugas menjadi Kalapas di Pasir Pangaraian kab. Rokan Hulu (ROHUL). Sedangkan pejabat baru sebelumnya sebagai Kepala Rutan (rumah tahanan) di Bagan Siapi-api Kab. Rokan Hulir (ROHIL). Provinsi Riau.

Kakanwil dalam sambutannya menyebutkan, ada mutasi dan promosi ada reward serta punishmen. Ada waktunya seseorang mendapatkan kedua hal tersebut. Pada intinya indikator keberhasilanlah yang menjadi terlaksananya mutasi, bukan berarti kinerja yang tidak baik sehingga seluruh Rumah Tahanan yang ada di Propinsi Riau nantinya menjadi lebih baik.

Kepada Kalapas yang baru Kakanwil juga minta, agar melakukan yang terbaik setidak-tidaknya diatas yang telah dibuat oleh Kalapas yang lama sehingga nantinya dapat menyusul ke tempat yang lebih strategis lagi. terang Siagian.

Pada kesempatan itu, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, MSc mengatakan, apresiasi yang tinggi kepada Kalapas Muhamamad Lukman yang telah memberikan kontribusinya yang sangat baik selama bertugas di Kota Dumai dalam kurun waktu 2 tahun 6 bulan, selama menjabat selalu melakukan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kota Dumai dan para stakeholder, semoga semakin sukses lagi di tempat tugas yang baru.

Khusus Rumah Tahanan klas II B Kota Dumai harapan wako, tentunya menjadi lebih baik lagi kedepanya dibawah kepemimpinan yang baru. Dalam acara tersebut, di lakukan pemberian cinderamata kepada Kalapas yang lama, dimulai dari Walikota Dumai, Kajari, Kapolres dan Porkompimda yang hadir serta para staff Lapas klas II B Dumai kemudian dilanjutkan dengan sesi poto bersama. (rls/hms)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pembiaran Terhadap Toko Modern, LKPKSM: Cukup Menyedihkan

    BENGKALIS -Ketidakmampuan Pemkab Bengkalis dalam mengambil sikap terhadap kehadiran toko modern Indomaret dan Alfamart yang terus menjamur di enam kecamatan di Kabupaten Bengkalis
  • Penghargaan Adipura, Bengkalis Masih Tunggu Hasil Penilaian

    BENGKALIS -Sampai sekarang belum dapat dipastikan apakah kota Bengkalis akan mendapatkan Penghargaan Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih di Provinsi Riau. Gelar kota ekcil terbers
  • Pelaku Pembunuh dan Mutilasi Bayu Diburu Polisi

    BENGKALIS -Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara mengatakan saat ini jajaran Kepolisian Polda Riau tengah memburu pelaku pembunuh disertai mutilasi Bayu Santoso (27), di Desa
  • Di Teluk Latak Bengkalis, Pemilihan RW Terasa Pilbup

    BENGKALIS -Tak kalah dengan pemilihan Kepala Daerah, pemilihan Ketua RW di Dusun Langgam Muara Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, terasa seperti pemilihan Bupati (Pilbup), Seni
  • KOMENTAR