9 Rumah di Rohul Musnah Dilalap Si Jago Merah

Senin, 09 Januari 2017 19:54
BAGIKAN:
Tribrata News

ROHUL - Sembilan unit rumah di Jalan Hang Tuah, RT 03 RW 02 Lingkungan Kampung Bukit Indah Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul musnah dilalap si jago hari minggu tadi siang sekira pukul 15.30 wib.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM bahwa kejadian awal adalah Pada hari Minggu tanggal 07 Januari 2017 pukul 15.30 wib, sdr Yani (20thn) dan seluruh anggota keluarganya sedang beristirahat sambil menonton TV diruang tengah, Ia merasakan panas dari belakang rumahnya tersebut. Kemudian Yani mengecek kebelakang rumah dan melihat api sudah membakar bagian belakang rumah kakeknya tersebut.

Melihat itu Yani berteriak "Rumah kebakaran". Lalu ia berusaha mencari bantuan warga sekitar. Beberapa saat kemudian, masyarakat sekitar membantu memadamkan api tetapi karena kencangnya angin menyebabkan api dengan cepat menjalar dan merembet ke rumah yang lain yang berada disamping rumah korban.


Sekira pukul 15.45 wib, Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusuf Hermanto  didampingi Kapolsek Rambah AKP Masjang Efendi dan angota piket dengan menggunakan 1 ( satu ) unit  mobil water canon mendatangi TKP. Bersamaan dengan hal tersebut juga tiba di TKP sebanyak 3 ( tiga ) mobil pemadam dari Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rokan Hulu ditambah 1 ( satu ) unit Mobil pemadam dari BPBD Kab.Rokan Hulu memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Dengan alat pemadam tersebut api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 wib.

Sembilan rumah yg trbakar tsb adalah empat rumah permanen dan satu kios milik Sdr. Kasim (82thn), tiga rumah permanen milik Sdr. A Rezi (60thn), satu rumah milik Sdr. M. Rum (56 thn).

"Dalam musibah ini Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Milyar tanpa ada korban jiwa" kata Guntur sambil menutup keterangannya (tom)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kepala Desa Ini Bikin Heboh Masyarakat Gara-Gara Tidur di Tumpukan Duit

    BARU-BARU INI jagat maya sedang heboh oleh unggahan video dari sebuah akun sosmed atas nama Condro Mowo pada Kamis, 22 Juni 2017 lalu. Video berdurasi 10 men

  • Polres Kampar Turunkan Tim Urai Macet Dan Rekayasa Lalulintas

    KAMPAR - Polres Kampar Turunkan Tim Urai Macet Dan Rekayasa Lalulintas H+2 Lebaran Dikarenakan Arus Mudik Masih Padat (27/6/2017)

    Wilayah hu

  • Menjadi Pemenang yang Sesungguhnya di Hari Idul Fitri

    PEKANBARU - Bulan Ramadhan sedang bersiap untuk pergi meninggalkan kita semua, pergi sementara untuk kembali setahun lagi. Ada perasaan haru ditinggal sang b

  • Irmi Syakip: InsyaAllah, Kita Semua Mendapat Kemenangan

    BENGKALIS - Menutup kegiatan safari Ramadan 1438 Hijriah, DPD KNPI Kabupaten Bengkalis menggelar buka bersama disertakan penyerahan santunan kepada anak yati

  • KOMENTAR