Dua Jenderal Berjibaku Padamkan Karhutla di Bengkalis

Jumat, 28 Juli 2017 05:43
BAGIKAN:
Dua Jenderal Berjibaku Padamkan Karhutla di Bengkalis

BENGKALIS - Dua jenderal di Provinsi Riau ikut berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Desa Buluh Manis, Kecamatan, Bathin Solapan, Kabupaten Bengkakis, Kamis (27/7). Keduanya adalah Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, dan Danrem 031/WB, Brigjen TNI Abdul Karim.

Kedua jenderal itu berbaur dengan tim Satgas Karhulta dan ikut memengang slang penyempot air. "Sampai siang tadi, api belum bisa dipadamkan, luas lahan yang terkabar sekitar 15 Hektare," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, di Pekanbaru.

Selain dari darat, upaya pemadaman kebakaran di lahan gambut milik Nainggolan itu juga dilakukan dari udara melalui water bombing sejak Rabu (26/7).

Personel darat yang diterjunkan terdiri dari 10 prajurit dari Koramil 04/Mandau, 25 personel Kepolisian Resor Bengkalis dan Kepolisian Sektor Mandau, 12 petugas Damkar Mandau, enam petugas BBKSDA Riau, dan tiga orang Masyarakat Peduli Api.

"Kendala yang dihadapi adalah titik api yang cepat menyebar karena cuaca panas dan angin kencang," ungkap Guntur.(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR