Herliyan Puji Para Guru Tahfizh

Rabu, 15 Januari 2014 21:10
Potensi Santri Hifdzil Quran Naikan Daerah
BAGIKAN:
Pesisirone
Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, menyerahkan bantuan berupa uang pembinaan dan alqur'an/tafsir kepada guru dan santri tahfiz.
BENGKALIS, PESISIRONE.COM Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh mengaku bangga dengan tekad para guru tahfizh yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al Quran. Dia katakan, berkat prestasi yang berhasil diraih dalam mengikuti even Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), para Santri telah mengumandangkan nama daerah di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Kebanggaan Bupati itu dituangkan dalam pertemuan silaturahmi para guru dan santri hifdzil quran, para guru dan santri hifzil quran se-kabupaten bengkalis, Rabu (15/1) di Gedung Cik Puan, Bengkalis. Acara yang ditaja oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis dihadiri Ketua Harian LPTQ, H Arianto, Kepala Departemen Agama, Drs H Jumari. Disela sela acara itu, kepada guru dan santri tahfiz juga diberikan bantuan sagu hati berupa bantuan uang pembinaan.

"Dan saya sangat bangga lagi, tanpa kenal lelah, bapak-bapak dan ibu-ibu (para guru,red) rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia. Dan juga patut salut atas usaha bapak-bapak dan ibu-ibu yang mendirikan pondok tahfizd maupun rumah tahfizh qur'an," tutur Herliyan dalam sambutanya didepan hampir ratusan para guru dan santri tahfiz.

Berkat kegigihan itu, lanjut Herliyan. "Alhamdulllah kita memiliki calon-calon generasi qur'ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian al quran. insya-allah, kedepan kabupaten bengkalis akan memiliki para penghafal al quran yang bisa menyejukan keimanan daerah ini," lanjutnya.

Disamping itu, Orang nomor satu di negeri junjungan ini juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada lptq kabupaten bengkalis dalam upaya meningkatkan semangat umat islam untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan al quran.

"Idealnya, pembinaan Al quran tidak hanya semata-semata mengejar prestasi belaka, namun bagaimana upaya kita untuk menumbuhkan minat para generasi muda lebih mencintai al quran dan berminat mendalam seni baca al quran," pesan Herliyan dipenghujung sambutanya semberi mengimbau agar pengurus lptq kabupaten bengkalis untuk konsisten dalam membuat program pengembangaan dan pembinaan tilawatil quran.

Sumber: PesisirOne
Editor: Rezi

BAGIKAN:
KOMENTAR