9 Rumah di Rohul Musnah Dilalap Si Jago Merah

Senin, 09 Januari 2017 19:54
BAGIKAN:
Tribrata News

ROHUL - Sembilan unit rumah di Jalan Hang Tuah, RT 03 RW 02 Lingkungan Kampung Bukit Indah Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul musnah dilalap si jago hari minggu tadi siang sekira pukul 15.30 wib.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM bahwa kejadian awal adalah Pada hari Minggu tanggal 07 Januari 2017 pukul 15.30 wib, sdr Yani (20thn) dan seluruh anggota keluarganya sedang beristirahat sambil menonton TV diruang tengah, Ia merasakan panas dari belakang rumahnya tersebut. Kemudian Yani mengecek kebelakang rumah dan melihat api sudah membakar bagian belakang rumah kakeknya tersebut.

Melihat itu Yani berteriak "Rumah kebakaran". Lalu ia berusaha mencari bantuan warga sekitar. Beberapa saat kemudian, masyarakat sekitar membantu memadamkan api tetapi karena kencangnya angin menyebabkan api dengan cepat menjalar dan merembet ke rumah yang lain yang berada disamping rumah korban.


Sekira pukul 15.45 wib, Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusuf Hermanto  didampingi Kapolsek Rambah AKP Masjang Efendi dan angota piket dengan menggunakan 1 ( satu ) unit  mobil water canon mendatangi TKP. Bersamaan dengan hal tersebut juga tiba di TKP sebanyak 3 ( tiga ) mobil pemadam dari Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rokan Hulu ditambah 1 ( satu ) unit Mobil pemadam dari BPBD Kab.Rokan Hulu memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Dengan alat pemadam tersebut api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 wib.

Sembilan rumah yg trbakar tsb adalah empat rumah permanen dan satu kios milik Sdr. Kasim (82thn), tiga rumah permanen milik Sdr. A Rezi (60thn), satu rumah milik Sdr. M. Rum (56 thn).

"Dalam musibah ini Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Milyar tanpa ada korban jiwa" kata Guntur sambil menutup keterangannya (tom)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polisi selidiki tumpahan minyak sawit yang mencemari laut Dumai

    DUMAI -Polres Dumai tengah menyelidiki kasus tumpahan minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) di perairan laut Dumai, Provinsi Riau, milik PT Naga Mas. Minyak sawit itu tumpa
  • Inilah Manfaat Jus Daun Ketumbar Bagi Kesehatan

    PEKANBARU - Ketumbar (Criandrum sativum) adalah tumbuhan rempah-rempah dengan buah berbentuk biji sangat kecil berdiameter 1-2 mm. Berbagai masakan asal In
  • Kapolri: Polda Maluku, NTT dan Sumatera Barat Naik Menjadi Tipe A

    JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkapkan, tiga Kepolisian Daerah (Polda) yang tadinya memiliki status tipe B akan naik menjadi tipe A.
  • KOMENTAR