• Home
  • Sosial & Budaya
  • Ikuti Pawai Malam Takbiran, Pemuda Jalan Amor Sibuk Mempersiapkan Perlengkapan

Ikuti Pawai Malam Takbiran, Pemuda Jalan Amor Sibuk Mempersiapkan Perlengkapan

Senin, 11 Juni 2018 04:16
BAGIKAN:
Remaja Masjid Al mu'mainah serta anak anak Jalan Amor saat melakukan latihan pawai takbiran, Minggu (10/06/2018) malam tadi.

BENGKALIS - Remaja masjid di Kabupaten Bengkalis mulai tampak sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk mengikuti pawai malam takbiran dalam rangkaian menyambut Idul Fitri 1439 H/ 2018.

Remaja Masjid Al mu'mainah, misalnya. Tergabung dengan pemuda Jalan Amor di lingkungan Kelurahan Rimbas Sekampung, Kecamatan Bengkalis inipun, tidak ingin ketinggalan. Mereka menyiapkan berbagai peralatan yang disiapkan untuk pawai takbiran. Beberapa diantaranya pembuatan miniatur serta pemasangan lampion sepanjang jalan Amor dan sekitarnya.

Berbagai kelengkapan untuk memeriahkan pawai takbiran itupun dikerjakan secara swadaya bersama anggota remaja masjid dan pemuda. Begitu juga dengan anggaran pembuatan perlengkapan dikumpulkan dari urunan warga jalan amor dan sekitar nya.

Kegiatan itu direncakan diikuti oleh pemuda dan anak anak dan mendapat tanggapan positif dari warga kelurahan Rimbas kampung, Kecamatan Bengkalis.

"Alhamdulillah, dengan cara ini para pemuda dapat mengikuti pawai malam takbiran dengan kegiatan-kegiatan positif. Kami berharap semoga apa yang dilakukan pemuda Jalan Amor, Kelurahan Rimbas Kampung ini mendapat berkah," kata Sarinah, warga setempat saat menyaksikan latihan pawai takbiran, Minggu (10/06/2018) malam tadi di Jalan Amor, bengkalis.

Disamping itu, tanggapan positif juga disampaikan oleh Ningsih warga setempat. Menurutnya, kegiatan yang dicetus oleh pemuda mesjid Al mu'mainah merupakan kegiatan yang positif.    

"Ini sangat positif dan harus terus dilestarikan," ujar Ningsih lagi.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pejabat di Lingkungan STAIN Bengkalis Harus Mampu Bekerja Profesional, Berintegritas dan Inovatif

    BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan

  • MUI Kabupaten Bengkalis Apresiasi TNI, Polri dan Pemerintah Terkait Pengamana 21- 22 Mei 2019 di Jakarta

    BENGKALIS - Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal S.Ag dengan tegas mengatakan tidak setuju dengan adanya rencana kegiatan People Power di Jakar

  • Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf

    BENGKALIS - Pasca ditetapkannya Jokowi-Amin sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan Rapat Pleno

  • Pasca Pemilu Serentak 2019, Mari Jadikan Bulan Ramadan Penyejuk Ketegangan

    BENGKALIS - Tokoh Masyarakat Duri, Kabupaten Bengkalis, Dr. Syafni Anen berharap di bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi penyejuk ketegangan pasca pemil

  • KOMENTAR