• Home
  • Sosial & Budaya
  • Ikuti Pawai Malam Takbiran, Pemuda Jalan Amor Sibuk Mempersiapkan Perlengkapan

Ikuti Pawai Malam Takbiran, Pemuda Jalan Amor Sibuk Mempersiapkan Perlengkapan

Senin, 11 Juni 2018 04:16
BAGIKAN:
Remaja Masjid Al mu'mainah serta anak anak Jalan Amor saat melakukan latihan pawai takbiran, Minggu (10/06/2018) malam tadi.

BENGKALIS - Remaja masjid di Kabupaten Bengkalis mulai tampak sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk mengikuti pawai malam takbiran dalam rangkaian menyambut Idul Fitri 1439 H/ 2018.

Remaja Masjid Al mu'mainah, misalnya. Tergabung dengan pemuda Jalan Amor di lingkungan Kelurahan Rimbas Sekampung, Kecamatan Bengkalis inipun, tidak ingin ketinggalan. Mereka menyiapkan berbagai peralatan yang disiapkan untuk pawai takbiran. Beberapa diantaranya pembuatan miniatur serta pemasangan lampion sepanjang jalan Amor dan sekitarnya.

Berbagai kelengkapan untuk memeriahkan pawai takbiran itupun dikerjakan secara swadaya bersama anggota remaja masjid dan pemuda. Begitu juga dengan anggaran pembuatan perlengkapan dikumpulkan dari urunan warga jalan amor dan sekitar nya.

Kegiatan itu direncakan diikuti oleh pemuda dan anak anak dan mendapat tanggapan positif dari warga kelurahan Rimbas kampung, Kecamatan Bengkalis.

"Alhamdulillah, dengan cara ini para pemuda dapat mengikuti pawai malam takbiran dengan kegiatan-kegiatan positif. Kami berharap semoga apa yang dilakukan pemuda Jalan Amor, Kelurahan Rimbas Kampung ini mendapat berkah," kata Sarinah, warga setempat saat menyaksikan latihan pawai takbiran, Minggu (10/06/2018) malam tadi di Jalan Amor, bengkalis.

Disamping itu, tanggapan positif juga disampaikan oleh Ningsih warga setempat. Menurutnya, kegiatan yang dicetus oleh pemuda mesjid Al mu'mainah merupakan kegiatan yang positif.    

"Ini sangat positif dan harus terus dilestarikan," ujar Ningsih lagi.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sedih, Purwati Adik Andini Positif Terjangkit TBC dari Almh Ibunya

    PELALAWAN - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Adik Andini, Purwanti (20 bulan), dinyatakan positif terjangkit penyakit Tubercolosis, penyakit pernah diidap

  • Dari 41 Peserta Hanya 27 Dinyatakan Lulus Assesment Untuk JPTP Pemkab Bengkalis

    BENGKALIS - Dari 41 peserta yang mengikuti lelang terbuka, hanya 27 peserta di jajaran pemerintah Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus assessment untuk mendu

  • Aman, 2 RS Bengkalis Terhindar Pemutusan Layanan BPJS

    BENGKALIS - 2 Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Bengkalis telah memiliki Akreditas merupakan syarat utama bagi RS untuk menjalin kerjasama dengan Badan Penyeleng

  • Sejak Dipublikasikan RIAUONLINE.CO.ID, Kisah Ini Mendapat Respont Menteri Susi Pudjiastuti

    PEKANBARU -  Alhmadulillah, sejak berita kisah sedih Andini (14) yang harus menghidupi kedua adiknya yang masih kecil naik Kamis malam, 10 Januari 2019,

  • KOMENTAR