Jelang Juang Kartika, Kodim Inhil Gelar Karya Bhakti

Selasa, 28 November 2017 07:07
BAGIKAN:
Jelang Juang Kartika, Kodim Inhil Gelar Karya Bhakti

TEMBILAHAN - Dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan disekitaran pangkalan Makodim 0314/Inhil dan lingkungan masyarakat sekitar, meliputi pembersihan parit saluran air, pembersihan sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan serta pembabatan rumput liar di kanan dan kiri jalan.

Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Makodim 0314/Inhil dan Koramil Jajaran Kodim 0314/Inhil ini dalam rangka  memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, yang mana sebelumnya melaksanakan pembersihan tempat ibadah yaitu di Masjid Pancasila Jalan Gerilya Parit  7 Kel. Tembilahan Hulu dan Vihara Budhi Bhakti  Jalan A. Yani Parit 10 Kel. Tembilahan Hulu Kec. Tembilahan Hulu Kab. Inhil.

Pasi Ter Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan kegiatan Karya Bhakti tersebut, adalah sebagai bukti kepedulian TNI, khususnya Kodim 0314/Inhil di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

"wujut kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah dan lingkungan  masyarakat  dan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR) karena TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali ke rakyat," kata Iwan Andoko, Senin (27/11/17).

Personel  yang dilibatkan dalam kegiatan yaitu personel Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman  Kabupaten Inhil, Pegawai Kelurahan Tembilahan Hulu,  PPM, FKPPI, Menwa Unisi, Laskar Merah Putih dan Komponen Masyarakat Kabupaten Inhil.

Dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut dititik beratkan pada pembersihan sampah yang berada disekitar Masjid dan Vihara dan jalan serta drainase/got pembuangan saluran air dengan tujuan untuk menghindari penyumbatan atau genangan air pada saat hujan dan pasang surutnya air .

"Agar Makodim 0314/Inhil selalu terlihat bersih dan rapi. Sehingga dengan bersihnya lingkungan kerja dan tempat ibadah  tentu akan  membawa suasana kerja dan ibadah yang  nyaman,  juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit  dan masyarakat secara  terlatih dan membiasakan diri untuk selalu hidup bersih," ujar Pasi Ter Kodim 0314/Inhil.[rls]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sahabat Ombudsman Riau Bahas Deteksi Informasi Hoax di Media Sosial

    PEKANBARU - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Riau menggelar diskusi Bincang Sahabat Ombudsman dengan tema Deteksi Informasi Hoax di Media Sosial, Kami

  • Coblos dua Kali, Ketua KPPS di Kampar Divonis 2 Tahun

    KAMPAR - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bangkinang memvonis terdakwa Syamsuardi 24 bulan penjara terkait kasus pencoblosan dua kali pada Pemilihan Gubernur

  • 9 Bulan Usai Bebas Bersyarat, Oknum Satpol PP Pelalawan Nyabu Lagi

    PELALAWAN - FP alias Ucok (41), oknum anggota Satpol PP Kabupaten Pelalawan yang merupakan seorang residivis kembali harus menghadapi ancaman penjara dalam k

  • PPP Bengkalis Target 5 Kursi di Legislatif

    BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis menargetkan 5 kursi di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

  • KOMENTAR