Jelang Juang Kartika, Kodim Inhil Gelar Karya Bhakti

Selasa, 28 November 2017 07:07
BAGIKAN:
Jelang Juang Kartika, Kodim Inhil Gelar Karya Bhakti

TEMBILAHAN - Dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan disekitaran pangkalan Makodim 0314/Inhil dan lingkungan masyarakat sekitar, meliputi pembersihan parit saluran air, pembersihan sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan serta pembabatan rumput liar di kanan dan kiri jalan.

Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Makodim 0314/Inhil dan Koramil Jajaran Kodim 0314/Inhil ini dalam rangka  memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, yang mana sebelumnya melaksanakan pembersihan tempat ibadah yaitu di Masjid Pancasila Jalan Gerilya Parit  7 Kel. Tembilahan Hulu dan Vihara Budhi Bhakti  Jalan A. Yani Parit 10 Kel. Tembilahan Hulu Kec. Tembilahan Hulu Kab. Inhil.

Pasi Ter Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan kegiatan Karya Bhakti tersebut, adalah sebagai bukti kepedulian TNI, khususnya Kodim 0314/Inhil di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

"wujut kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah dan lingkungan  masyarakat  dan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR) karena TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali ke rakyat," kata Iwan Andoko, Senin (27/11/17).

Personel  yang dilibatkan dalam kegiatan yaitu personel Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman  Kabupaten Inhil, Pegawai Kelurahan Tembilahan Hulu,  PPM, FKPPI, Menwa Unisi, Laskar Merah Putih dan Komponen Masyarakat Kabupaten Inhil.

Dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut dititik beratkan pada pembersihan sampah yang berada disekitar Masjid dan Vihara dan jalan serta drainase/got pembuangan saluran air dengan tujuan untuk menghindari penyumbatan atau genangan air pada saat hujan dan pasang surutnya air .

"Agar Makodim 0314/Inhil selalu terlihat bersih dan rapi. Sehingga dengan bersihnya lingkungan kerja dan tempat ibadah  tentu akan  membawa suasana kerja dan ibadah yang  nyaman,  juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit  dan masyarakat secara  terlatih dan membiasakan diri untuk selalu hidup bersih," ujar Pasi Ter Kodim 0314/Inhil.[rls]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • KOMENTAR