• Home
  • Sosial & Budaya
  • Ikuti Pawai Malam Takbiran, Pemuda Jalan Amor Sibuk Mempersiapkan Perlengkapan

Ikuti Pawai Malam Takbiran, Pemuda Jalan Amor Sibuk Mempersiapkan Perlengkapan

Senin, 11 Juni 2018 04:16
BAGIKAN:
Remaja Masjid Al mu'mainah serta anak anak Jalan Amor saat melakukan latihan pawai takbiran, Minggu (10/06/2018) malam tadi.

BENGKALIS - Remaja masjid di Kabupaten Bengkalis mulai tampak sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk mengikuti pawai malam takbiran dalam rangkaian menyambut Idul Fitri 1439 H/ 2018.

Remaja Masjid Al mu'mainah, misalnya. Tergabung dengan pemuda Jalan Amor di lingkungan Kelurahan Rimbas Sekampung, Kecamatan Bengkalis inipun, tidak ingin ketinggalan. Mereka menyiapkan berbagai peralatan yang disiapkan untuk pawai takbiran. Beberapa diantaranya pembuatan miniatur serta pemasangan lampion sepanjang jalan Amor dan sekitarnya.

Berbagai kelengkapan untuk memeriahkan pawai takbiran itupun dikerjakan secara swadaya bersama anggota remaja masjid dan pemuda. Begitu juga dengan anggaran pembuatan perlengkapan dikumpulkan dari urunan warga jalan amor dan sekitar nya.

Kegiatan itu direncakan diikuti oleh pemuda dan anak anak dan mendapat tanggapan positif dari warga kelurahan Rimbas kampung, Kecamatan Bengkalis.

"Alhamdulillah, dengan cara ini para pemuda dapat mengikuti pawai malam takbiran dengan kegiatan-kegiatan positif. Kami berharap semoga apa yang dilakukan pemuda Jalan Amor, Kelurahan Rimbas Kampung ini mendapat berkah," kata Sarinah, warga setempat saat menyaksikan latihan pawai takbiran, Minggu (10/06/2018) malam tadi di Jalan Amor, bengkalis.

Disamping itu, tanggapan positif juga disampaikan oleh Ningsih warga setempat. Menurutnya, kegiatan yang dicetus oleh pemuda mesjid Al mu'mainah merupakan kegiatan yang positif.    

"Ini sangat positif dan harus terus dilestarikan," ujar Ningsih lagi.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pendistribusian Logistik Pilgubri 2018 di Bengkalis Mendapat Pengawalan Polisi

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK. MH, beserta jajaran melakukan peninjauan serta pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilihan Gubenur

  • Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pilgubri 2018

    INHU - Kepolisian Resort Indragiri Hulu melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tiau tahun 2018, Minggu (24/6). L

  • Penerimaan CPNS 2018 Dibuka Juli, Catat!.. Ini Syarat yang Dibutuhkan

    JAKARTA - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 bakal dibuka usai pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar pada 27 Juni 2018. Besar kemungk

  • 4 Warga Dumai Kesentrum Listrik, 1 Kritis

    DUMAI - Gotong-royong warga di Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai yang sedang memasang tenda untuk acara halal bi halal berubah jadi ke

  • KOMENTAR