Dinkes Meranti Terapkan Kesehatan ke Wilayah Terpencil

Senin, 17 Februari 2014 13:54
BAGIKAN:
ilustrasi
Program Kesehatan Dinkes Meranti Hingga Desa Terpencil
MERANTI, POG - Saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Meranti telah menyusun berbagai program di puskesmas, diantaranya program pencegahan penyakit, penyuluhan kesehatan, kesehatan ibu dan anak, kesehatan lingkungan, gizi masyarakat, pengobatan masyarakat dan perawatan kesehatan masyarakat.

"Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Anak (AKA), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Harapan Hidup Waktu Lahir (AHH) telah ditetapkan sebagai indikator derajat kesehatan di masyarakat. Target dalam pencapaian derajat kesehatan tersebut diharapkan bisa terwujud, "ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti dr Misri Hasanto, di Selatpanjang.

Menurutnya, mengoptimalkan pelayanan kesehatan hingga ke tingkat desa, Puskesmas yang berada pada tiap-tiap kecamatan telah memiliki perpanjangan tangan yaitu Polindes atau Poskesdes. Dalam menjalankan perannya, tim medis di setiap Polindes ataupun Poskesdes melaksanakan kegiatan melalui posyandu yang berada di setiap lingkungan RT/RW/dusun.

"Melalui program ini, ada komunikasi yang lebih intens antara masyarakat dengan team petugas medis yang di tempatkan di berbagai pos kesehatan masyarakat," katanya.

"Kita Harapkan masyarakat akan lebih proaktif untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dan melakukan upaya-upaya preventif terhadap kemungkinan berbagai jenis penyakit menular dan membahayakan," ujarnya. (pog/don)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dapat Kunjungan Club Motor NNJ, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Bengkalis

    BENGKALIS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis terus menggalakkan tertib berlalu lintas serta mengajak masyarakat lebih mematuhi dan memahami aturan dalam berlal

  • Sat Lantas Polres Bengkalis Sosialisasi keselamatan berlalu lintas di SMP 4 Mandau

    MANDAU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis terus memberikan penyuluhan ke setiap sekolah.
    Kegiatan tersebut bersifat penyuluhan bagi an

  • Giat Polisi Beradab, Polsek Mandau Santuni Dua Keluarga Kurang Mampu

    MANDAU - Senyum sumringah terpancar dari rona wajah keluarga Karyoto (70) dan Rusli Umar (78) warga Kecamatan Bathin Solapan.

    Kedua keluarga

  • Indahnya Lampu Colok Desa Pedekik Hingga Decak Kagum Warga

    BENGKALIS - Sebanyak 3.700 lampu dari kaleng-kaleng bekas minuman tertata indah dan terhias di Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, Jumat 31 Mei 2019 malam tad

  • KOMENTAR