• Home
  • Sosial & Budaya
  • Ikuti Pawai Malam Takbiran, Pemuda Jalan Amor Sibuk Mempersiapkan Perlengkapan

Ikuti Pawai Malam Takbiran, Pemuda Jalan Amor Sibuk Mempersiapkan Perlengkapan

Senin, 11 Juni 2018 04:16
BAGIKAN:
Remaja Masjid Al mu'mainah serta anak anak Jalan Amor saat melakukan latihan pawai takbiran, Minggu (10/06/2018) malam tadi.

BENGKALIS - Remaja masjid di Kabupaten Bengkalis mulai tampak sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk mengikuti pawai malam takbiran dalam rangkaian menyambut Idul Fitri 1439 H/ 2018.

Remaja Masjid Al mu'mainah, misalnya. Tergabung dengan pemuda Jalan Amor di lingkungan Kelurahan Rimbas Sekampung, Kecamatan Bengkalis inipun, tidak ingin ketinggalan. Mereka menyiapkan berbagai peralatan yang disiapkan untuk pawai takbiran. Beberapa diantaranya pembuatan miniatur serta pemasangan lampion sepanjang jalan Amor dan sekitarnya.

Berbagai kelengkapan untuk memeriahkan pawai takbiran itupun dikerjakan secara swadaya bersama anggota remaja masjid dan pemuda. Begitu juga dengan anggaran pembuatan perlengkapan dikumpulkan dari urunan warga jalan amor dan sekitar nya.

Kegiatan itu direncakan diikuti oleh pemuda dan anak anak dan mendapat tanggapan positif dari warga kelurahan Rimbas kampung, Kecamatan Bengkalis.

"Alhamdulillah, dengan cara ini para pemuda dapat mengikuti pawai malam takbiran dengan kegiatan-kegiatan positif. Kami berharap semoga apa yang dilakukan pemuda Jalan Amor, Kelurahan Rimbas Kampung ini mendapat berkah," kata Sarinah, warga setempat saat menyaksikan latihan pawai takbiran, Minggu (10/06/2018) malam tadi di Jalan Amor, bengkalis.

Disamping itu, tanggapan positif juga disampaikan oleh Ningsih warga setempat. Menurutnya, kegiatan yang dicetus oleh pemuda mesjid Al mu'mainah merupakan kegiatan yang positif.    

"Ini sangat positif dan harus terus dilestarikan," ujar Ningsih lagi.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Korem 031/WB Cek Fisik dan Administrasi Kendaraan Dinas

    PEKANBARU - Sebagai salah satu langkah penertiban dalam berlalu lintas, Rabu, (15/08/2018), Korem 031/WB melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas

  • Peduli Gempa Lombok, MTs Miftahul Huda Galang Dana

    PINGGIR - Bentuk kepedulian terhadap gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok, MTs Miftahul Huda, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis,

  • Wakili Presiden Jokowi, Gubernur Jatim Buka Pertemuan 4100 Pembina Pramuka di Desa Lebakharjo Malang

    MALANG - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo membuka Karang Pamitran Nasional 2018 di Lapangan Desa Lebakharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sela

  • MenPAN-RB Mundur, Begini Nasib Penerimaan PNS Baru

    JAKARTA - Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mudzakir mengatakan, mundurnya

  • KOMENTAR