Ipemalis Jakarta Aksi Peduli Rohingya, Alhamdulillah Terkumpul Rp 4 Juta

Rabu, 13 September 2017 16:01
BAGIKAN:
Ipemalis Jakarta
BENGKALIS -Ikatan pelajar dan mahasiswa Bengkalis di Jakarta (Ipemalis) menggelar aksi peduli Rohingya dengan melakukan penggalangan dana sosial. Aksi penggalangan dana yang dilaksanakan bertepatan dengan momen car free day dengan lokasi di rute Monas menuju HI.

Hasil dari penggalangan dana yang dilakukan dalam waktu singkat ini mencapai Rp4.058.000. "Ini menunjukan bahwa masyarakat di Pusat negara ini cukup prihatin dan tak tega melihat tragedi yg terjadi di Rohingya hingga saat ini," ujar Ketua Ipemalis Jakarta, M Kurnia Putria dalam releasenya yang diterima redaksi, Selasa (13/9)

Kurnia Putra mengatakan, melalui aksi damai dan penggalangan ini tentunya merupakan wujud dari kepedulian dan kepekaan anak daerah asal Bengkalis yg kuliah di Jakarta terhadap isu-isu daerah maupun nasional dalam bentuk apapun. "Kita berdoa dan berharap tragedi ini bisa segera selesai dan tak ada lagi penindasan kemanusiaan seperti ini terjadi," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Ipemalis Jakarta menyampaikan kepada seluruh mahasiswa Bengkalis dimanapun berada untuk selalu menjalin komunikasi yang baik. Hal itu bertujuan agar antra satu dengan yang lain bisa saling sharing, diskusi bersama dan mencari solusi mengenai hal apapun. Peran pemuda sangat diperlukan utk kemajuan daerah.

Senada, Sekjen Ipemalis Ahmad Alamsyah menambahkan, pihaknya sangat bersyukur, dengan semangat rekan-rekan mahasiswa dalam waktu yang cukup singkat dana terkumpul Rp4.058.000. Adapun dana hasil sumbangan tersebut ujar Ahmad Syah, dikirimkan melalui lembaga penyaluran bantuan seperti Aksi cepat tanggap (ACT): Rumah zakat, Laziz dll. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Meski Faktanya Tidak Ada Manusia yang Benar-Benar Netral, Netralitas harus Digaungkan!

    BENGKALISONE - “Desember tahun lalu menpan mengeluarkan edaran larangan PNS menunjukkan dukungan politik di internet.”

    Semua sud

  • BAK Lipun: Bukan Hanya Kelalaian, Dugaan Aliran Dana Juga Harus Diungkap

    BENGKALIS - Sekretaris BAK- Lipun Wan Muhammad Sabri mengatakan penegak hukum jangan hanya memproses para oknum pegawai Lapas terkait kelalaian saja. Dugaan

  • Wabup Muhammad Tegaskan ASN Bengkalis Penuhi Kewajiban Sesuai Tugasnya

    BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, H Muhammad, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untu

  • KaDe: Perda Pengelolaan Zakat Harus Sesuai Kaidah Islam

    BENGKALIS - DPRD Kabupaten Bengkalis dalam masa persidangan pertama tahun 2018,  telah membentuk 3 Pansus Ranperda atas usulan Pemeruntah Kabupaten Beng

  • KOMENTAR