45 Peserta Terbaik Kabupaten Kampar Siap Ikuti MTQ Riau di Kota Dumai

Rabu, 06 Desember 2017 19:53
BAGIKAN:
Rapat persiapan akhir Kabupaten Kampar mengikuti MTQ ke 36 tahun 2017 di Kota Dumai

BANGKINANG – Kabupaten Kampar siap mengikuti MTQ yang ke 36 tahun 2017 di Kota Dumai. Hal itu tertuang pada rapat persiapan akhir Kabupaten Kampar mengikuti MTQ ke 36 tahun 2017 di Kota Dumai yang di pimpin oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kampar Nurbit didampingi oleh kabag Kesra Setda Kampar Sasminedi Saleh yang di adakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota pada, Rabu (6/12/2017).

Dikatakan Nurbit bahwa untuk pelaksanaan MTQ ini Pemkab Kampar sudah siap mengikuti berbagai kegiatan selama pelaksanaan MTQ baik Pawai Ta’ruf, perlombaan pada berbagai cabang lomba maupun dalam mengisi Bazaar.

Pada MTQ kali ini dipertandingkan 2 cabang dengan 22 golongan. Diantara Tujuh Cabang yang diikuti oleh Kabupaten Kampar  yakni Cabang tilawah, tahfiz, Khat, Tafsir, Fahmil, Syarhil dan Cabang Musabaqah Makalah al-Qur’an (MMQ) dengan 22 golongan lomba yakni golongaan 1. tilawah Anak,  2. tilawah remaja, 3. tilawah dewasa, 4. tilawah cacat netra 5. qiroat mujawwad remaja.

Selanjutnya cabang ke 6. Qiroat Mujawaat Dewasa, 7. Qiroat murattal remaja, 8. Qiroat murattal dewasa, 9. Tahfiz 1 juz, 10. tahfiz 5 juz, 11. tahfiz 10 juz,  12. tahfiz 20 juz dan  13.tahfiz 30 juz.

Golongan ke 14. tafsir Bahasa  Indonesia,  15. fahmil putra,  16. fahmil putri, 17. Syarhil putri,  18. khat hiasan mushaf,  19. khat naskah,  20. khat dekorasi,  21. khat kontemporer dan terakhir golongan 22. Musabaqah Makalah al-Qur’an (MMQ).

Pada MTQ Kali ini Kabupaten Kampar mengutus sebanyak 45 peserta ditambah dengan 2 orang pendamping pada golongan Cacat Netra.

Dikatakan Nurbit Untuk Pawai Ta’ruf akan diikuti oleh Seluruh kafilah Kabupaten Kampar, sementara untuk bazaar Pemkab Kampar akan diisi dengan tampilan Makanan khas dan tradisional Kabupaten Kampar begitu juga dengan adat istiadat Kampar yang akan di isi oleh satker Kabupaten Kampar.

Bazaar tersebut juga menampilkan potensi Kabupaten Kampar baik potensi pariwisata maupun potensi lainnya, bazaar ini nantinya akan dikelola TP PKK Kabupaten Kampar dan Dekranasda Kabupaten Kampar.

Oleh sebab itu sebagai mana harapan dari Bupati Kampar agar dapat meraih prestasi yang sebaik-baiknya, Nurbit meminta  kepada seluruh Kepanitiaan untuk dapat menjalankan tugas kepanitiaan sesuai dengan amanah yang telah ditetapkan “Kata Nurbit.

Rapat tersebut diikuti oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Sasminedi Saleh, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Ibu Sekda Kampar Hj. Juli Mastuti mewakili PKK Kabupaten Kampar serta seluruh kepanitiaan MTQ ke 36 tahun 2017 di Kota Dumai. Sekretaris Kafilah  Riau  Zupaini.[dk/rls]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR