• Home
  • Sosial & Budaya
  • Isi Tausiyah di Desa Pambang, KH Anwar Zahid Ingatkan 3 Hal Kehidupan Dunia

Isi Tausiyah di Desa Pambang, KH Anwar Zahid Ingatkan 3 Hal Kehidupan Dunia

Selasa, 09 Januari 2018 02:37
BAGIKAN:
KH Anwar Zahid

BENGKALIS - Ada yang berbeda di tahun baru 2018 bagi Umat Islam di Kabupaten Bengkalis, Khusunya bagi warga Desa Pambang Baru. Pasalnya, mereka kedatangan sosok kiai fenomenal dari Bojonegoro, Jawa Timur yang terkenal dengan gaya khasnya "Qulhu Ae Lek Kesuwen", KH Anwar Zahid, Senin (8/1/18).

KH Anwar Zahid diundang untuk mengisi Tausiyah Tablik Akbar yang diselenggarakan di halaman Madrasah Diniah Awaliah Nurul Huda Badan, Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Pengajian yang dihadiri lebih 700 umat ini berjalan ramai tapi tertib. Tampak hadir Plt Sekdakab bengkalis, H Arianto, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan beserta anggota DPRD bengkalis H Zamzami dan Sofiyan. Dan kian gemuruh lagi, ketika Bupati Rohil H Suyatno juga merupakan bakal calon wakil Gubri 2018 hadir di pengajian tersebut.

Dalam Tausiyahnya, KH Anwar Zahid mengajak hadirin untuk tetap menguatkan iman serta meningkatkan istiqomah untuk mencapai taqwa yang sempurna agar mendapatkan kehidupan yang barokah.

"Kehidupan dunia bukan segala-galanya. Jadikan dunia ditanganmu, jadikan Akhirat dihatimu dan jadikan kematian dekat dipelupuk matamu," kata KH Anwar Zahid mengingatkan akan kehidupan di dunia ini.

Menurutnya, Kehidupan dunia ini sementara dan akhirat tujuan hidup sebenarnya. Oleh karena itu perkuat iman. "Hidup yang paling hebat adalah kita hidup dengan iman yang kuat," katanya.

Terlihat, jamaah yang hadir antusias mendengarkan taushiyah KH Anwar Zahid yang sesekali diselingi dengan humor khasnya.[eka]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR