• Home
  • Sosial & Budaya
  • Dikunjungan polisi, Ocu Doakan Kompol Susanto Murah Rejeki dan Sehat Selalu

Dikunjungan polisi, Ocu Doakan Kompol Susanto Murah Rejeki dan Sehat Selalu

Jumat, 29 Desember 2017 14:52
BAGIKAN:

PEKANBARU - Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi rumah Basuki Ocu (63 th) pekerjaan sehari-hari sebagai penjual minyak keliling di Jalan Merpati Kasah GG.Damai RT 003/RW 002 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Jumat (29/12/2017) sekitar pukul 11.20 Wib.

Kunjungan kegiatan Jumat Barokah dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., dan di dampingi oleh Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi, Kasubbag Humas Iptu Polius Hendriawan, Iptu Sulastri serta rombongan tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru dan dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkerang Tengah Bukit Raya Bripka Marwan, Ketua RT 003 Samsimah dan Ketua RW 002 Aznaidi Salim.

Basuki Acu memiliki penyakit kurang penglihatan yang mempunyai istri Priyanti (46 th) yang juga menderita penyakit Stroke, dan juga mempunyai dua orang anak yang putus sekolah karena faktor biaya.

Kondisi Rumah terbuat dari kayu papan yang sudah lapuk, rumah tersebut dibangun diatasi tanah tumpangan salah seorang warga yang telah dihuninya selama 9 tahun. Tahun 2010 yang lalu Pak Basuki Ocu dan anaknya pernah mengalami kecelakaan saat menyeberang jalan ditabrak mobil di Jalan Sudirman Pekanbaru yang mengakibatkan kakinya pincang saat berjalan.

Sehari-hari berjualan minyak bensin dipersimpangan Jalan Kasah mulai dari pukul 6.30 Wib sampai pukul 10.00 Wib. Untuk kebutuhan sehari-hari kurang dari yang didapat, hari Minggu jualan mainan anak-anak di Pasar Dupa.

"Ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru yang dikumpulkan dari seluruh anggota, dan diberikan kepada warga yang kurang beruntung. Ini bagian dari silaturahmi, ada sebagian warga yang mesti kita jenguk," demikian dikatakan Kapolres Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H. dalam kunjungan itu.

"Ini merupakan pendorong semangat kita, mari kita bersyukur, bersabar. Tanpa ingin menunjukan hal yang berlebihan, ini merupakan sumbangsih dari seluruh anggota. Kehadiran kami ingin menjalin silaturahmi kepada keluarga yang kurang mampu," tambah Kapolresta Pekanbaru.

Sementara, Basuki Ocu tidak bisa menutupi rona kebahagian diwajahnya. ia mengucapkan terimakasi terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah sudi menyambangi dan hadir di rumah ke rumahnya.

"Mudah-mudahan bapak beserta rombongan dimurahkan rezeki dan diberi kesehatan," tutur Basuki Ocu.

Baca juga: Bukti Pengamanan Polisi Itu Tidak Semuanya Kelihatan 'Sangar'.

Ditambahkan oleh Ketua RT 003/RW 002 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Bukit Raya, Samsimah mengatakan bahwa kunjungan yang diberikan oleh perwira polisi ini merupakan satu anugerah yang diterima warganya.  

"Saya sangat berterimakasih kepada bapak Kapolresta Pekanbaru yang telah memperhatikan warga kami yang membutuhkan. Kita lihat bersama kondisi keluarga Bapak Ocu memang benar-benar memerlukan bantuan," tambah Samsimah.[tnr]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Beredar Kabar! KPK Panggil Oknum DPRD Bengkalis Terkait Kasus Ini..

    BENGKALIS - Beredar kabar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis

  • Libur Lebaran - Waspadai Kampanye Hitam Menjelang 11 Hari Pilkada Serentak 2018

    BENGKALISONE - 11 Hari lagi atau pada 27 Juni 2018 nanti, pilkada serentak akan dilaksanakan di 171 daerah. Inilah Pilkada serentak terbesar dalam sejarah In

  • Intip Kunjungan Bupati Amril saat Menghadiri Open House di Kediaman Plt Gubri

    PEKANBARU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri open house hari kedua lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 dikediaman Plt Gubernur Riau, Sabtu (16/06/

  • Bersama Warga Bengkalis, Bupati Amril Gelar Open House di Wisma Sri Mahkota

    BENGKALIS – Sempena Idul Fitri 1439 H dan guna meningkatkan silaturahim dengan warganya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin,  melaksanakan Open House

  • KOMENTAR